13

2.5K 98 3
                                    

Hari ini nggak ada pelajaran, waktunya di pake buat acara musik, ini juga udah di jemput ke rumah trus di anterin ampe ke depan kelas. Semua itu kembali membuat orang-orang menatap kami.

Karena ini hiburannya dari murid sendiri, jadi di setiap kelas wajib perform, kelasku juga bakalan perform dong. Kita bakal ngebawaain lagu Bertaut punyanya Nadin Amizah. Berhubung kita masih lama, jadi biasalah ke warungnya Mang Oky dulu.

"Gimana Niel?, udah siap buat tampil?" -Mang Oky

"Siap nggak siap si Mang." -Niel

Kalian jangan pernah mikir kalo aku jadi vokalisnya. Hari ini aku jadi gitaris, abal-abal sih sebenernya. Aku tuh bisa tapi jarang maininnya jadi ya gitu masih keliatan kaku, belajar gitar tentu sama Kak Saiton.

Vokalisnya itu si Tali, soalnya suara dia bagus tapi sayangnya cuma satu sinyal otaknya rada lambat. Tapi you're best kok Tali!, sabar banget ngadepin aku kalo lagi kenapa-napa.

Aku bakal ikut nyanyi sih tapi dikit-dikit doang, si Tali kalo nyanyi sendiri nggak berani. Padahal ntar di atas panggung tuh bertiga, iya Aku, Tali trus Lani di bagian piano.

"Kalian semangat ya!, semoga sukses markotop." -Mang Oky

"Iya Mang." ucap kita barengan.

Giliran kita pun dateng tapi ini cepet banget, adek kelas banyak yang nggak mau perfom dulu dulu aja bisa ampe lama gitu perkelasnya, makanya ini santai banget di kantin.

Padahal lagi enak-enaknya menghayati makan bakso, eh kita di panggil sama salah satu panitia buat ke deket panggung. Please ya bakso aku baru habis separuh, belum sempet ghibah juga.

"Kak, bentar lagi kalian perform jadi mohon segera mendekat ke area panggung." ucap panitia itu, keliatannya si anak kelas 10

"Sebentar, nanggung ini baksonya tinggal dikit." -Lani

"Tapi segera ya, soalnya abis ini banget Kakak perform." ucapnya sambil berlalu.

"Gemes nggak sih?" -Renata

"Kamu Ren, sukanya yang berondong." -Niel

"Biarin dari pada kamu, sukanya sama om-om." -Renata

"Siapa?, jangan ngadi-ngadi." -Niel

Bakso kita udah abis, meskipun ngehabisinnya kek lagi ditagih hutang sama yang punya. Setelah benerin muka dikit, kita langsung otw ke arah panggungnya.

"Pelan-pelan kalik, bakso aku ngelinding nih di perut." -Lani

"Pelan-pelan aja, biar mereka yang nunggu, masa kita terus yang harus nunggu." -Siska

"Curhat kamu Sis?" -Niel

Aku ngelihat Pak Putra berdiri di samping panggung sambil senyum-senyum nggak jelas gitu, aneh banget gitu di samping panggung. Apa jangan-jangan kesambet?

"Aku deg-degan." -Lani

"Jadi selama ini kamu dead Lan?" -Renata

"Kaga gitu Ren, deg-degannya tuh rasanya beda, apakah ini yang dinamakan jatuh cinta?" -Lani

"Kenapa sih Lan?" -Thalita

***

Akhirnya kita udah selesai perform, lumayan banget buat senam jantung tapi aku ngerasa perform kali ini sukses. Kita nggak langsung balik ke kelas katanya ada spesial guestnya gitu.

Jiwa penasaran kita menggebu-gebu, siapa sih spesial guestnya?, tumben banget ini sekolah ngundang gituan, mimpi apaan semalem?. Setelah nunggu hampir 10 menitan si panitia mulai manggil spesial guestnya.

Tau nggak?, kirain bakal ngundang siapa gitu, nggak taunya cuma Pak Putra. Asli udah berharap siapa gitu yang dateng, ternyata cuma Pak Putra. Tau gitu aku udah habis es jeruknya Mang Oky satu gelas.

Tapi itu kok hari ini keliatan nggak manusiawi mukanya. Ini juga pada teriak-teriak kek orang mau tawuran gini. Karena spesial guestnya udah ketauan, aku mau balik aja ke kelas, capek banget.

Baru aja balik badan trus mau jalan, nama aku dipanggil sama sama Pak Putra yang lagi di atas panggung. Bukan terang-terangan nama tapi cuma kek isyarat gitu, biar aku nggak balik dulu ke kelas.

"Jangan ada yang pergi dulu." -Pak Putra

Kata-kata Pak Putra itu ngebuat siswi-siswi makin nggak jelas, trus ada yang geer sendiri dikira dia, ini juga ada yang teriaknya tambah kenceng. Bisa banget ya bikin ribut satu sekolahan gini?

Tapi emang gitu kebiasaannya dari awal bikin anak orang diabetes plus kejang-kejang. Btw sekarang Pak Putra udah mulai nyanyi, tau nggak?, suaranya adem banget buat didenger, waktu ngomong biasa aja suaranya udah gitu.

"Maybe it's the way you say my name
Maybe it's the way you play your game
But it's so good, I've never known anybody like you
But it's so good, I've never dreamed of nobody like you"

"And I've heard of a love that comes once in a lifetime
And I'm pretty sure that you are that love of mine"

Astaga ini dari tadi nyanyi cuma ngeliatin aku terus sambil senyum-senyum, eh ngeliat aku nggak si?, aneh banget?, apa cuma kebawa suasananya aja?, ayo Niel kamu tidak boleh geer begitu, di depan kamu ada barisan siswi-siswi.

"'Cause I'm in a field of dandelions
Wishing on everyone that you'd be mine, mine
And I see forever in your eyes
I feel okay when I see you smile, smile"

"Wishing on dandelions all of the time
Praying to God that one day you'll be mine
Wishing on dandelions all of the time, all of the time"

"I think that you are the one for me
'Cause it gets so hard to breathe
When you're looking at me
I've never felt so alive and free
When you're looking at me
I've never felt so happy"

"And I've heard of a love that comes once in a lifetime
And I'm pretty sure that you are that love of mine"

Pak Putra berhenti nyanyi, suara dari atas panggung juga tiba-tiba sunyi, aku masih mutusin buat balik ke kelas. Panitia yang tadi manggil kita, ngasih bucket bunga mawar merah ke aku. Mau balik ke kelas aja kayaknya nggak boleh mulu.

"Dari siapa dek?" tanya Niel

Ampe sini dulu ceritanya moga kalian suka >_<

ME & MY TEACHERWhere stories live. Discover now