1"Ini pilihanku"

1.3K 132 30
                                    

Di salah satu Gedung megah yang merupakan salah satu fasilitas dan di gunakan sebagai Gedung untuk Wisuda.

Kursi-kursi tersusun dengan rapi begitu pula para wisudawan dan wisudawati. Pembukaan awal sebelum Rektor , dan Dekan hadir di ruangan, beberapa Mahasiswa menghibur dengan berbagai macam talenta yang mereka miliki. Ada yang meng-cover dari lagu Boy Band dan Girl Band kesukaan mereka serta ada pula yang melakukan Cover Dance.

Para wisudawan dan wisudawati cukup terhibur karena mereka. Begitu pula dengan para undangan.

Salah seorang wisudawan tampan yang juga merupakan salah satu Mahasiswa terbaik di universitas-nya, ia tampak fokus pada beberapa lowongan yang ia baca melalui website dimana dirinya tertarik akan lowongan tersebut.

Sudut bibirnya tampak tertarik dan membuat senyum manis yang terpancar dari wajah tampannya.

Salah satu wisudawan yang duduk di sisi kirinya, melirik apa yang Kyuhyun baca. Dirinya tampak bingung padanya, hingga mengernyitkan kedua alisnya.

Wisudawan bernama Cho Kyuhyun itu menyadari bahwa ada yang memperhatikannya hingga ia menoleh padanya.

"Ada apa?" tanyanya

"Ah. Tidak apa-apa. Aku hanya ingin melihat apa yang kau baca" sahutnya

"Oh. Aku sedang tertarik pada artikel lowongan ini"

"Apa kau ingin melamar menjadi guru di sana?"

"Belum tahu juga . Aku masih memikirkannya"

"Aku tahu Sekolah itu. Aku dengar, di sana ada satu kelas yang bermasalah. Tapi menurutku bukan hanya satu kelas saja, karena setahuku Sekolah itu penuh dengan siswa-siswi yang kurang pandai juga dari kalangan yang berbeda-beda"

"Oh..."

"Saranku, kau jangan melamar pekerjaan di sana. Lagipula kau Mahasiswa dengan nilai tertinggi di Universitas kita. Rugi jika kau melamar menjadi Guru. Sebaiknya kau melamar pekerjaan di Perusahaan terkenal, dan bukankah appa mu juga seorang Pengusaha terkenal?"

"Nde. Tapi aku ingin berusaha dengan jerih payah ku sendiri. Dan sepertinya, apa yang kau katakan mengenai Sekolah itu, membuatku lebih tertarik untuk melamar di sana"

"..." wisudawan itu semakin heran pada Kyuhyun, karena dimana-mana banyak orang yang ingin bekerja di Perusahaan ternama, dan bukan menjadi seorang Guru.

.
.
.


Beberapa jam berlalu, acara Wisuda pun usai di gelar. Banyak sekali para wisudawan yang berfoto bersama keluarga mereka, salah satunya adalah Kyuhyun. Namun kali ini hanya saudaranya yang dapat hadir di acara tersebut, sedangkan ayahnya terlalu sibuk dengan pekerjaannya, hingga dirinya menyerahkan segala urusan kepada anak pertamanya.

"Kyu, selamat. Akhirnya namdongsaeng hyung selesai juga kuliahnya" ucap saudaranya yang tubuhnya sedikit pendek darinya.

Kyuhyun tersenyum lebar dan bahagia di depan saudaranya.

"Nde hyung. Akhirnya aku bebas juga. Lega rasanya jika sudah melewati semuanya"

"Begitulah Kyu. Namanya juga kuliah. O iya, setelah ini, apa rencanamu? Apa kau ingin bekerja di Perusahaan hyung?" tanyanya sembari berjalan beriringan meninggalkan area Gedung.

"Tidak hyung. Aku sudah memiliki rencana lain untuk masa depanku"

"Apa itu?"

"Aku ingin menjadi seorang seonsaengnim"

"Seonsaengnim? Sebaiknya jangan Kyu. Kau tahu sendiri bagaimana appa. Appa pasti akan sangat marah padamu"

"Hyung. Aku yakin dengan apa yang ku pilih. Aku tahu, menjadi seorang saengnim tidak mudah. Tapi aku akan berusaha hyung. Aku ingin melanjutkan cita-cita eomma yang putus mengajar setelah kejadian itu. "

"School" (SJ,EXO,NCT,BTS,GC.SK,W1)Where stories live. Discover now