Luka yang Aku Suka

4.4K 132 7
                                    

Katanya, mencintai tak harus memiliki.

Bullshit.

Karena pada kenyataannya, aku ingin bersama mu. Aku ingin menjadi peta bagi segala arah. Sepatu untuk menemani setiap langkah mu. Telinga untuk setiap curahan. Hati dengan segala rasa untuk mu. Obat pada setiap luka yang kau derita. Aku ingin menjadi tempat mu pulang merebahkan diri ketika lelah.

Percayalah, aku pernah memaksa Tuhan untuk menjadikanmu milikku. Hingga sampainya aku sadar, bahagiamu bukan aku. Seketika aku sadar, bahwa aku sudah egois, menjadi seorang pemaksa atas garis takdir. Bahkan sampai detik ini pun, kamu masih menjadi alasan hatiku tidak tertarik dengan siapapun.

Aku mencintaimu, dan aku telah memberikan seluruhnya padamu. Hatiku.

Mau bilang bodoh, biar. Bahagia ku adalah kamu. Orang yang ingin bahagia selalu butuh kebodohan yang cukup dan hanya darimu, aku menginginkan kebahagian dalam mencintai. Mereka cuma bisa protes karena mereka tidak paham. Karena sekali ku rasakan cinta kepadamu, langsung, aku tidak bisa kemana-mana lagi.

Sekarang bisa kah kamu memahami itu?

Kalau kamu belum bisa, tidak apa. Cinta perlu waktu, mungkin kecewa yang kau perkenalkan kepadaku berulang kali itu bukti, memahami orang sekeras aku adalah sulit. Tidak apa. Untukmu aku selalu punya waktu. Bahkan sisa hidupku.

Kau diam dengan semua yang ku lakukan. Lalu dengan santai kau berkata, "Lupakan sejenak egomu. Sekarang kau memiliki tugas yang berat untuk melupakan ku."

Aku tertawa meringis. Entah betapa mudahnya bibir yang manis itu berkata laiknya pisau tajam menancap. Aku akan memperjuangkanmu dengan cara yang belum pernah di filmkan, dengan sebuah perjuangan yang belum diterbitkan oleh buku bertema cinta manapun. Jangan kaget jika kelak kamu baru menyadari bahwa aku mencintaimu sedalamnya. Selamanya.

Mereka yang protes bertanya bertubi-tubi, mengapa aku masih bertahan mencintaimu yang nyatanya tidak menginginkan ku. Aku jawab, karena yang sebenarnya aku tidak tahan jika berada jauh darimu. Pula banyak yang menyarankan, sebaiknya ku ambil jalan bahagia lewat mengganti dirimu. Jelas saja aku menolak.

Kamu adalah luka yang selalu aku suka.

Sad EndingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang