Berubah

276 15 2
                                    

Namaku Nabila khoirun Nisa. Sering di panggil Nabila. Alhamdulillah aku berasal dari keluarga yang berkecukupan. Aku mempunyai masalalu yang begitu suram sehingga membuatku lupa dengan sang maha pencipta. Lupa bahwa aku seorang muslimah. Sifatku yang tomboy.,Nakal dan begitulah tak bisa ku ceritakan masa itu. Masa dimana aku menjadi orang yang lupa agama.
Suatu ketika hatiku tersentuh ketika membaca novel di aplikasi handphone ku wattpad aku menemukan novel yang berjudul "Hijrah" aku membacanya sampai selesai. Sampai air mata ini mengalir dengan sendirinya tatkala aku mengingat masa lalu ku. Mengingat masa suramku. Diamana aku melupakan robb ku. Aku menangis tersedu sedu ketika selesai membaca novel itu dan menghayatinya. Suara adzan dzuhur berkumanadang membuatku bangkit dari tidurku saat menangis. Menuju kamar mandi dan mengambil air wudhu kemudian melaksanakan kewajiban ku. Aku melaksanakan sholat dengan khusyuk dan menyadari kesalahan masa lalu ku. Setelah selesai sholat aku membaca ayat al-qur'an. Aku menghayati dengan hati bahwa aku ingin kembali menuju ke jalan Allah ke jalan yang benar. Aku akan mengubah sifat dan sikapku serta akhlakku. Mengganti tampilan ku. aku mengenakan hijab berdiri di depan cermin dikamarku. Memandangi bayanganku yang berpenampilan beda. Aku meneteskan air mata lagi. Begitu banyak dosa di masa laluku. Mulai sekarang aku mulai berhijrah karena Allah. tak peduli apa kata teman teman ku intinya aku akan merubah diriku sebagai seorang muslimah.
Keesokan harinya aku berangkat sekolah mengenakan hijab .  Agak ragu apa yang akan di komentarkan oleh temanku terhadap perubahanmu. Aku berjalan menuju kelasku. Aku duduk di kelas IX SMP. waktu itu baru aku dan beberapa siswa yang datang. Sampai seluruh siswa datang. Waktu jam istirahat aku dan sahabatku Tasya pergi ke kantin. Aku duduk di meja kantin. Tasya melihat perubahanmu pun bertanya.
"Bil apakah kamu yakin dengan penampilan mu ini? " tanya Tasya.
"Iya sya aku akan berubah. "Jelasku
"Yaudah kalau itu maumu. Sabar ya bil dengan ocehan mereka aku mendukungmu kok. " dukungan Tasya
"Makasih sya kamu memang sahabat terbaikku " ucap aku ke Tasya.
Massyaallah Tasya tidak seperti mereka teman temanku yang mengoceh akan perubahanku. Berbagai ocehan terdengar dari beberapa siswa aku pun mendengarnya dengan ucapan syukur alhamdulillah semoga allah memberikan hidayah kepada mereka.
Perlahan aku memperbaiki akhlak dari penampilan ku memang aku bukan wanita luar biasa seperti fatimah az-zahra tapi aku berusaha untuk menuju jannahnya dan memperbaiki diri untuk berhadapan dengannya di yaumul qiyamah. Semoga perubahanku menjadi hal yang sangat berarti baguku. Amin....

"Dari masalalu aku belajar....
Merenungi semua kesalahan
Menyadari dan memahami
bahwa itu tak baik
Dengan masalalu
Aku akan kembali padamu robbku
Jauhkn hmbamu dari perbuatan keji dan munkar
Kuatkanlah iman hambamu
Teguhkanlah hati hambamu ini ya rob "
*Nabila khn*
#Demak,18 April 2019

Jangan lupa vote nya 😊

Bagaikan Air WudhuWhere stories live. Discover now