Poseidon

5.6K 777 242
                                    

Penipuan yang dilakukan oleh Raja Troya adalah sesuatu kesalahan besar yang tak termaafkan oleh kedua dewa besar seperti Poseidon dan Apollo. Akibat dari kemarahan tersebut, Poseidon mengirim monster laut untuk memporak-porandakan Troya dibawa kekuasaan Laomedon sementara Apollo mengirim sampar ke Troya sebagai bentuk amarah sang dewa matahari.

Akan tetapi, pertahanan dilakukan oleh Raja Troya dengan mengorbankan Putri Hesione sebagai umpan untuk dimakan monster laut yang dikirimkan oleh Poseidon. Akibatnya, Herakles turun tangan menolong sang Putri Hesione dari maut hingga Beberapa bulan sejak kejadian itu, Hesione meninggal setelah melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Rhea Ammora.

Kelahiran yang dirahasiakan karena kebungkaman Hesione untuk memberitahukan siapa ayah dari Putri yang dilahirkan membuat Raja Laomedon menjadikan Rhea sebagai Putri bungsunya, mengantikan Hesione, ibunya. Putri yang kini dikenal dengan nama Cathyrene of troy.

"Aku telah bersumpah akan menghancurkanmu melalui keturunanmu, Laomedon."

Setiap perbuatan dan perkataan Poseidon tak pernah luput dari penglihatan dan pendengaran Cathyrene sejak masih dalam perut Hesione tapi meskipun begitu, ia tak kuasa menahan rasa Cinta yang datang tanpa bisa dicegah olehnya, walau harus menanggung rasa sakit karena dendam sang dewa.

Poseidon, dewa itu terlalu angkuh dan bersikap seenaknya terhadap orang yang ia benci, ia pun tidak segan menjadi membuat musuhnya hidup dalam penderitaan.

Sejak kecil, Cathyrene telah mendedikasikan hidup dan matinya untuk Poseidon. Dimana pun, kapan pun ia selalu menyembah sang dewa. Memanggil nama Poseidon siang dan malam, berharap sang dewa akan memperhatikannya namun yang selalu ia terima adalah penolakan dan penghinaan.

"Waktuku terbuang percuma. Tidak bisakah kau berhenti mengusikku?"

"Gadis bodoh!"

Meskipun berulang kali mendapatkan penolakan dari sang dewa tapi hal tersebut sama sekali tak membuat Cathyrene menyerah hingga hari itu tiba..

Cathyrene yang lemah memutuskan mengakhiri hidupnya sendiri dengan melompat dari tebing ketika Poseidon tak lagi mempedulikan dirinya.

Poseidon tak mempedulikannya? Itu yang terlihat namun pada kenyatannya lain..

"Bodoh!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Bodoh!"

Kata tersebut terucap secara reflek ketika sang dewa penguasa laut berhasil membawa tubuh seorang gadis yang nyaris tenggelam ke daratan.

Poseidon mendengus, Setelah sebelumnya memutuskan untuk mengabaikan teriakan Cathyrene. Ia tak menyangka gadis itu akan melakukan hal yang membahayakan nyawanya.

Dengan menggunakan kekuatannya sebagai dewa. Poseidon melakukan penyelamatan diatas tubuh lemah Cathyrene dan ketika merasa cukup, ia langsung berbalik pergi dari sana setelah mendengar pekikan seorang wanita dari kejauhan.

The Abandoned PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang