epilog

121 29 4
                                    

5 years later..

To : anyadanika@gmail.com
From : aldebaranale@gmail.com

Hai, Anya. Masih sama Fausta? Gue masih sama Nayla, soalnya.

HAHAHA. Iya maaf, gue ngga jago bikin kayak ginian jadi ngga tau gimana cara mengawalinya. Gue bisanya bikin surat resmi, yang ada kop suratnya karena pas di OSIS gue diajarin.

Gimana kabar lo, Nya? Gue denger lo masuk Kedokteran UNPAD ya? Gila sih, ngga heran gue murid sepinter lo bisa masuk sana. Yang bikin gue heran, kenapa murid sepinter lo mau sama murid setolol Fausta?

IYA IYA AMPUN. Iya, cinta kan saling melengkapi. Oke.

Gue bingung mau ngontak lo lewat mana lagi karena sosmed lo semuanya udah ngga aktif. Lo pindah akun ya? Semoga email lo masih ini.

Gue ngirim ini soalnya kangen sama lo, Nya. Kangen sebagai teman kok, ngga lebih. Dan gue juga ada hal yang perlu disampain ke elo. Pengennya sih ketemu langsung, tapi gue di Jakarta, baru lulus dari UI gue, jadi jauh banget. Susah ketemu sama lo.

Yaudah gue bilang aja, berhubung gue udah umur 22 tahun dan bukan bocah tolol umur 17 tahun kayak dulu, gue udah bisa nyikapin ini semua dengan lebih dewasa.

Kalo diinget-inget lagi, perbuatan kita waktu itu bener bener brengsek banget, loh Nya, haha. Gue ga tau gue mikir apa waktu itu sampe bisa bisanya tertarik sama lo padahal ada Nayla.

Intinya sih, gue mau terima kasih. Karena lo, gue sadar kalo gue ngga sehebat itu.

Karena nyatanya, lo lebih milih Fausta daripada gue? KENAPA, NYA?? Apa kerennya Fausta? Gue heran, dan gue yakin juga si Fausta heran. Mungkin cowok itu cuma bakal jawab, "Mungkin gue lebih ganteng daripada elo, Le?" Dan itupun dengan ragu.

Tapi gue salut juga lo bisa nerima Fausta apa adanya.

Dan gue juga makasih atas pengalamannya. Berkat lo, berkat kesalahan kita, gue sama Nayla jadi lebih awet. Kita sama sama komitmen buat jujur, buat percaya satu sama lain.

Gue sendiri? Gue ngga mau ngulang kejadian waktu itu. Gue ngga mau kejadian itu terulang, baik sama gue maupun sama Nayla.

Dan gue harap, lo juga gitu. Gue harap lo sama Fausta baik baik aja, dan ngga ada Ale ke-2 dihubungan kalian.

Btw, kalo mau meet up ayo! Nayla katanya mau ketemu sama lo. DIA JUGA PENASARAN SAMA FAUSTA. KATANYA FAUSTA DI INSTAGRAMNYA GANTENG.

Yaudah gitu aja, Nya. Cepet bales ya!

3 years later..

To : aldebaranale@gmail.com
From : anyadanika@gmail.com

ALE, SERIOUS. I'M SO SORRY. PLEASE FORGIVE ME, OKAY??

Lo udah nge email ke gue tiga taun yang lalu, dan gue baru bales sekarang. EMAIL GUE YANG INI UDAH NGGA AKTIF, LE :( untung gue sempet ngecek email yang ini karena ada temen gue ngga sengaja malah ngirim dokumen penting ke email gue yang ini.

Dan untungnya, email dari lo ngga tenggelem karena emang ngga ada yang ngehubungin gue lewat email ini.

Gue masih sama Fausta? OH JELAS DONG. Congrats juga lo awet banget sama Nayla. Kayaknya gara gara kebrengsekan kita waktu itu, kita sama sama langgeng sama pacar masing masing ya?

Iya nih, gue Kedokteran UNPAD. DAN LO UI?!?! UI JURUSAN APA CUYY??? GILA SIH. Gue ngga denger kabar apa apa dari lo begitu lulus SMA, taunya udah ke Jakarta aja jadi anak UI.

Kenapa Jakarta, Le? Ada Nayla, ya?

Aduh, lo bahas kejadian waktu itu segala. Gue jadi ngerasa bersalah, but ya it's okay.

Gue juga mau berterima kasih. Kayaknya gara gara ada ketos yang berhasil bikin perhatian gue teralih dari Fausta, Fausta berubah jadi bener bener cowok yang baik karena dia takut gue kepincut sama cowok lain lagi.

SERIUS. BERUBAH BANGET. Dia jarang nyebat, emang sesekali sih iya tapi gue maklumin. Dia juga jarang berantem sama temen temennya. Dan Fausta ngga pernah ke kelab kelab gitu walaupun diajak sama temennya. Emang sih otaknya sering rada tolol gitu, tapi ya gapapa dia ganteng kok.

Tenang, gue sama Fausta baik baik aja. Ngga ada Ale ke-2 disini, dan gue harap juga hubungan lo sama Nayla baik baik aja. Semoga ngga ada Anya ke-2 disana!

NAYLA MAU KETEMU SAMA FAUSTA? HAHAHA. Bilangin ke Nayla, "Fausta ganteng, Nay. Pacar lo ngga ada apa apanya dibanding Fausta."

WKWKWK AMPUN LE.

Lo chat gue aja ya. ID Line gue soranyadnk, gue tunggu chatnya!

Btw ayo meet up, sekalian gue juga pengen ngasih lo undangan pernikahan gue sama Fausta. Hehehe.





































let me love you, end.

let me love you ✔Where stories live. Discover now