17. Cara Menjadi Ahli Dalam Membuat Cover

238 10 0
                                    

Cara Menjadi Ahli Dalam Membuat Cover

Cover salah satu poin utama selain cerita agar bisa menarik perhatian pembaca. Banyak yang bilang "Jangan lihat dari covernya lihatlah ceritanya" perumpamaan itu sebenarnya benar tapi, pasti ada  beberapa pembaca yang akan membaca cerita dilihat dari covernya dulu baru ceritanya.

Membuat cover banyak banget manfaatnya bagi kita, contohnya; Kita menjadi kreatif; kita menjadi imajinatif dan kita bisa menghasilkan uang. Siapa sih yang gak mau uang? Pasti semua mau dong ya. Kita ahli dalam membuat desain cover bisa buka cover shop, ada tuh yang buka cover shop dan dibayar dan kita bisa juga bantu para penerbit membuat cover untuk novel yang mau mereka terbitkan, apa ya namanya? Aku lupa.

Kembali ke topik. Disini aku akan kasih beberapa cara agar tidak menjadi pembuat cover amatiran.

1. Harus punya apknya. Kalau gak punya bagaimana cara membuatnya? Dan kita harus tahu fungsi menu apk itu.
2. Kita harus tahu dulu jenis jenis cover atau desain graphic.
3. Cari materi tentang dunia graphic.
4. Kalian harus belajar membuat cover terlebih dahulu. Untuk awalnya kalian bisa membuat cover simple dulu. Cover simple itu sebenarnya mudah tapi buatnya harus pakai hati, hadeh hati dibawa bawa. Cover simple itu utamakan gambar sama fontnya, gambar sama fontnya itu harus serasi.
5. Belajar sama teman atau orang yang bakat dalam hal cover.
6. Jangan putus asa.
7. Terus menerus berlatih membuat cover dan jangan pernah bangga sama hasilnya, bangga boleh aja sih tapi kita harus bisa mengembangkan lagi dan jangan berhenti setelah mendapatkan kepuasan.
8. Semangat!!

MATERI KEPENULISAN LCWhere stories live. Discover now