5

4.4K 493 33
                                    

terkadang Jungkook dan Taehyung juga diajak main oleh kakak laki-laki mereka. tapi paling mereka hanya jadi bawang kotong atau tambahan saja kalau kurang. tidak jarang juga sih mereka cuma melihat kakaknya bermain dengan yang lain.

sepulang kakaknya bersekolah mereka mengajak Jungkook dan Taehyung buat main bareng. tanpa mengganti seragam sekolahnya, mereka segera meminta ijin kepada orangtua masing-masing untuk main dan membawa serta adik-adik mereka. tentu kedua anak tk itu senang bukang kepalang.

Jungkook sama Taehyung berjalan beriringan dengan diapit kakak mereka. meskipun memenuhi jalan tapi mereka tetap memaksa untuk jalan bersama. ketika kendaraan membunyikan klakson, Jungkook akan ditarik oleh kakaknya, Yoongi, untuk mundur ke belakang. setelah itu mereka jalan bersebelahan lagi. merepotkan memang tapi mereka melakukannya sampai ke tempat tujuan. lapangan.

di lapangan sudah ramai anak-anak lain yang sedang bermain. ada yang bermain sepak bola. latihan bersepeda. ada juga segerombolan anak sekolah dasar baik laki-laki maupun perempuan sedang menunggu temannya yang lain.

ketika Namjoon dan Yoongi mengahampiri beberapa teman mereka, kedua adik mereka di suruh menunggu di bawah pohon yang tidak jauh dari mereka. Jungkook dan Taehyung sih menurut saja.

mungkin ada setelah sekitar dua menit, mereka balik menemui Jungkook dan Taehyung lagi. bahkan teman-teman mereka saja sampai ikut.

"kalian pegang ini!" perintah Namjoon sambil menyerahkan sebuah tali karet pada Jungkook. "kalian cuma tinggal ngayunin aja."

lantas Jungkook lebih dulu memberikan ujung yang tidak dia pegang pada Taehyung. dia pun bertanya, "apa kita mau main lompat tali?"

"oh lompat tali?" Taehyung ikut bertanya dengan antusias. "aku pernah lihat kak Yoonji main ini. kau juga kan Kookie?" dan Jungkook pun mengangguk.

"nah kalau gitu kalian lakuin kayak yang kalian liat dari Yoonji. tapi hati-hati dan jangan kecepetan ngayuninnya!" kata Yoongi. kemudian dia meminta Jungkook dan Taehyung bersiap di tempat yang sudah disiapkan. sedangkan anak-anak yang lebih tua mengatur urutan untuk main.

setelah persiapan selesai, permainan lompat tali dimulai. ada kiranya 6 anak sekolah dasar yang bermain. 3 laki-laki dan 3 perempuan. sedangkan kedua anak tk yang ikut diminta sebagai pengayun tali.

mereka satu persatu melompat masuk ke dalam ayunan tali. kemudian mengikuti irama ayunan tali itu. selesai main perorangan, mereka melompat bersama. dua orang dua orang.

tapi justru Jungkook ingin bertanya pada kakaknya kenapa harus laki-laki dan perempuan? apa harus sambil berpelukan juga? memang main berpasangan seperti itu? tapi Jungkook urungkan dan melihat saja sampai mereka selesai bermain. kalau dia melihat Taehyung sepertinya anak itu tidak ada masalah apapun. ekspresi wajahnya saja terlihat senang dan menikmati. kalau yang lain tertawa, Taehyung bahkan ikut tertawa juga. sedangkan Jungkook datar saja.

"kalian tunggu di sini sambil istirahat. kami mau main yang lain dulu." seperti itulah perkataan Namjoon sebelum dia juga yang lain pergi meninggalkan Jungkook dan Taehyung main lagi.

Jungkook rasanya bisa bosan kalau harus diam sambil menunggu mereka kembali. karena tali karet masih ada padanya, dia jadi mengajak Taehyung untuk bermain lompat tali saja agar setidaknya ada sesuatu yang dilakukan.

"Taetae, ayo kita main lompat tali!" ajak Jungkook yang langsung diangguki oleh Taehyung.

Ya, Taehyung juga sebenarnya bosan kok kalau harus terus duduk beralas sandalnya tanpa melakukan apapun. Taehyung pun berdiri lalu memakai sandalnya dan menepuk-nepuk pakaian belakangnya. siapa tahu kotor.

setelah Taehyung berdiri, Jungkook memberikan ujung tali yang lain pada Taehyung. dengan posisi berdiri berhadapan mereka menentukan lebih dulu bagaimana cara mainnya.

Kookie and Taetae || KookV ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang