Prolog

3.7K 197 5
                                    

Pegasus adalah makhluk mitologi yang berasal dari Yunani, menurut legenda Pegasus bertugas membantu Zeus (Salah satu dewa Yunani) membawakan bilah petir. Menurut beberapa orang yang tidak percaya takhayul Mitologi hanyalah sebuah dongeng belaka.

Namun bagaimana jika semuanya menjadi nyata? Pegasus ada di bumi, dan masih hidup hingga saat ini?

Tay Tawan Vihokratana, pria berusia 28 tahun yang masih lajang. Mengalami sebuah insiden yang tidak ia sangka-sangka.

Saat ia hendak mendaki gunung untuk melepas stres akibat pekerjaannya, ia malah tersesat di hutan. Bersamaan dengan hujan badai yang menerpa, petir menyambar tanpa henti.

Dengan langkah cepat Tay berlari mencari tempat perlindungan. Tak lama, ia menemukan sebuah goa yang cukup nyaman dan aman menurutnya.

Namun, tiba-tiba ringkikan kuda yang terdengar sangat menyakitkan. Terdengar begitu keras ditelinga Tay. Ia mencoba berusaha acuh, namun perasaan dan pikirannya sangat penasaran. Ia bangkit, dengan sebuah senter ditangannya lalu berjalan mengikuti arah ringkikan hewan tadi.

Lalu, nampak sebuah kuda bersayap berwarna putih dengan kulitnya yang kotor terkena lumpur terkulai lemas. Pandangan mereka beradu, lambat laun sang kuda bersayap tersebut berubah wujud menjadi pria dengan kulit bersih tanpa sehelai benang ditubuhnya.

Merasa terkejut, dan takut. Ia terdiam. Namun perasaan iba dalam diri Tay lebih besar, hingga ia memberanikan diri membantu pria yang terkulai lemas tersebut dan membawanya menuju goa tempat ia berlindung.

Bagaimana keduanya akan berakhir? Tidak ada yang tahu, dan bagaimana kedepannya? Hanya takdir yang akan menentukan bagaimana keduanya akan berakhir.









Info Tambahan

From Wikipedia, about Pegasus.
Pegasus (Yunani: Πήγασος; Pégasos) adalah seekor kuda jantan bersayap yang merupakan putra Poseidon dan Medusa dalam mitologi Yunani.

[1] Poseidon memerkosa Medusa sehingga Athena mengubah Medusa menjadi monster.

[2] Pegasus banyak dijumpai di dalam karya-karya seni baik Yunani, Romawi maupun Mesopotamia. Pegasus merupakan makhluk yang wujudnya menggambarkan adanya hubungan antara dewa-dewa dan iblis atau monster di dalam dunia kuno dan dunia klasik.

Pegasus membantu Bellerofon sang pahlawan dalam perlawanannya melawan Chimaera dan bangsa Amazon.

Suatu ketika, Bellerofon mencoba menerbangkan pegasus ke Olympus sehingga para dewa menghukumnya dan menjatuhkan Bellerofon dari Pegasus. Sejak saat itu, Pegasus menjadi pembawa petir untuk Zeus.

Kata "pegasus" kini digunakan untuk merujuk kepada segala macam kuda bersayap secara umum.







A/N : HEY! I'm back!!!

So disini gue mau buat kisah perihal Pegasus dan Tay. WKWKWKWKWK HALUU WORLD sekali. Meski pengertian Pegasus menurut Wikipedia seperti diatas, dan menurut sumber lain juga beda lagi. Tapi di story gue kali ini, Pegasus disini bakalan beda dengan pengertian diatas, karna story ini kan FanFiction. So, enjoy while you read guys!!💙

Northern SkyWhere stories live. Discover now