PINNOKYU💕

2.6K 321 40
                                    

Bukan suatu rahasia lagi kalau Kim Junkyu sering cegukan, bahkan hampir seantero sekolah menyebutnya sebagai pinokio masa kini versi manusia. Jika ia cegukan, orang-orang lantas tanpa pikir panjang menarik kesimpulan bahwa bocah ini sedang berbohong—ya, salahkan drama Korea, kawan.

Pada kenyataannya, Kim Junkyu cegukan bukan karena ia berbohong. Demi hidung mancung Jyunhao, Junkyu itu polos! Dia masih memegang perkataan ibunya agar jangan berbohong ketika kau masih hidup di dunia ini sebisa mungkin.

Lalu apa penyebab Junkyu selalu cegukan? Apa dia selalu lupa minum setelah makan? Atau pencernaannya bermasalah? Keduanya salah.

Alasan mengapa Junkyu sering kali tersendat adalah,


















Orang tampan.

;)

Ketika Junkyu melihat orang tampan, ia cegukan.

Iya, katakanlah dia aneh—tapi ini benar-benar terjadi. Ada bukti konkritnya.

Tidak usah jauh-jauh, mari kita ambil lokasi di sekolahnya saja. Seolah Junkyu memiliki banyak siswa yang selain cerdas, pun tampan. Contoh pertama, ketika angkatannya menjalani masa orientasi, di tengah mendiskusikan yel-yel bersama kakak pendamping, Junkyu dibuat cegukan akibat tak sengaja beradu pandang dengan salah satu kakak kelasnya— Lee Midam. Teman-temannya pun panik, cegukannya tak kunjung usai hingga  mau tidak mau memaksa temannya tersebut untuk menelan air yang diberikannya.

Contoh kedua—latar waktunya sekitar menjelang ujian tengah semester, waktu itu Junkyu pergi ke perpustakaan untuk mencari bahan dari buku paket lain. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari buku yang ia inginkan, karena memang Kim Junkyu sejak lahir memiliki mata yang cukup jeli. Tapi naasnya, letak buku tersebut terlalu tinggi untuk diraihnya sehingga membuat kakinya kram karena berjinjit. Di saat ia mulai menyerah, tiba-tiba ada satu lengan panjang yang mengambilkan buku paket tersebut untuknya. Pemilik lengan itu tidak lain adalah Ong Seongwoo, petugas perpustakaan sekolah yang tinggi dan tampan. Baru saja Junkyu ingin berterima kasih, kerongkongannya sudah tersendat lebih dulu—ia cegukan, tepat di hadapan Seongwoo. Kasihan, dia terlihat seperti bocah yang kehilangan ibunya.

Ada lagi—kalian tahu Hwang Hyunjin? Ah, siapa yang tidak tahu dia. Cowok keren dan tampan dari kelas sebelah, salah satu ace tim penari sekolah. Selain tampan, dia juga ramah—sangat ramah. Orang yang tidak dikenalnya pun, ia tetap tersenyum kepada mereka.

Kim Junkyu adalah salah satu korbannya, dan alhasil ia cegukan di sepanjang koridor seperti orang bodoh.

OoO


.
.
.
.
.
Junkyu tidak menceritakan hal sebenarnya kepada teman-temannya—bahwa ia cegukan karena melihat cowok ganteng—, karena ia tahu jika ia menceritakannya, delapan puluh lima persen orang akan tertawa, dan sembilan belas koma lima persen orang tidak percaya. Kemungkinan orang percaya nol koma lima, dan itu hanya Haruto Watanabe.

Haruto Watanabe adalah adik kelas nya yang semenjak dia loncat kelas jadi teman sekelasnya, lebih tepatnya mereka sudah kenal sejak zaman Haruto menjalani masa MOS. Jadi tidak ada panggilan 'Hyung' untuk Junkyu sama sekali . Di lingkungan sekolah, ia dikenal sebagai salah satu anggota tim inti klub basket sekolah. Orangnya terkesan pendiam, tapi jika sudah kenal, Haruto itu bawel, narsis, dan—ekhem, romantis.

Ngomong-ngomong tentang romantis, kebetulan Haruto sedang punya incaran, sejak dulu.

Bukannya Haruto pasif, ya—dia bahkan sudah meluncurkan kode kerasnya dengan seribu satu cara.Gebetannya saja yang kurang peka terhadap sekitar.

ʙʀᴇᴇᴢʏ [ʜᴀʀᴜᴋʏᴜ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang