38. Penyelidikan

973 159 3
                                    

"Kayaknya aku tahu deh kak pelakunya" tiba tiba Daniel mengatakan hal yang membuat semua orang diruang tengah itu kaget dan langsung menoleh kearah Daniel.

"Siapa dek ?" tanya Seulgi spontan karena terkejut dengan ucapan adiknya yang mengatakan dia tahu siapa pelaku teror yang selama ini menganggu hidupnya. Daniel menunjuk rekaman video yang sudah dia pause dan menunjukkan dari arah samping pelaku teror itu "Yugyeom --- dia temenku kak" jawab Daniel yakin.

Seulgi, Jimin, Yoongi dan Wendy menaikan alisnya saat mendengar jawaban Daniel "Apa hubungan temen lo sama Seulgi ? Kok dia neror Seulgi ?" Wendy segera menyambar untuk bertanya pada Daniel. Daniel menghendikan bahunya "Aku juga gak tau kak apa hubungannya tapi yang jelas aku yakin tuh orang, Yugyeom kak" jawab Daniel sambil menunjuk rekaman video itu.

"Terus gimana lo yakin kalo itu temen lo ?" tanya Jimin pada Daniel yang yakin jika pelaku teror itu adalah teman sekolahnya. Daniel membenarkan posisi duduknya dan menatap serius ke arah Jimin, Seulgi, Wendy dan Yoongi "Soalnya jaket yang dia pake itu jaket tim basket sekolah kak --- aku juga punya, sekilas info nih kak, si Yugyeom itu anak tim basket juga sama kayak aku juga Jungkook --- cuman akhir akhir ini dia emang sering bolos latihan kalo ditanya kenapa jawabnya dia kerja sampingan kak --- yaa emang sih kak Yugyeom itu dari keluarga kurang mampu makannya dia selain sekolah juga kerja sampingan cuman aku gak tau kerjanya apaan" jelas Daniel pada sosok Yugyeom teman sekolahnya yang dia yakini sebagai peneror kakaknya.

Yoongi sejenak berfikir sambil mengetuk meja dengan jari jarinya "Lo bisa gak ajak Yugyeom jalan ? Dari situ kita tangkep basah dia dan bisa kita introgasi" Yoongi mendapat ide bagaimana cara menanyai Yugyeom alasan dia menebar teror pada Seulgi.

Daniel mengaruk tengkuknya yang tidak gatal "Gue usahain yaa kak soalnya tuh anak emang susah banget diajak ngumpul --- ntar gue minta tolong sama Jungkook juga deh" Daniel belum bisa mengatakan kepastian dirinya bisa berhasil atau tidak mengajak Yugyeom keluar karena sudah sering jika tim basketnya mau mengadakan makan makan Yugyeom pasti menghindar dan beralasan akan pergi bekerja, tapi Daniel akan mengusahakan kali ini demi kakaknya.

🍀🍀🍀🍀

Siang ini Daniel berhasil mengajak Yugyeom untuk makan di apartemen Jungkook setelah dirinya merayu Yugyeom selama beberapa hari dan dibantu oleh Jungkook. Daniel sudah mengabari keberhasilan dirinya ke Jimin, Yoongi, Wendy dan Yoongi. Seperti rencana yang mereka susun setelah Yugyeom berada di dalam apartemen Jungkook, Jimin akan menyamar sebagai pengantar makanan cepat saji dan jika Jimin sudah masuk ke apartemen Jungkook maka Yoongi, Wendy dan Seulgi akan menyusul Jimin kedalam.

Sudah setengah jam Yugyeom berada di apartemen Jungkook, Yugyeom sama sekali tidak curiga bahwa dirinya sedang masuk keperangkap yang disiapkan Daniel dan Jungkook. Suara bel kamar apartemen Jungkook bunyi menandakan Jimin yang menyamar sebagai pengantar makanan siap saji, Jungkook membukakan pintu dan mempersilahkan Jimin masuk dengan seragamnya yang sama sekali tidak mencurigakan untuk Yugyeom. Saat Jimin sudah meletakkan ayam goreng yang dibawanya di meja Jimin langsung membuka topi dan masker yang menutupi wajahnya.

Seketika Yugyeom kaget dan berniat kabur saat itu juga dari apartemen Jungkook tetapi saat membuka pintu kamar apartemen Jungkook, Yugyeom terkaget karena langkahnya dihadang Yoongi, Wendy dan Seulgi. Dengan sekali gerakan Yoongi meringkus Yugyeom dan menyeret lagi kedalam apartemen Jungkook. Yugyeom sudah meronta untuk dilepaskan oleh Yoongi tetapi Yoongi malah semakin memperkuat kuncian di tangan Yugyeom agar tidak dapat kabur. Yoongi mendudukan paksa Yugyeom di sofa ruang tengah apartemen Jungkook.

Disana semua orang berkumpul dan mengelilingi Yugyeom dengan seribu pertanyaan untuk Yugyeom. "Oh, jadi ini alasan lo berdua ngajak gue kesini ?" Yugyeom bertanya dengan nada sinis pada Jungkook dan Daniel bergantian. Daniel mencoba menahan emosinya menghadapi teman se timnya itu "Lo tau kenapa gue ajak lo kesini ?" tanya Daniel pada Yugyeom. Yugyeom hanya mendecih "Gue gak mau tau" dan beranjak berdiri tetapi buru buru dipaksa Yoongi didudukan lagi.

SEUL'STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang