1.8 | a Change

39.7K 5.7K 715
                                    

Sekali lagi gue berdiri di kaca dan membenarkan penampilan gue. Kaos putih panjang, rok hitam selutut, rambut di gerai, make up natural, sepatu kets putih, sling bag abu-abu. Oke ini simple kan? Nggak berlebihan?

"Kak ada kak Doyoung di bawah."

"Iya bentar."

Sekali lagi gue semprot parfum gue ke leher dan pergelangan tangan. Habis itu gue keluar kamar dan turun. Baru aja gue turun satu anak tangga, kenapa gue jadi deg-degan? Udah kayak mau ketemu mertua tau nggak.

Eh.

Sampai di tangga terkahir, gue ngeliat kak Doyoung lagi ngobrol sama Papi sama Kak Taeyong, jangan lupa si kuncrit Jeno ada disitu juga. Haduh, tamat sudah riwayat pasti Papi nanya aneh-aneh, mana ada dua manusia itu lagi.

Sebelum gue kesana, gue datangin Mami dulu yang lagi ada di dapur bikin minum.

"Mi, itu Papi kok disitu sih? Sejak kapan?"

Mami langsung natap gue aneh. "Dari pagi Papi disitu dek, kamu ini aneh-aneh aja."

"Nanti kak Doyoung ditanya aneh-aneh gimana? Nanti kalo kak Doyoung di skakmat Papi, terus dia marah sama Taerin gimana? Mami tanggung jawab ya?"

Jidat gue langsung di sentil. "Ngaco kamu, sudah sana temuin. Ini sekalian bawa."

Gue cuma natap Mami malas dan menerima nampan dari Mami. Gue keluar dan naruh nampannya di meja, habis tuh gue langsung duduk di sebelah kak Doyoung. Jangan mikir aneh-aneh, kursinya emang penuh semua cuma di sebelah kak Doyoung yang kosong.

"Jadi, Ayah kamu masih jadi dokter bedah?"

Gue natap Papi yang kayaknya santai banget, kayak udah kenal kak Doyoung lama gitu. Padahal kerumah juga baru dua kali sama ini.

"Iya om, nggak mau pindah unit katanya." jawab Kak Doyoung sambil senyum.

Dih, udah ngobrol banyak ternyata.

"Kalo lo mau nggak pindah hati ke Taerin?"

Gue langsung natap kak Taeyong. Yang di tatap malah ketawa. Sialan emang. Gue ngelirik kak Doyoung. Si doi malah senyum-senyum sambil natap Papi.

Ya Allah, jangan bilang kak Doyoung suka sama Papi?

Gue nyenggol lengan kak Doyoung. Terus dia noleh, gue ngebisikin dia. "Ayo kak, nggak enak di tungguin Mamanya kak Doyoung."

Kak Doyoung cuma ngangkat bahu, habis itu ngobrol lagi. Ih, kebiasaan banget giliran dia aja kalo nyuruh nggak mau di bantah.

Setelah hampir dua puluh menit lebih, akhirnya kak Doyoung pamit buat ngajak gue ke rumahnya. Jujur ya, gue baper sama yang ini.

"Om, tan saya izin mau ajak Taerin ke rumah. Boleh?"

Papi sama Mami langsung lirik-lirikan. Nggak usah tanya kemana dua makhluk itu, nggak ada dia udah naik ke atas lanjutin main ps.

"Ada acara ya di rumahnya?" tanya Mami.

Kak Doyoung menggeleng sambil senyum. "Nggak ada tan, cuma Mama katanya pingin ketemu Taerin."

Bisa nggak kak lo kalo ngomong sama gue cuma senyum terus gitu? Kan adem gitu, ini setiap ngomong sama gue mukanya kalo nggak datar ya galak.

"Oh, boleh aja."

"Makasih tan, nggak sampai malam kok."

"Mau sampe malam juga nggak papa, om nggak masalah asal sama kamu, om percaya."

NAH KALO GINI GIMANA GUE NGGAK BAPER?

"Iya om, saya bakal jaga Taerin kok."

TAMBAH BAPER GUE SIALAND

Perfect | Kim Doyoung ✓ [Sudah Terbit]Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora