08 | ratu gosip

40 7 0
                                    

Gadis itu, semenjak masa kecilnya selalulah menjadi sosok yang dingin dan keras kepala. Segala sesuatu yang ada disekitarnya harus berjalan sesuai dengan kemauannya. Jika tidak, maka ia akan menghalalkan segala cara.

Rasa ambisius bahkan telah merasukinya semenjak ia masih pakai seragam putih merah. Dan sekarang ini bukan saja rasa ambisius yang ia rasakan, melainkan keputusasan dan juga kekesalan yang begitu mendalam.

Siapa pun itu yang memegang akun anon_123 dan menyebarkan gosip tolol ini, pantas hancur di tangan besinya Sera. Pasalnya, bukan kian surut, malah sekarang ada pihak lain-selain para mahasiswa UII-yang tahu. Dan pihak itu adalah Leonidas yang berada jauh di benua lain.

Tepat setelah kelas Hector usai, Sera membuka ponselnya dan mengecek segala macam sosial medianya yang sudah menjadi kebiasaan semenjak beberapa hari lalu. Bunyi notifikasi dari Instagram-nya langsung disambut olehnya tanpa keraguan sama sekali. Tapi pesan yang disampaikan oleh sang pengirim membuatnya ingin pingsan saat itu juga.

Thu 11.44 pm

Phine, pa kabar lo? Gua liat sih lo
baik-baik aja, dan gua gak maksud
untuk ngejudge lo atau apapun itu,
tapi gua pengen tahu dong, apa ini
bener?

*Sent a post by @/anonianon*

Debaran jantungnya langsung menggila. Keringat dingin membasahi dahinya. Tubuhnya bergetar hebat. Ezra yang ada di sampingnya pun sampai terkejut.

"Se, lo kenapa? Lo sakit? Mau istirahat?" Kini lengan lelaki itu sudah melingkar di pundak Sera dengan protektif.

Tangan Sera bergerak untuk membuka post yang dikirim oleh mantannya itu. Di halaman tersebut nampak ada video dirinya dan Hector yang sedang berbicara dengan pelan di perpustakaan. Dari angle rekaman itu Sera tahu kalau sang kamerawan merekam dari belakangnya.

Memang betul kalau di rekaman itu mereka bagai tengah berdiskusi tentang suatu hal ambigu yang bisa saja merujuk pada seks. Tapi itu bukanlah suatu alasan untuk tetap meng-upload video seperti ini dengan caption yang lebih melenceng lagi dari fakta.

"Bebas pak,"

"Jadi kamu udah pikirin tentang tawaran saya itu belum?"

"Kemungkinan terbesarnya, saya bakal terima tawaran itu. Tapi itu juga tergantung sama tempatnya juga, Pak."

Begitulah yang terdengar dari video itu, dan caption-nya berbunyi demikian: eh cie kecyduk 🤣☝️. Kira-kira mau di mana ya tempatnya? Mahasiswi sama dosen UII nih gais, gila ya?!

Tapi komen-komen yang beredar di sana pun tak kalah pedas dan melenceng dari caption-nya.

View All 856 Comments

Kikikirarana eh tapi gua jadi si cabe juga mau kali dibelai dosen ganteng 😍

Imbakrieboy dari belakang sih, ceweknya mayan bohay, ya ga? Yusufucup10, nugat1234, cihuy.ahuy

pelajarteladan69 waw, ada yang 👉👌 skidipapap. Boleh lah sekali-kali maen ke UII.

1 Hour Ago

Lalu di kepalanya terputar kembali segala pembicaraannya dengan sang profesor. Lelaki itu berkata kalau kampus akan segera mengambil tindakan dan segera mencari oknum terkait di balik insiden ini. Hector juga berkata kepadanya untuk tidak khawatir, tapi bagi Sera harga diri adalah segalanya. Dan saat ini harga dirinya telah terkoyak dan diinjak-injak oleh anon_123 dan para penyebar gosip secara verbal lainnya.

Perlahan gadis itu memutar kepalanya untuk menoleh ke arah Ezra, "gua mau pulang aja, Ez. Gua nitip tanda tangan ya."

Begitulah pamitnya, dan setelah itu ia sama sekali tidak menoleh ke belakang dan segera meluncur ke gedung parkir untuk pulang. Tetapi sesaat sebelum ia menyalakan mesin mobil, ponselnya berdering. Sera melirik identitas sang penelepon sebelum menjawab.

GeminiWhere stories live. Discover now