Gaya Belajar Zodiak

4.6K 210 25
                                    

ARIES

Orang berzodiak Aries adalah orang yang cukup suka belajar dan punya keunggulan buat ngelakuin hal-hal baru. Secara umum, kita yang berzodiak Aries sebenernya nggak punya masalah dalam bidang akademik. Otak kita mampu bekerja secara cepat, baik dalam belajar maupun dalam ngerjain hal-hal lain. Jadinya kita juga bisa lebih cepet menangkap informasi. Sayangnya, karena punya otak yang bekerja cepat, kita juga jadi lebih suka ngelakuin hal-hal yang cepat dan nggak sabaran. Waktu belajar, supaya bisa selesai dengan cepat, kita cenderung belajar dengan ngebut sampe-sampe kadang kita lupa perhatiin hal-hal yang lebih detail.

TAURUS

Orang berzodiak Taurus adalah tipikal orang yang praktis dalam belajar. Biasanya, kita lebih seneng belajar hal-hal yang realistis dan bisa kita relate sama kehidupan sehari-hari. Hal-hal yang menuntut kita buat berimajinasi bakal bikin kita susah buat belajar. Bagi kita, pelajaran yang penting itu cuma pelajaran yang emang bisa kita terapkan di dunia nyata aja. Keunikan lain dari Taurus, biasanya kita suka punya tempat-tempat khusus yang nyaman buat kita belajar. Belajar di tempat rame nggak menyenangkan buat kita, karena kita jadi sulit fokus dan nggak bisa konsentrasi. Salah satu spot yang paling cocok buat kita belajar adalah di kamar sendiri.

GEMINI

Gaya belajar orang berzodiak Gemini adalah gaya belajar yang nggak bisa sendirian. Kalo kita udah pelajarin sesuatu, kita harus membagikannya ke orang lain, misalnya dengan diskusi bareng temen-temen kita. Rasanya, kalo nggak diskusi bareng, mulut kita gatel banget dan otak kita bakal lupa sama materi pelajaran yang udah kita pelajarin dalam sekejap. Tapi, Gemini juga punya kelemahan. Karena lebih suka belajar bareng-bareng, tipe Gemini ini konsentrasinya juga jadi gampang terpecah. Kalo ada chat dari temen yang masuk waktu kita lagi belajar, kita bakal langsung ninggalin pelajaran kita dan malah balas chat itu.

CANCER

Kalo kita punya zodiak Cancer, berarti kita adalah orang yang super moody kalo urusan belajar. Mau belajar atau  nggak, itu tergantung mood kita. Nggak jarang kita jadi batal belajar sama sekali gara-gara suka nunda-nunda waktu. Padahal, nunda-nunda waktu belajar justru malah bikin kita makin males belajar, lho. Kita harus bisa manfaatin keunggulan yang kita punya, yaitu memori jangka panjang. Belajarlah, dan kita bakalan bisa hafal materi pelajaran untuk waktu yang lama.

LEO

Tipikal Leo adalah tipikal yang nggak suka duduk diem waktu belajar. Kita yang berzodiak Leo lebih suka belajar sambil mondar mandir atau sambil gerak-gerakin tangan dan kaki kita. Biasanya, kalo belajar dalam suatu kelompok bareng temen-temen, kita bisa jadi pemimpin mereka dengan membahas materi pelajaran sambil berdiri dan bergerak kelilingin mereka. Tapi, zodiak Leo juga adalah zodiak yang ambisius. Kalo kita udah kuasain satu materi pelajaran, kita bakalan nggak sabar buat dites dan diuji. Kita nggak akan segan-segan buat minta temen kita ngetes kemampuan kita, tujuannya cuma demi dapat pujian.

VIRGO

Sebagai Virgo, kita adalah orang yang sangat rajin belajar dan bersungguh-sungguh untuk mencatat seluruh materi pelajaran. Nggak seperti orang berzodiak lain yang suka malas-malasan atau menunda waktu, kita bakal selalu bikin jadwal yang tepat buat waktu belajar kita. Tapi sayangnya kita adalah orang yang gampang panik banget. Kalau ada kejadian yang nggak terduga terjadi waktu kita lagi belajar, kita bakal langsung panik dan nggak tau mesti ngapain. Misalnya, kalo tiba-tiba lampu kamar mati lampu, rasa panik bakal langsung mendominasi dan kita malah jadi nggak bisa cari alternatif lain buat tetep belajar.

LIBRA

Zodiak Libra punya gangguan waktu, nih. Kita suka kebiasaan nunda-nunda waktu belajar. Padahal sebenernya kita punya otak  yang cukup cemerlang buat menyerap pelajaran dengan cepat, apalagi kalo belajar dari catatan yang rapi dan dihias pake tulisan warna-warni. Karena Libra suka hal-hal yang rapi, bikin catatan sendiri dan belajar dari sana adalah hal yang paling efektif.

SCORPIO

Kita sebagai Scorpio punya kemampuan belajar yang katanya seperti sponge, mampu menyerap banget sampe ke dalam. Kalo soal belajar kita punya kemauan yang kuat banget dan nggak akan ada yang bisa ganggu waktu belajar kita. Tapi, kemauan yang kuat itu juga diimbangi sama mood belajar yang kuat. Kadang mood belajar kita bisa berubah gara-gara hal sepele, misalnya nggak suka sama guru/dosen yang ngajar pelajaran itu. Selain itu, kita juga punya gengsi yang tinggi, rasanya malu kalo harus nanya materi pelajaran ke temen gara-gara kita nggak ngerti. Padahal, gengsi itu cuma ngerugiin diri kita sendiri, lho.

SAGITARIUS

Orang berzodiak Sagitarius punya rasa haus yang besar akan ilmu pengetahuan. Kita suka belajar dan suka cari tahu ilmu-ilmu baru yang belum pernah kita denger sebelumnya. Kita adalah tipikal orang yang nggak segan-segan buat baca-baca materi pelajaran dari buku sebelum pelajaran itu dibahas di kelas oleh guru. Tapi walaupun kita gila belajar, bukan berarti kita orang yang ansos dan mengutamakan pelajaran melulu. Kita juga punya keinginan yang besar buat bersenang-senang bersama teman-teman, selama keinginan itu nggak menghambat waktu belajar kita.

CAPRICORN

Banyak orang tua yang suka punya anak berzodiak Capricorn. Karena, orang dengan zodiak ini nggak perlu disuruh-suruh buat belajar atau ngerjain tugas. Kita selalu punya inisiatif sendiri buat belajar dan mampu berkonsentrasi dalam situasi apa pun. Kita nggak pernah bosen berhadapan lama-lama sama buku. Dan kita juga biasanya terkenal buat jadi pemimpin kelompok belajar bareng temen-temen.

AQUARIUS

Sebagai Aquarius, kita adalah orang yang cerdas dan mampu berpikir secara cepat. Otak kita mampu memproses segala informasi dengan cepat sehingga nggak butuh waktu lama bagi kita buat belajar. Kita punya cara sendiri buat nentuin konsep-konsep penting dalam materi pelajaran dan menghafalnya. Tapi sayangnya, Aquarius juga punya pikiran yang suka mengembara ke mana-mana. Nggak jarang, pikiran kita yang mengembara bikin kita jadi lupa sama pelajaran kita dan malah beralih ke hal-hal lain.

PISCES

Keunggulan gaya belajar Pisces adalah kemampuannya untuk berimajinasi dan pendengarannya yang cukup baik. Waktu guru atau dosen menerangkan penjelasan di depan kelas, kita bisa dengan mudah menerima penjelasan itu dan terekam di memori otak kita. Kemudian kita akan mengimajinasikan apa yang dikatakan oleh guru sehingga pelajaran itu jadi lebih nempel lagi di otak kita. Jadi, kita biasanya paling mudah belajar kalo kita bisa menghafal pelajaran sambil membayangkan sesuatu yang mudah diingat.

.

12odiak Note Where stories live. Discover now