PROLOG - 20.05 PM

53 8 15
                                    

Kereta jurusan Jakarta - Solo Balapan begitu padat dengan lautan manusia. Ya, semua orang hendak pulang kampung untuk bertemu dengan keluarganya di akhir tahun. Termasuk si gadis penggila anime, Envira Rasyana, mahasiswa Universitas Indonesia itu dengan santainya masuk ke dalam kereta-mencari tempat duduknya yang tak kunjung ketemu karena banyak orang berlalu-lalai di sana.

"Gerbong 8 nomer 243, mana sih?" tungkasnya frustrasi. Hingga seseorang menepuk pundaknya, dia diam, merasa terpana dengan wajahnya.

Tunggu ... kayak kenal.

"243?" tanya seorang lelaki retoris. "Ini deket saya, di deket jendela."

Dengan santainya, Envira langsung masuk ke tempatnya, duduk, mengambil headset dan menancapkan keduanya di gendang telinganya.

Namun sebelum benar-benar mendengarkan lagu, Envira menoleh sekali lagi, menatap wajah pria tampan di sampingnya. Ia berusaha mengingat sosok yang terlihat 'tak asing' ini.

Oh ya! Dia ingat.

"Eng ...," lirihnya gugup, namun lelaki sebelahnya menoleh. "Lo itu Mas Raka, pacar kakak gue 'kan?"

"Hah?" Lelaki itu membeo, namun segera mengatupkan bibirnya cepat. "Maaf, kamu siapa ya? Saya belum punya pacar kok."

"Halah, jangan bohong mas." Envira memutar bola matanya malas. "Gimana gue bisa lupa sama rambut acak andalannya Mas Raka?"

"Sumpah! Saya bukan Raka yang kamu maksud. Dan rambut saya gak acak! Cuma naik aja karena angin tadi," balas lelaki itu tidak terima.

"Terus gimana bisa mirip gini?" Envira mendelik, menatap tajam ke arahnya. "Atau jangan-jangan, Mas Raka ... amnesia ya?"

Entah kenapa, ia ingin menjedorkan kepalanya sendiri ke jendela mendengar suara lembut nada 'mi' ini. Kenapa gadis di sebelahnya ngeyel banget sih?

"Saya. Bukan. Raka." Lelaki itu menoleh tajam, sebelum memalingkan wajah memandangi pintu gerbong depan.

"Buktiin kalau Masnya ini bukan Mas Raka!"

Oke, lelaki itu ... semakin pusing saja. Padahal ini belum berangkat, bagaimana nasibnya selama kurang lebih 9 jam dari sekarang?

***

"Ini cewek siapa sih? SKSD banget."

"Mas Raka masih nyoba ngelak?"

Double YouWhere stories live. Discover now