1.9 | Until I Know Why

38.2K 5.7K 1.5K
                                    

Cuaca hari ini sedang tidak mendukung, sama kayak cuaca hati gue, nggak mendukung sama sekali. Sepanjang jalan gue cuma diam sambil dengarin lagu lewat earphone dengan volume hampir full, bahkan gue nggak bisa dengar suara debat kak Taeyong sama Jeno yang lagi ribut dari di rumah tadi.

Gue natap hujan yang mulai turun membasahi jalanan dan juga kaca mobil kak Taeyong. Gue cuma terlalu melankolis sekarang, gue lagi kedatangan tamu ditambah lagi mood gue sejak kemarin nggak bagus. Tepatnya sejak gue dari rumah kak Doyoung.

Kalo kalian tanya apa yang terjadi, gue bener-bener lagi malas banget buat cerita. Tapi kayaknya gue harus cerita, karna gimana pun gue orangnya paling nggak bisa nyimpan cerita sendiri, meski pun cuma garis besarnya gue harus cerita.

Kalo sekarang kayaknya nggak mungkin, karna gue butuh tempat tenang. Gue pun melepas earphone gue. Gue ngelirik kak Taeyong sama Jeno yang kayaknya masih debat. Gue nggak tau apa yang mereka debatkan dan nggak mau tau, paling juga kaset ps.

"Kalian berdua." panggil gue tiba-tiba yang membuat mereka berhenti debat dan natap gue bingung. "Gue pengen cerita, tapi nggak mau disini."

Jeno ngelirik kak Taeyong bingung. "Bukannya Jeno nggak mau kak, tapi hari ini Jeno tes lisan sama praktikum di lab."

Gue natap Jeno sedikit kecewa, tapi gue bukan orang egois yang minta adenya ngerelain nilai cuma buat dengarin cerita nggak guna gue. Bukan gue banget itu.

"Sama gue aja nanti, Jeno sekolah dulu." kata Kak Taeyong yang kemudian memacu mobilnya lebih cepat.

Sampai di sekolah Jeno, Jeno langsung pamit turun. Nggak lupa ade gue selalu aja ngasih gue semangat kalo gue lagi galau gini. Ya, meski kita bertiga sering tengkar tapi kita bertiga selalu klop kalo ada salah satu dari kita ada masalah. Kayak sekarang ini.

"Mau sekolah atau nggak?" tanya kak Taeyong pas udah ninggalin sekolah Jeno.

Emang dasar cewek pms, sensitif banget. Gue langsung nangis sambil nutup muka gue. Entahlah perkataan Mamanya kak Doyoung kemaren masih terngiang-ngiang di kepala gue.

"Ke mcd ya?"

Gue nggak jawab, tapi kak Taeyong tetap jalanin mobilnya. Kak Taeyong kalo gue nangis, dia nggak berusaha buat gue diam. Dia bilang nangis aja dulu sampe puas biar emosinya kebuang semua, sampe gue siap cerita.

Setelah hampir sepuluh menit kak Taeyong keliling dan gue baru bisa diam. Gue noleh ke kak Taeyong yang mukanya udah khawatir tapi di tahan.

"Ke villa aja kak, gue bawa kuncinya." kata gue memecahkan keheningan.

Kak Taeyong nggak nolak, dia langsung belokin mobilnya ke jalan tol buat ke villa. Iya, gue emang udah sesiap itu buat cerita ke saudara gue -- minus Jeno --

Sejauh apapun lo pergi, pasti tempat pulang ternyaman adalah keluarga.

Hampir satu jam perjalan, akhirnya kita sampai di villa. Gue langsung turun, sementara kak Taeyong masih parkir mobilnya. Gue langsung masuk, jam segini biasanya penjaga villa baru balik jadi wajar kalo kosong, gue juga nggak ada bilang mau kesini.

Gue nunggu nunggu Kak Taeyong di balkon atas. Suasana villa emang paling pas buat nenangin diri, di tambah lagi cuaca yang gerimis. Samar-samar gue dengar kak Taeyong nelpon wali kelas gue buat izinin gue, tapi wali kelasnya nggak ditelpon. Nggak lama gue dengar kak Taeyong kayak nelpon Papi, soalnya dia nyebut kata 'Iya Pi, nggak lama'

Fyi, kak Taeyong tuh dekat banget sama Papi dan Papi juga wanti-wanti ke kak Taeyong kalo ada apa-apa sama dia atau adenya harus cepat kasih tau Papi, sekacau apapun itu asal kak Taeyong jujur Papi nggak bakal marah. And see, setenang itu respon Papi pas tau kita nggak sekolah.

Perfect | Kim Doyoung ✓ [Sudah Terbit]Where stories live. Discover now