42. All with You

1K 142 0
                                    

"Marry me Kang Seulgi" sontak ajakan Jimin ke Seulgi untuk menikah membuat Seulgi mematung menatap Jimin tidak percaya, Wendy yang sedang minum air mineral menyemburkan airnya ke Yoongi sementara Yoongi pasrah wajahnya terkena semburan air kekasihnya yang kaget karena mendengar ucapan Jimin.

"Uhuk uhuk --- kak Jimin bilang apa barusan ?!" tanya Wendy pada Jimin setelah terbatuk karena dirinya tersedak air mineral, Yoongi mengelap wajahnya dengan tisu "Gak pake nyembur ke wajah gue juga kali" protes Yoongi pada Wendy, Wendy juga mengelap sisa air yang muncrat tadi di mulutnya "Kaget gue" Wendy cengegesan saat mendapat protesan Yoongi.

Jimin tertawa sampai matanya tinggal segaris "Aku ngajak Seulgi nikah wen" dan menjawab pertanyaan Wendy. Wendy mengorek gorek telinganya dengan jari kelingkingnya "Gue gak salah dengerkan ? Apa kuping gue udah soak nih ?" Wendy bermonolog pada dirinya sendiri sedetik kemudian Yoongi menyentil dahinya "Sakit kampret !" protes Wendy menoleh dengan tatapan tajam ke arah Yoongi karena sentilan Yoongi lumayan nyeri didahinya, Yoongi hanya menggelengkan kepalanya karena kelakuan kekasihnya yang kadang tidak sejalan dengan wajahnya.

Siapapun yang melihat Wendy pasti akan mengira bahwa Wendy adalah sosok wanita yang anggun, elegan dan cerdas, memang jika soal cerdas Wendy pantas mendapatkannya tetapi jika anggun dan elegan bahkan Yoongi yang notabene kekasih Wendy akan berkata tidak. Wendy sosok perempuan yang sebenarnya sebelas dua belas dengan Seulgi tetapi otak kewarasan Seulgi masih berfungsi sementara Wendy, Yoongi meragukannya. "Sakit kan ? Berarti lo gak salah denger" Yoongi membalas protesan Wendy. Ntah pacaran model bagaimana yang dijalani Yoongi dan Wendy karena sama sekali dari ucapan maupun tingkah laku mereka tidak ada manis manisnya.

Jimin semakin terbahak saat melihat kelakuan Wendy dan Yoongi, dan Seulgi masih mematung seperti terkena sihir menjadi batu tanpa berkata otaknya masih berusaha mencerna ajakan yang terucap dari bibir Jimin. Wendy yang menyadari Seulgi masih mematung, menepuk pipi Seulgi "Kesambet nih anak" seketika Seulgi sadar dan kembali kealam sadarnya dan Jimin menatap Seulgi setelah berhenti dari tawanya " Jadi gimana ?" tanya Jimin tentang ajakannya tadi ke Seulgi.

Seulgi yang mulai paham ajakan Jimin untuk mengajaknya menikah tidak langsung menjawab iya atau tidak tetapi meluruskan dulu meminta penjelasan lebih Jimin tentang ajakannya tadi. Karena ini tidak sembarang ajakan seperti pergi ke mall atau ke kafe tetapi ajakan untuk menikah dan Seulgi paham arti menikah itu seperti apa.

"Tu -- tunggu bentar kak, maksud kak Jimin tadi ngajakin aku nikah itu maksudnya menikah ?" tanya Seulgi polos pada Jimin meminta penjelasan lebih pada Jimin. Jimin terkekeh sebentar dan menjawab pertanyaan Seulgi "Iya, kita menikah Seulgi" Jimin menjawab Seulgi enteng dan tanpa beban. Nih orang ngerti arti nikah kagak sih ? Ngajak nikah kayak ngajak beli krupuk batin Seulgi didalam hati mendengar jawaban Jimin.

Wendy memajukan posisi duduknya dan nimbrung dengan obrolan Seulgi dan Jimin "Kak, lo serius mau ngajak Seulgi nikah ?! Maksud gue menikah kak ?" tanya Wendy dengan muka serius pada Jimin. Bukan hanya Wendy yang menunggu jawaban Jimin tetapi Yoongi dan terutama Seulgi sangat menunggu jawaban Jimin. Jimin masih tenang dan tersenyum tipis "Iya wen, aku serius ngajak Seulgi nikah" jawab Jimin.

Yoongi menatap Jimin serius "Kenapa lo ngajak nikah Seulgi jim ?" karena pertanyaan Yoongi sekarang Jimin merubah posisi duduknya yang awalnya senderan menjadi lebih tegak dan mengubah ekspresi wajahnya serius menatap satu per satu wajah ketiga orang yang sedang menunggu jawabannya "Gue ngajakin Seulgi nikah karena dengan gue nikahin Seulgi otomatis Jaebum gak akan berani nekat nglakuin hal hal yang diluar batas karena dia tahu kalo Seulgi udah punya suami seengaknya nih dia bakal mikir dua kali kalo mau ngelakuin sesuatu dan --- yang terpenting kenapa gue mau nikahin Seulgi karena gue cinta sama Seulgi" dengan tenang dan jelas Jimin menjelaskan alasan kenapa dia ingin menikahi Seulgi.

Yoongi orang pertama yang merespon penjelasan Jimin "Masuk akal sih jim dan gue tahu seberapa besar cinta lo ke Seulgi jadi gak usah dijelasin lagi" Jimin yang mendengarnya hanya terkekeh. "Jadi beneran kak Jimin mau nikahin Seulgi ?!" ntah keberapa Wendy bertanya pada Jimin tentang niat Jimin menikahi Seulgi. Jimin menganguk yakin "Iya Wendy" Jimin dengan senyum diwajahnya menjawab pertanyaan Wendy.

"Oh My God !" seketika Wendy memekik kegirangan sampai menutup mulutnya karena terkejut "Seul, selam--- yah bengong nih anak" Wendy sebenarnya mau memberi Seulgi selamat tetapi melihat Seulgi dengan wajah bengong membuat Wendy menyengol pelan lengan Seulgi untuk menyadarkannya. Seulgi yang terasa senggolan Wendy tersadar dari lamunannya "Apaan ?" tanya Seulgi pada Wendy yang menyengolnya. Wendy menepuk jidatnya melihat reaksi Seulgi "Itu jawab kak Jimin --- makannya lo tuh jangan kebiasaan ngelamun" Wendy segera menerocos kepada Seulgi karena kebiasaan sahabatnya itu.

Seulgi menatap manik mata Jimin, menatap lurus mencari kebohongan atau ketidakseriusan yang coba disimpan Jimin tetapi Seulgi tidak menemukannya hanya keseriusan yang tampak dari mata Jimin. Jimin paham apa yang sekarang berlalu lalang dipikiran Seulgi untuk itu Jimin mengulang perkataannya untuk mengajak Seulgi menikah, Jimin mengengam tangan Seulgi lembut dan menatap balik manik mata kecoklatan milik Seulgi "Aku serius mau nikahin kamu -- aku cinta sama kamu dan aku gak pengen kamu kenapa napa kayak gini, dengan kita nikah kamu bisa berbagi kekhawatiran sama aku, berbagi ketakutan, kebahagiaan dan sedih kamu ke aku --- semua masalah kalo dihadapin berdua bakal terasa ringan --- kita emang masih kuliah tapi kamu tenang aja aku bakal jadi suami yang bertanggung jawab untuk hidup kita nanti --- kamu mau kan ?" mungkin saat ini bukan timming yang pas untuk seorang laki laki melamar pujaan hatinya.

Bayangkan saja saat ini Seulgi dan Jimin berada di apartemen Yoongi dengan keadaan belum mandi karena mereka pulang kuliah, tangan Seulgi juga luka luka sementara saksi Jimin melamar Seulgi hanya Wendy dan Yoongi yang tak jauh beda penampilannya dengan Jimin dan Seulgi apalagi Yoongi tadi juga terkena semburan air mineral Wendy. Tapi Jimin tidak peduli yang dia pedulikan hanya Seulgi, semua yang berhubungan dengan Seulgi otomatis berhubungan dengannya juga termasuk keselamatan Seulgi. Oleh karena itu Jimin yakin dengan keputusannya untuk menikahi Seulgi.

Seulgi sepenuhnya percaya dengan Jimin bahwa Jimin memang laki laki baik bahkan orang tuanya menjodohkannya dengan Jimin terlepas urusan bisnis kedua orangtuanya dengan ayah Jimin. Sebelum itu juga toh Seulgi sebenarnya sudah jatuh hati pada Jimin tetapi Seulgi belum menyadarinya saja sampai akhirnya dia dan Jimin dijodohkan. Semua ini terlalu cepat untuk Seulgi, dia dan Jimin baru kenal awal semester perkuliahan dan beberapa bulan mereka dijodohkan dan beberapa hari berikutnya mereka bertunangan dan hari ini Jimin melamarnya. Sungguh jika dinalar dengan akal sehat tidak masuk akal tetapi sekali lagi Seulgi berfikir kembali pada satu pemikiran bahwa mungkin itu takdir yang digariskan Tuhan untuknya. Mungkin seorang Park Jimin memang jodoh yang Tuhan persiapkan untuk Seulgi, Tuhan tidak akan salah memasangkan umatnya jika yang baik pasti Tuhan pasangkan dengan yang baik pula. Dan jika tangan Tuhan bergerak jangankan hitungan bulan dalam hitungan minggu saja jika memang sudah berjodoh maka tidak ada satupun penghambat yang menghalangi jalan mereka.

Seulgi menghembuskan nafas pelan setelah bergelut dengan semua pemikirannya, dia memang perlu waktu untuk memikirkan hal paling penting dihidupnya, tetapi sekarang Seulgi yakin dengan keputusan yang dia buat. Apapun resiko yang nantinya dia terima sudah menjadi pelengkap saat Seulgi memutuskan suatu hal karena pada hakikatnya keputusan dan resiko adalah satu paket yang berkesinambungan. Seulgi yakin papa dan mamanya juga adiknya akan mendukung keputusan apapun yang Seulgi ambil juga sahabatnya, Wendy juga pasti akan mendukung Seulgi dengan keputusannya.

"Iya kak, aku mau nikah sama kak Jimin"

🍀🍀🍀🍀

SEUL'SOnde histórias criam vida. Descubra agora