KITA PASTI TUA

44 10 3
                                    

Song : “Kita pasti tua - Fourtwnty

Kita pasti tua,
Kata yang mulai terpikirkan saat beranjak dewasa.
Masa ketika lebih bisa mengenal dunia, yang seharusnya mulai sudah bisa mengenali mana yang baik juga buruk.

Tapi, biasanya, pada masa ini kita dihadapkan dengan kebingungan yang terasa aneh dalam diri, terasa asing.

Di saat pilihan kuliah, atau kerja mengingat orang tua kita sudah semakin renta, saat diri tidak percaya bahwa ini sudah masanya.

Sebagian orang yang hidupnya datar, bukan seseorang yang visoner, memang tidak merasakan hal ini. Tapi, yang membaca sekarang tentu saja tidak termasuk.

Orang itu biasanya adalah orang yang kehidupannya sudah ditata rapi oleh orang tuanya, tidak bisa membuktikan atau mungkin tidak memiliki kemampuan membujuk orang tua, meyakinkan mereka bahwa dia akan baik-baik saja, atau bahkan dia tidak mempunyai keberanian untuk memulai hidup yang baru, keluar dari zona nyaman.

Tanpa mereka ingat, bahwa kita pasti tua.

Hanya sedikit dari mereka yang merasa asing, tidak ingin, aneh, tidak nyaman, bahkan terkadang sering diri ini menyerah terhadap keadaan.

Dipikir lagi, dulu tidak cukup belajar, tidak sempat memikirkan masa depan, sibuk bermain, atau menjalin cinta omong kosong yang biasa menyerang pada masa remaja, sehingga sekarang bingung untuk hidup seperti apa.

Masih dengan perasaan tidak percaya, mulai diserang banyak pikiran, tidak apa, itu wajar. Asalkan nanti, pilihlah pilihan yang tepat.

Mulai tinggalkan hal-hal yang tidak perlu,
Mulai fokus dengan hal-hal yang berpengaruh besar dalam masa depanmu.
Ini bukan waktunya untuk main-main dengan diri sendiri, ini waktunya kalian untuk berjuang membahagiakan mereka.

Mereka yang sempat kau mainkan saat masih sekolah, dengan kalimat, “Aku ingin membahagiakan orang tua.” tapi kenyataannya belajar saja malas, ulangan saja mengeluh.

Tinggalkan masa-masa itu, buka lembaran baru, ini sudah waktunya untuk serius karena masa depanmu, kawan.

Karena ingatlah, kebingungan yang diatasi dengan benar, akan membawa kita pada masa depan yang cerah. Sedangkan kebingungan yang dibalas dengan menyerah, akan membawa kita pada masa depan yang tidak diinginkan.

Nonsense TaleWhere stories live. Discover now