Beginning

28.2K 1.7K 138
                                    



Pada tanggal 24 Mei 2015 Taehyung Bastian Surya, seorang mahasiswa jurusan multimedia yang meninggal di umur 22 tahun.

Apa yang membuat kasus ini terkenal adalah banyaknya tanda tanya yang bahkan sampai detik ini belum ditemukan jawabannya.

Bastian ditemukan meninggal di apartmennya yang berada 2km dari kampusnya.

Orang yang pertama menemukannya adalah teman-teman sekelasnya. Yang kebetulan ingin mengadakan pesta kejutan tentang kesuksesan project mereka.

Awalnya mereka tidak menemukan hal yang aneh. Tapi setelah memencet bel berkali-kali,  Bastian tidak keluar juga.

Padahal mobil jazz putihnya terparkir rapi di parkiran apartmen. Karena berpikir Taehyung sedang berada di luar rumah, salah satu temannya mencoba menghubungi lewat ponsel.

Tapi dering ponsel Taehyung terdengar dari dalam apartmennya.

Akhirnya mereka memilih menunggu, namun sampai 15 menit mereka berdiri di depan kamar apartmen milik Taehyung, pemuda itu belum muncul juga.

Salah satu temannya iseng memutar kenop pintu, dan ternyata pintunya tak dikunci.

Karena merasa sudah biasa di apartmen Taehyung, mereka semua masuk dengan santai.

Namun naasnya, mereka melihat Taehyung Bastian Surya tewas terlentang dengan darah yang hampir menggenangi seluruh lantai dan tubuh Taehyung yang membiru.

Mereka menelpon 911 dan menjelaskan apa yang terjadi. Akhirnya kasus ini di selidiki dan tubuh Taehyung diotopsi.

Namun pihak forensik tak menemukan tanda-tanda kekerasan, tanda perkelahian, atau bahkan penyakit serius pada pemuda itu.

Yang mereka temukan adalah tubuh Taehyung tidak memiliki darah. Alias semua darah dalam tubuhnya berhamburan keluar. Masuk akal, karena lantai di apartmennya benar-benar tergenangi darah.

Bahkan polisi memeriksa cctv di lorong apartmen Taehyung. Tak ada keanehan, bahkan saat waktu kematian Taehyung tidak menerima tamu sama sekali.

Karena selama sebulan kasus ini tidak menemukan jalan keluar, mau tidak mau pihak kepolisian menutup kasusnya.
















Mari kita dengarkan kesaksian teman-temannya;

"Saya yang pertama ngeliat Taehyung. Dan waktu itu bener-bener.. Aduh.. Bener-bener mengerikan, kamarnya udah kayak lautan darah" — Bobby Darsana, 22 tahun.

"Sebelumnya Bastian engga ada ngasih tanda aneh-aneh. Bahkan sehari sebelum dia meninggal, dia sempet vidcall di grup, dan semua baik-baik aja gitu loh. Tapi besoknya dia malah... " — Septian Nayeon Tamara, 22 tahun.

"Bastian itu orang yang baik, dia engga pernah nyari masalah atau bahkan sampai punya musuh. Jadi kalo ini emang pembunuhan, saya pingin bicara sama pelakunya dan nanya kenapa dia ngebunuh orang sebaik Bastian," — Minhyun Panjiantara, 22 tahun.

"Bastian bukan orang yang bakal lakuin hal aneh-aneh, jadi kalau ini pembunuhan tolong dihukum dengan hukuman setimpal," — Ardi Joshua, 22 tahun.

"Apa pun itu, engga ada alasan yang masuk akal kalau Taehyung sampai bunuh diri, jadi tolong kasus ini diselidiki sampai tuntas," — Jisoo Lesya Dami, 22 tahun.























Mereka hanya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Dan semua ada di tangannya.















15 Second Video » Jennie✔Where stories live. Discover now