Like a Tattoo

823 115 6
                                    

Saat ini, detik ini juga, demi apapun Chaewon pengen banget jitak kepala Yujin. Sebenernya banyak banget tingkah bocah satu itu untuk hari ini.

Yang pertama, mungkin Chaewon masih sabar. Yang kedua, Chaewon cuma berusaha biar gak toxic mengingat dirinya lagi di rumah si kembar Wonyoung-Dohyonㅡwalaupun sebenernya ini alasan kenapa Chaewon kesel. Kali ketiga, mungkin Chaewon menemukan bakat baru yaitu kesabaran tingkat tinggi.

Tapi untuk kali ini, enggak. Sudah cukup, gak peduli walaupun Chaewon masih nyimpen rasa fangirl-nya ke Yujin, akhirnya dia meledak.

"Apaan si anjir lagu lu itu? Matiin atau gua lempar hape lu??" sungut Chaewon beneran ngambil ancang-ancang siap ngelempar muka Yujin.

Chaewon masih bisa sabar sama sikapnya Yujin, apa ajaㅡapa aja asal jangan dance monkey plisss banget. CHAEWON mUAK.

"Iya, kak. Ampun, kak. Ampunnn," kata Yujin melindungi kepalanya kalau-kalau Chaewon serius sama omongannya.

Lagian, udah tau kan Chaewon orangnya sensian, Yujin tuh adaaa aja kelakuannya. Udah cukup sama dia yang tiba-tiba ngundang Chaewon yang satu-satunya kelas XII ke rumah si kembar Wonyoung-Dohyon.

Mohon maaf nih, Chaewon kan keliatannya jadi kayak biang bocah ngerayain selesainya ujian di rumah bocah-bocah ini. Sekarang ini Chaewon literally dikelilingi sama bocah baru lulus SMP, kelas X.

"Kenapa si, kak. Lagian kita cuma ngumpul, bukan beneran pertemuan antara anak-anak kelas X," celetuk Lucy sambil minum minumannya yang disediakan oleh keluarga Princess Wonyoung yang terhormat. "Santay aja, kita-kita ini nggak kayak Jisung."

"Emang Jisung kenapa? Bocahnya aja yang ghendeng dia mah, sebenernya sama aja sama kita, jangan beda-bedain temen begitu ah. Kayak orang bener aja." Yujin berkata ntah membela temennya atau pengen berkata aja, gak jelas emang.

Chaewon yang ada di tengah-tengah bocah baru puber itu nganggu-ngangguk tanpa ada ketertarikan pada obrolan. "Ayo, ribut, ayo."

"Udah ah lu pada kenapa doyan bet ngadu bacot mentang-mentang punya mulut," lerai Dongpyo akhirnya buka suara setelah sibuk berdua sama Hyunbin main game. "Eh nih ya, jaman sekarang mana ada si orang suci bener-bener suci."

"Yha kalo sebenarnya daleman lu kagak suci, seengaknya jangan belagak suci," tambah Hyunbin agak berkelakar, ada Yujin yang ngelempar kulit kacang dari jauh ke arah cowok itu karena apa yang baru aja keluar dari mulutnya. Kadang suka kesel ngeliat muka planga-plangonya Hyunbin.

"Iya dah, seketika keluar semua quotes-nya."

Iya, Chaewon ngerti bocah-bocah ini lagi ada di puncaknya masa puber. Makanya itu Chaewon gak mau ngeluarin kata-kata nasehat kayak kakak kelas kebanyakan, cukup dengerin mereka ngebacot tentang baru terasa betapa kerasnya hidup mereka aja Chaewon udah cukup.

Kadang jadi remaja juga melelahkan, untungnya Chaewon udah ngelewatin semua masa itu.

"Ngomong-ngomong kak," bisik Yujin di samping Chaewon kebetulan posisi duduknya sebelahan. "Udah tau belom tentang Kak Jiwoo?"

"Gak tau dan gak mau tau," jawab Chaewon langsung tanpa mikir dua kali karena ngapaeen amat mikirin urusan orang.

Dengan jawaban singkat, padat, nyelekit itu, Yujin manggut-manggut. "Yauda berarti Kak Yena aja yang ceritain langsung."

"Woy, perasaan dari tadi gua denger bocah dua kembar itu berisik bangat dah teriak-teriak mulu." Yuna mengeluarkan keluhannya yang daritadi emang sengaja ditahan karena suasana mereka lagi adem.

"Lagi berantem kali," tebak Hyungjun, bahunya bergidik pelan. "Namanya juga saudara, apalagi kembar cewek-cowok."

"Apa gak mau dipisahin aja sebelum serius?" tanya Yuna lagi. Beneran dah ini khawatir soalnya suara mereka saling membentak satu sama lain makin terdengar jelas.

"Lu yang anak tunggal gak bakal ngerti. Kadang berantem itu cara terbaik untuk ngungkap semua masalah. Ntar selesai berantem pasti dah saling maap-maapan kayak Idul Fitri, ngasih duit kagak."

Iya sih, agaknya omongan Hyunbin itu bener. Lewat berantem hebat itu bisa mengungkap apa yang sebenernya dipendem selama ini karena akhirnya meledak. Antara hubungan manusia pasti ada yang namanya kesalahpahaman atau ketidaknyamanan. Yang gak ada hubungan darah aja kadang demen banget ribut, apalagi yang bener-bener sauadara sejanin.

"Mikirin Kak Yuri?" tanya Yujin tiba-tiba mukanya muncul di hadapan Chaewon. Kalau reflek ini udah ditabok itu muka. "Atau Kak Felix? Atau malah dua-duanya nih jangan-jangan."

"Urusin aja sono dance monkey lu itu." Chaewon berdesis kenceng macem uler. "Lagian gua sama Felix urusannya udah kadaluarsa buat diributin."

Yujin geleng-geleng sambil berdecak pelan kayak orang tua, padahal masih bocah. "Udah kadaluarsa tapi lunya masih gak bisa terbiasa."

"Lu tuh ya emangnya ngerti apa sih."

"Kak, gua itu penulis, dan penulis dituntut buat ngeliat semua dari sudut pandang yang beda, sudut pandang orang ketiga," bales Yujin lagi gak tau aja Chaewon makin pengen lelepin kepalanya ke ember. "Orang yang masalahnya udah 30 tahun juga kalo belom diselesein sampe sekarang ya masih bakal jadi pikiran."

Chaewon berdecak sambil memutar matanya males dengan bibir yang dilekuk ke bawah. Sekarang apa? Dinasehatin sama adek kelas? Yang bener aja, emangnya Chaewon se-childish itu? Enggak tuh.

Atau lebih tepatnya Chaewon yang gak nyadar, dan mungkin aja gengsinya terlalu tinggi untuk nerima omongan Yujin yang sebenernya gak maksud menasehatkan.

Gile lu ndro, emangnya Yujin siapa udah bisa nasehatin seorang Chaewon? Hidupnya aja belum cukup nasehat dari orang tua.

"Jin, tau nggak, secara gak langsung lu tuh doain gua biar ribut sama Felix," kata Chaewon sarkas, tapi Yujin masih bisa menye-menye.

"Biarin, ribut ribut sekalian kalo itu cara biar masalah kalian selese." Lagi, Yujin makin menye-menye setelah dihadiahi toyoran pelan dari Chaewon. "Manusia itu sebenernya gak bisa apa-apa sendiri, makanya fell free buat minta tolong sama siapa aja, jangan gengsian, kak."

Agak songong emang, tapi gak papa lah, seenggaknya Chaewon gak nyesel udah kenal seorang bocah kayak Yujin. Walaupun tadinya ngefans, sekarang gak lagi semenjak tau kelakuan Yujin yang sebenarnya gimana.

"Lu kan katanya penulis nih, coba bikinin skenario buat gua biar ribut sama Felix. Bisa nggak nih? Apa terlalu susah?" tantang Chaewon dengan nada pura-pura meragukan. Iya lah pura-pura, masa iya beneran meragukan seorang bocah yang udah beberapa kali menang lomba EYD? Chaewon juga masih tau cara menghormati seorang pekerja keras.

Yujin senyum miring sampe lesung pipinya manisnya muncul ke permukaan. "Wess nantangin apa gimana nih?"

"Jawab aja: bisa nggak?"

"Bisa lah, kecil upil skenario doang mah. Idup lu mau gua tambahin drama kayak apa lagi? Mau gendre apa nih? Komedi? Thriller? Horror? Romantis?"

Kayaknya salah deh menantang orang gak beres kayak Yujin.

"Fantasi dah kayaknya seru, yang ada bunuh-bunuhan gitu. Sounds interesting."













"DAEHWI, DAEHWI, EMERGENCY!!"

Daehwi langsung memberhentikan langkahnya, seketika menoleh ke arah Yuri. "Apaan?! Siapa yang masuk rumah sakit?"

"Rumah sakit jiwa sih iya," celetuk Renjun datar.

"Bukan, anjir, masa tadi gua liat gengnya Cristina pada ribut di lapangan!"

Daehwi mengeluarkan suara kayak gak percaya gituh. "Hah, gua gak liat tuh? Kapan? Ketinggalan dong gue?"

Geleng-geleng kepala macem orang tua, Renjun gak ngerti lagi sama kelakuan dua orang ini. Daehwi dan Yuri tuh sipatnya cerminan diri, Renjun gak bakal kaget kalau nantinya mereka pacaran. "Norak, belom tau aja siapa dibalik itu."

"Siapa??"

"Jangan bilang Yena??"

JO YURIZ: Bukan KembarKde žijí příběhy. Začni objevovat