Awal

9.4K 910 77
                                    





Pada kehidupan sebelumnya aku adalah Kim Yerim, seorang gadis muda yang baru memulai debutnya dengan bergabung masuk ke dalam sebuah group yang sudah lebih dulu debut. Aku menjadi member kelima sekaligus yang termuda di Red Velvet.

Tak sedikit fans yang menolak kehadiranku. Sejak awal masuk, aku sudah mendapatkan cercaan. Sedih? Tentu saja, banyak yang mengumpat, bahkan mengutukku agar menghilang dari dunia selamanya, dan mungkin doa mereka terkabul karena aku terjebak di sini sekarang. Dunia milik para dewa Yunani..

Huh lelucon apa ini! Aku harus melanjutkan hidup orang lain? Oh astaga, orang ini bahkan sangat berbeda jauh denganku..

Oke, kita mulai dari mengenal Cathyrene dulu...

Ia lalu memejamkan kedua mata sembari berpikir. Sesekali wajahnya berubah masam, sedih, kesal. Ia memangku tangan, masih berusaha menggali informasi tentang Cathyrene.

Oke, kita mulai dari...?

Eh.. Sebentar, coba yang lain...

Seriously?

Kalian tau?

"Tidak ada yang bisa dibanggakan. Gadis ini benar-benar bodoh!" desahnya kesal.

Cathyrene adalah seorang Putri pendiam hingga tidak ada lelaki atau pun pangeran yang mau mendekatinya karena cara berpakaian sang Putri dulu jauh dari kata modis. Hampir semua gaun miliknya yang memenuhi lemari bergaya sama. Dia juga sangat pemalu dan tidak menyukai keramaian.

Seumur hidup Cathyrene hanya mencintai satu pria dan itu Poseidon. Pertemuan mereka terjadi pada saat Raja Laomedon, ayah Cathyrene memerintah Appolo dan Poseidon yang kala itu mendapat hukuman Zeus karena menentang sang dewa petir, membangun sebuah tembok besar disekeliling Troya dengan imbalan berupa anggur emas namun ayahku melanggar perjanjian hingga membuat Poseidon marah. Dari sanalah Cathyrene mulai mencintai pria itu. Cinta nya semakin tumbuh dan semakin besar hingga akhirnya Cinta itu sendiri yang membunuhnya.

Poseidon adalah satu-satunya pria yang tidak bisa dimiliki meskipun Cathyrene memohon di kaki Zeus, sang dewa petir. Benar-benar gadis naif sejak lahir.

Eh, tunggu dulu! Gadis bodoh ini aku yang sekarang!

Blushhh

Sebuah cahaya bewarna kuning emas terlihat turun dari atas langit melewati balkon Cathyrene yang terbuka lebar. Cahaya tersebut kemudian berubah menjadi sosok pria yang sangat tampan tapi sayang, sang pemilik kamar tidak menyadari kedatangannya.

"Sekarang apa yang harus ku lakukan?" gumam Cathyrene dilema.

"Masih tidak mau menyerah?"

Cathyrene terlonjak dari tempatnya. Ia dengan cepat membalikkan tubuh dan menatap seorang pria tampan  dengan setelan ala pangeran negeri dongeng juga jubah putih bercorak emas dipunggungnya yang bercahaya.

Itu adalah Apollo, dewa matahari yang menjadi teman dekat Cathyrene selama ini setelah insiden tersebut karena Apollo tidak separah Poseidon yang mengirimkan monster laut sebagai bentuk amarah pada Raja Laomedon.

"Ada apa?" tanya Cathyrene. Kata itulah yang paling sering diucapkan Cathyrene kepada Apollo saat datang mengunjunginya. Cathyrene selalu menjadi tempat Apollo jika tidak mempunyai tujuan.

"Olympus sedang kritis karena saudari tiriku, anak dari ibu Demeter menghilang tanpa jejak dan aku terlalu malas melihat drama lain setelah itu diatas sana."

The Abandoned PrincessWhere stories live. Discover now