16. Annabelle

1.8K 282 58
                                    

2 minggu setelah kecelakaan kondisi Donghyun mulai membaik. Donghyun gak sekolah selama 1 minggu karena bahunya sakit tiada ampun. Jadi pas minggu kedua, walaupun masih nyeri Donghyun paksa sekolah. Sebenarnya sih mamanya yang maksa, karena Donghyun masih pengen libur.

.

"Nonton Annabelle yuk!" Pas istirahat di kantin tiba-tiba Jaehyun ngajak teman-teman googoos untuk nonton prequel Annabelle. Itu, film asal usul Annabelle tercipta.

"Gak ah! Sereeemmm...." balas Joochan yang kejang-kejang membayangkan Annabelle.

Waktu tahun 2014 Joochan nonton di Annabelle, dia ketakutan setengah mati. Gara-gara itu dia malas nonton film horor barat lagi. Pas tahun kemarin dipaksa Donghyun nonton The Conjuring 2 aja Joochan ogah dan banyak alasan untuk mengelak dari ajakannya Donghyun.

"Ini nih penakut. Nonton film aja takut, didatengi benaran baru tau rasa." rutuk Donghyun.

"Ayo lah tayang perdana nih." bujuk Jaehyun.

"Gue mau! Gue mau!" seru Donghyun si pecinta film horor.

Jaehyun dan Donghyun pun hi-5 bareng karena mereka satu suara. Sekarang tinggal keputusannya Jibeom dan Joochan lagi.

"Beom ikut gak?" ajak Jaehyun.

"Oke." jawab Jibeom.

Kim Jibeom mah ikut aja apa kata temannya. Dia juga pernah ngikuti kata googoos untuk bolos, kan? Masa nonton doang gamau.

"Chan!! Ikut ah chan payah lu!" kesal Donghyun.

"Serem tau." balas Joochan cemberut.

"Masa sama hantu aja takut? Takut tuh sama Tuhan." celetuk Jibeom.

"Waduh Jibeom kan main qaqa." sahut Donghyun.

Jaehyun ngetawain Joochan yang sekarang tambah cemberut gara-gara ucapan Jibeom barusan. Jibeom sekali ngomong memang langsung kena di hati.

"Bhahahhaa dengar kata Jibeom." seru Jaehyun.

"Hah.. iya iya gue ikut." rutuknya.

Terpaksa Joochan ikut teman-temannya nonton Annabelle. Ah, terserahlah. Nanti Joochan lebih milih pasang headset dan tidur di teater biar gak ngedengar dan lihat itu film horor yang baru rilis. Joochan gak mau ikut-ikutan mereka nonton yang begituan.

.

"Buset tiga teater sekaligus ini film." Pas Googoos lagi ngantri beli tiket, kebanyakan yang nonton sih anak-anak sekolah kayak mereka. Dan di bioskop twenty two ini menyediakan tiga teater untuk menayangkan film Annabelle Creation itu.

"Urgh gue takut. Nonton Mars vs Venus ajalah." bujuk Joochan.

Ya, mending nonton film itu kan biar ngerti gimana ngadepin cewek pas lagi pacaran. Kan sekarang sudah tayang versi cowoknya. Joochan diam-diam sudah nonton yang versi cewek biar kejadian kayak Sohee gak terulang lagi.

"Gak! Annabelle pokoknya annabelle!" kata Jaehyun tegas.

"Isssss jahat!" kesal Joochan.

Jibeom cuma bisa ketawa nyengir ngelihat Joochan yang ngenes karena film hantu. Donghyun si bodo amat, sudah sering si ngelihat Joochan kayak gini pas kelas 1. Pe-na-kut!

.

Jadi para googoos sudah masuk ke teater. Film juga sudah mulai dan sekarang studio 1 itu pun gelap gulita. Semua penonton fokus dengan tayangan yang ada di film, termasuk para googoos. Film kurang lebih sudah berjalan selama 1 jam, itu artinya bagian seram sudah mulai bermunculan. Boneka seram itu aktif meneror penunggu rumah dan ketika di bagian klimaks seseorang berteriak kencang karena syok ngelihat salah satu aktor di film terlempar dari lantai atas ke bawah karena sosok hantu itu.

Googoo Child Squad | HIGH SCHOOLWhere stories live. Discover now