Chapter 17

1K 154 6
                                    

Beberapa hari kemudian, Arthit memutuskan untuk mengunjungi Jay di penjara rumah sakit jiwa dengan Earth. Jay menderita sakit mental setelah satu tahun di penjara, jadi mereka memindahkannya ke rumah sakit jiwa.

"Mengapa kau ingin sekali mengunjunginya setelah apa yang dia lakukan padamu dan Kong?" Earth bertanya ingin tahu.

"Dia adalah sahabatku, dulu..." kata Arthit. "Selain itu, aku juga turut bersalah dia menjadi seperti ini, meskipun dia layak mendapatkannya, tapi kemudian aku mulai merasa bahwa aku tidak jauh berbeda dengannya, aku merasa diriku seperti brengsek..."

Earth menaikkan alisnya untuk meminta penjelasan.

"Tidak peduli apapun kejahatannya, dia banyak membantuku di masa lalu, meskipun dia memiliki tujuan di belakangnya, tetapi aku merasakan bantuannya. Alih-alih bersimpati dan memahami mengapa ia melakukan apa yang dia lakukan, aku malah menghakimi dan menghukumnya lebih dari yang kupikir layak diterima..."

"Jadi, kau akhirnya mengerti sekarang?" Earth bertanya. "Hukum selalu adil dan tidak pernah diskriminatif, memasukkan orang-orang ke penjara bukan untuk menghukum mereka, namun membuat mereka menyadari kesalahan mereka dan menyesal. Orang adalah manusia, dan tidak ada orang yang tidak bersalah dan tidak pernah melakukan kesalahan, tetapi apa yang kau butuhkan adalah kesempatan kedua untuk berubah... "

"Jika kau mengatakan setiap penjahat tidak bisa dimaafkan, maka lebih baik menghukum mati mereka..." Earth menambahkan. "Untuk apa negara membuang-buang uang untuk memberi makan para penjahat?"

"Kau benar-benar memiliki hati yang mulia, Pengacara Earth." Arthit memujinya. "Tidak heran, Kong sangat mengagumimu!"

"Aku tidak!" dia menolak. "Aku berbicara sebagai manusia, kita hidup dalam peradaban dan dunia demokrasi, bukan orang barbar yang tak berperasaan ..."

"Kau benar. Aku jadi malu..."

"Baiklah, cukup bicaranya! Ayo pergi!"

Jay duduk di tempat tidur dengan membisu dengan kedua tangan dan kakinya diborgol dan dirantai ke tempat tidur ketika Arthit dan Earth masuk. Dia menatap kosong di depannya dan tidak menunjukkan reaksi terhadap kunjungan mereka. Ada partisi antara ruang pengunjung dan tempat tidur yang dibuat seperti sel. Arthit duduk di depan sel dan mencoba berkomunikasi dengannya, sementara Earth berdiri di belakangnya untuk mengawasi.

"Jay, ini aku! Arthit! Apakah kau bisa mendengarku?"

Jay perlahan menggerakkan kepalanya ke arah Arthit dan tersenyum. "Hei, Arthit! Sampai jumpa online..." sapanya kemudian berbalik ke posisi sebelumnya lagi.

Air mata Arthit keluar seketika dan ia merasa menyesal. "Aku minta maaf, Jay! Aku sangat menyesal membiarkanmu menjadi seperti ini..."

Earth perlahan meletakkan tangannya di bahu Arthit untuk menenangkannya. "Jangan biarkan emosi mengendalikanmu! Tetap tenang dan bicara padanya seperti dia adalah temanmu ..."

Arthit mengangguk dan terima kasih. "Jay, aku datang untuk mengatakan bahwa aku telah dibebaskan dari penjara, dan aku memutuskan untuk meninggalkan kehidupan gamer dan menemukan pekerjaan yang benar. Aku memiliki keluarga untuk diurus, aku ingin menjadi ayah yang benar-benar untuk Annie, dan aku ingin memiliki kehidupan yang normal. "

"Anne?" Jay memanggil nama gadis itu. "Aku akan menembaknya hari ini, apakah menurutmu, dia akan menerima perasaanku?"

"Dia tidak bisa, Jay, Anne sudah mati."

Pria itu menoleh ke Arthit lagi. "Apa? Itu tidak mungkin, aku masih berbicara dengannya online kemarin..."

"Mungkin dia datang mengunjungimu dalam mimpimu ..."

Indonesia - Love is Like Reading a Book (End)Where stories live. Discover now