Yena: Isn't it Lovely?

405 82 6
                                    

Selepas menutup pintu, melempar asal kunci motor ke sofa, Yena duduk dan menghela napas. TV yang biasanya ditonton cuma diliatin dengan tatapan kosong, hampa.

Semenit kemudian, Yena mengedarkan pandangannya ke seluruh penjuru rumah. Sofa empuk favorit semua, kulkas dua pintu yang jadi tempat ngadem, tv yang jadi saksi bisu perdebatan mereka, dua pintu kamar di bawah dan dua pintu kamar di atas, gudang gak ada yang berani buka, kamar mandi satu-satunya yang biasa jadi rebutan kala pagi.

Satu persatu memori gimana biasanya mereka ngelakuin itu semua perlahan berputar di kepala Yena. Menyenangkan karena punya kenangan sama dua adeknya, sekaligus bikin sedih mengingat mereka gak lagi di sini.

Sekarang Yena ngerti kenapa Chaewon gak suka sama perubahan. Karena perubahan datang seenaknya, gak peduli siap atau enggak.

Kakinya ditekuk, memeluk lutut, Yena menghela napas lagi. Jangan dipikirin, ntar juga jadi terbiasa. Jangan sedih, jangan nangis.

Gak bisa. Gak peduli seberapa seringnya Yena merapalkan kata-kata itu kayak mantra untuk diri sendiri, Yena tetep gak bisa nahan.

Tetep kepikiran, tetep sedih. Berakhir Yena makin menenggelamkan mukanya di lipatan tangan di atas lutut.

Kalau udah begini, Yena harus gimana?

Ditambah keadaan rumah yang sepi tanpa ada suara orang lain, makin bikin suasana jadi mendung.

Kalau enggak dengar ketukan pintu ngajak ribut itu, Yena mungkin udah nangis di depan tv.

Mau gak mau Yena harus bangun untuk membuka pintu, sekalian liat siapa orang yang udah ngetok pintu kayak ngajak ribut. "Siapa?"

Saat pintu dibuka, terlihat senyum kecil dari bibir orang-orang di sana. Ada sekitar lima orang lebih, melambai ke arah Yena yang masih memproses keadaan.

Mereka temen-temen warnet, ada juga beberapa temen sekolah. Mereka semua bawa makanan, ada juga yang bawa tas yang pasti isinya laptop gaming.

"Gua tau dari Chaewon, katanya lu sekarang sendiri mulu di rumah. Daripada gabut mending kita gangguin, sudi kagak lu kite ganggu?" tanya Woojin, jadi yang pertama membuka suara. "Kite-kite bakal tau diri kok, paling cuma numpang cabut misalnya."

"Emang dari awal gue gak usah ikut sih ye," sahut Hyewon yang mukanya udah bete.

"L-lu pada masuk aja dulu." Yena membuka pintu lebih lebar biar pada masuk. Yang tadinya lagi sedih jadi bingung ini se-RT tiba-tiba berkunjung. "Ntu ada minuman di kulkas, buka aja. Tapi jangan sampe berantakan, ntar Chaewon ngamuk."

"Pasti lu lagi ngedrama yak di dalem tadi?" Pertanyaan orang ini berhasil bikin Yena diam di tempat. Bukan gara-gara pertanyaan ngajak ributnya, tapi karena orangnya.

Mulut Yena terbuka untuk ngebales, tapi Jihoon keburu masuk sambil nyeretㅡatau lebih enaknya disebut menggandengㅡtangan Yena masuk ke dalam nyusulin yang lain.

"Salah sih lu, kalo mau ngedrama ngajak-ngajak gue kek. Marsupilami sombong amat dah sekarang."

Emang dasar Jihoon kurang asem!

JO YURIZ: Bukan KembarWhere stories live. Discover now