THREE

133 37 11
                                    

Harapan;

°°°

Kawan, percayalah apapun yang terjadi padamu sekarang adalah skenario Tuhan yang indah, yang sudah ditentukan spesial untukmu.

Kawan, yakinlah tidak semua yang kamu kuasai, yang kamu sudah rencanakan sejak berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya dapat terwujud begitu saja.

Bersyukurlah, kamu adalah manusia spesial, yang Tuhan ciptakan dengan jalan hidup yang indah, karena dengan kekalahanmu, kegagalanmu, kekecewaanmu, Tuhan menjadikan hidupmu begitu berarti.

Maka dari itu, pilihlah pilihan yang tepat, teruslah berjalan dan temukanlah sesuatu yang bermakna dibalik kekalahan yang kamu alami, kegagalan yang kamu sesali, dan kekecewaan yang kamu rasakan, semua itu ada dalam genggamanmu, tergantung kamu akan memilih pilihan yang akan menjerumuskan ke dalam hal positif atau negatif.

Tetaplah jadi pribadi yang kuat, yang pantang menyerah, maka orang-orang akan menganggapmu baik-baik saja, dan percayalah Tuhan tidak akan membiarkanmu begitu saja.

Sukses tanpa gagal dahulu itu memang hebat, tapi sukses karena pernah gagal itu luar biasa.

Jangan menyerah, jika kamu menyerah, kamu hanya akan mengulanginya dari awal lagi. Pilihan hanya dua, lanjutkan atau mulai dari awal lagi.

°°°

Mereka pikir kamu bodoh, hanya karena kamu masih muda dan tidak berpengalaman.
Mereka pikir impianmu tidak berharga hanya karena masih berjuang.
Lupakan apa yang mereka pikirkan, lupakan cara mereka melihatmu.
Kamu tidak harus minta persetujuan semua orang hanya untuk memperjuangkan impianmu sendiri.
Kamu tidak harus menjelaskan cita-citamu pada semua orang, fokus ke diri kamu sendiri, fokus pada kekuatanmu. Have no fear, have no doubt, dan ucapkan semangat kepada dirimu sendiri.

Selamat memperjuangkan impianmu, selamat menjadi pejuang tangguh.

Jangan hiraukan kata-kata yang melemahkan, jangan gentar dengan tatapan yang merendahkan. Mereka bilang tidak mungkin, belum tentu masa depanmu berkata demikian.
Jadikan perjalanan ini menjadi cerita hidupmu kelak, berhenti beralasan, dan tutup mereka kelak dengan kesuksesanmu.

Berteriaklah kepada diri sendiri,
Make your own happy ending,
Make your dreams come true.

My favorite motivator
-Indra Sugiarto-

°°°

Let's meet him on Instagram @indra.sugiarto

°°°

Nonsense TaleWhere stories live. Discover now