11

2.7K 104 2
                                    

Setelah aku sampai, Pak Putra langsung ngajak pulang, iya lah orang ini udah hampir malem. Dia ngebawa anak orang juga, btw kalo dipikir Kak Saiton dari tadi siang diluar dong. Astaga kasian juga kakakku tercinta, dari tadi diluar kek gembel gitu.

Aku udah sampai rumah dengan selamat, saat mengintip ke dalam gerbang aku liat motornya Kak Saiton udah nangkring di depan bagasi, tapi orangnya nggak keliatan dimana-mana.

"Mampir dulu Pak?" -Niel

"Saya langsung pulang saja, salam buat si Anton." -Pak Putra

"Iya Pak, hati-hati." dia cuma tersenyum lalu melajukan motornya menjauh dari rumahku

"Assalamualaikum!" teriak Niel, Kak Saiton auto bangun trus jatoh dari kursi panjang di depan runah. "Sukurin, siapa suruh tidur di situ?, kek gembel Kak beneran, tinggal bajunya aja diganti." ejek Niel sambil tertawa

"Kamunya kelamaan yang pacaran, mana laper duit abis." curhat Kak Saiton sambil memegangi perutnya

"Enak aja pacaran, aku tadi cuma di ajak, ya ngikutlah lagian juga pulangnya bareng, dari pada naek ojol. Nih Kak tadi aku beliin makan di jalan." -Niel

"Nahh gini dong mikirin Kaknya dikit, jangan cuma mikirin si Putra mulu." -Kak Saiton

"Lama-lama aku tampol juga kamu Kak." -Niel

"Udah, cepet bukain pintunya aku mau makan, mandi habis itu tidur."

"Mandi dulu kalik baru makan." -Niel

"Yang mau menjalaninya siapa coba?, jadi terserah." -Kak Saiton

"Dasar." -Niel

***

Ini sumpah, kenapa kek males banget dateng ke sekolah?. Bukan males pelajarannya, ini bener juga si tapi males ntar di interogasi kek detektif upin dan ipin lagi sama anak-anak.

"Yang kmaren abis jalan sama doi udah dateng nih." -Siska

"Niel traktirannya dong." -Renata

"Si Niel sat set sat set." -Lani

"Kalian berisik teman-temanku." -Niel

Untung aja kali ini bisa aman, karena bel masuk pelajaran pertama udah bunyi terus gurunya gercep banget masuk ke dalam kelas. Siapa lagi kalo bukan Pak Dandun yang terhormat.

Kenapa kalo jamnya dia waktu tuh jadi lama banget, perasaan udah pelajaran dari tadi tapi nggak selesai-selesai. Mana materinya banyak, ribet, nulis mulu, rasanya nih jari-jari aku pengen melepaskan diri dari tanganku.

Huftt, akhirnya setelah beberapa purnama, pelajaran dia selesai setelahnya itu guru keluar. Keadaan kelas yang awalnya tenang jadi rame kek pasar, pemandangan yang biasa si kalo gini.

Berhubung habis ini pelajarannya Pak Putra, kita langsung ke toilet buat ganti seragam olahraga. Tapi pas aku mau ngambil seragam olahraga dilaci, kok rasanya ada kotak-kotak gitu, apa ya?, perasaan tadi nggak ada.

Setelah aku ambil trus liat itu kotak, bentukannya sih dari bungkusnya kek kotak jam tangan yang kemarin Pak Putra beli. Aku bolak baliklah itu kotak trus nemuin stiky note di bawah kotaknya.

"Dipakai ya, kalau tidak saya alfa."

Di alfa?, anjrit perkara makai jam aja di alfa. Berarti bener ini dari Pak Putra, trus itu beliin jam buat aku?. Si Bapak kenapa juga beliin aku?, couplean sama dia lagi, aneh biar apa coba?

Aku dateng ke sekolah juga nggak pernah telat, trus apa-apa juga nggak telat dari waktunya, intinya masih tau waktu lah. Ini nanti apa kata anak-anak nih kalo liat kita pake jam yang sama.

"Kan, saking lamanya ngelamun aku ditinggal." -Niel

Baru aja ampe ke toilet, aku udah di sambut sama pertanyaan-pertanyaan kurang berbobot dari anak-anak yang pasti soal jam, contohnya aja aku dapet jam dari mana?, dari siapa?, semalam berbuat apa?

"Jam baru nih?" -Siska

"Tumben banget, sejak kapan kamu pake jam?" -Lani

"Tadi belum pake perasaan, tau-tau ada aja." -Renata

"Tadi emang belum, aku lupa trus baru inget sekarang pas ngambil seragam olahraga." -Niel

Kalian jangan nanya kenapa yang interogasi cuma tiga orang, soalnya yang dua udah dapet giliran toiletnya. Kan yang olahraga bukan kelas kita aja, jadi masih tetep ngantri kitanya.

Bayangin aja kalo satu sekolahan lagi ada kegiatan, trus pake baju olahraga gitu apa tidak capek ngantrinya. Kadang jam pelajaran pertama habis cuma buat ganti seragam.

Aku sama anak-anak udah ada di kelas, baru aja mau duduk ada notif dari HP. Notif itu ternyata dari Pak Putra. Entah kenapa tangan ini rasanya gatel kalo nggak cepet-cepet buka tuh notif.

[ Pesan masuk ]

Pak Putra
Makasih sudah dipakai|

Bentar sebentar, kok dia bisa tau kalo jamnya udah aku pake?, emangnya dia masang cctv dikelas ini?. Aku cuma ngeread doang antara males sama binggung mau jawab apa.

"Niel yuk ke lapangan, tadi udah disuruh Pak Putra." -Thalita

"Coba kapan yang nyuruh?, kan belum ada orang yang masuk dari tadi" -Niel

"Gini nih, kebanyakan scroll toktik." -Lani

"Nggak Lan, tapi kelamaan nggak diberi kepekaan dari Yang Maha Kuasa." -Siska

"Beneran nih Sis, kapan kesininya?" -Niel

"Tadi cuma nonggol di depan pintu trus nyuruh ke lapangan basket, udah gitu aja." -Renata

"Tepatnya pas kamu maen HP." -Thalita

Oh gitu, makanya dia tau kalo aku udah pake jamnya, taunya barusan ternyata pas nyuruh ke lapangan. Aku kira orangnya naruh cctv di kelas ini, atau box jamnya di kasih mini cctv.

"Yuk lah cepet ke lapangan keburu di alfa." -Niel

"Tumben buru-buru amat sih Niel?" -Siska

"Udah rindu ya?, jadi pengen cepet-cepet bertemu." -Lani

Di lapangan anak-anak langsung aku suruh buat baris, enaknya jadi ketua mah gini nyuruh-nyuruh orang. Pas barisannya udah rapi, Pak Putra langsung datang.

"Selamat pagi menjelang siang semua!" -Pak Putra

Nah loh ini jawabannya gimana coba?, salah satu aja napa sih Pak?, ngebet banget dua-duanya di embat. Kalo aku sih satu aja kek Pak Putra aja udah cukup kok, yang lainnya lewat, eh apa si?

Ampe sini dulu ceritanya moga kalian suka >_<

ME & MY TEACHERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang