1| Panggilan Kerja

10.6K 1.2K 1.2K
                                    

💎💎💎

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

💎💎💎

💎 Ramaikan comment in line yuk, biar Author semangat nulisnya. Jangan dicuekin ya.

Daerah perbukitan selalu menjadi tempat favorit bagi para orang kaya yang kelebihan uang untuk menangkap angin. Menangkap angin di sini maksudnya, menyimpan dan mempergunakan angin untuk keperluan sehari-hari. Setelah cukup berkonsultasi dengan ahli Geoteknologi—pengamat kontur dan strukur tanah, melakukan riset lapangan untuk membuat badan penyangga kincir angin pembangkit listrik, akhirnya Varrel bisa duduk sejenak.

Mengamati medan dan lapangan sebelum menentukan rancangan mesin yang akan dibuatnya, Varrel dan tim mereka hari ini bekerja sekaligus menikmati pemandangan dan dijamu dengan mewah oleh si pemilik tanah perbukitan yang kabarnya adalah pengusaha kaya raya di Kalimantan.

Beliau menginginkan pembangunan kincir angin pembangkit listrik skala menengah untuk keperluan pribadinya, karena ada banyak rumah karyawan juga peternakan, dan penerangan yang dipakai untuk menerangi kebun di kaki bukit ini, membuat anggaran bulanan dan tahunannya membengkak. Sebab tagihan listrik luar biasa besar harus dibayarkan pada perusahaan persero milik pemerintah.

Jadi, setelah berdiskusi panjang dan melakukan riset sederhana di bukit kosong seluas lima puluh hektar miliknya ini, beliau ingin membangun armada listriknya sendiri. Tidak masalah dengan biaya besar di awal, yang jelas pemakaiannya bisa mencakup seluruh kebutuhan rumah tangga dan kebun kecilnya di kaki bukit plus tidak akan ada lagi biaya perbulan yang harus ia keluarkan seumur hidupnya.

Pemikiran orang kaya yang kritis.

“Susah ini urus izinnya, harus tunggu bertahun-tahun dan harus bangun tower meteorologi untuk mengamati angin.”

Varrel menoleh sedikit ketika mendengar pengusaha besar dengan rambut tinggal sepenggal di bagian bawah kepalanya, memakai jaket beludru berwarna merah marun dan mengobrol tentang perjuangannya mengadakan proyek pribadi ini kepada Leader tim mereka sampai akhirnya disetujui oleh pemerintah.

“Dan untungnya usaha dan penantian ini tidak sia-sia.” Beliau tertawa gembira. “Sebentar lagi saya akan punya sumber tenaga listrik pribadi. Tidak perlu pusing dengan tagihan atau sakit kepala saat pemadaman listrik seluruh kota secara berkala.”

Varrel tersenyum, melihat rona di wajah pria itu seperti bocah kecil yang mendapat permen lolipop dari ibunya.

“Dua bulan bisa, ya?”

Boleh juga, tantangannya.

***

Diamanta Mahera Group

Ada dua jenis berlian yang diproduksi di dunia ini. Berlian sintetis dan berlian alami. Berlian sintetis kami dibuat dengan proses High Presure High Temperature (HPHT) di mana berlian jenis ini dibuat di laboratorium dengan mengandalkan tekanan dan panas pada material sehingga pembentukannya mirip dengan berlian alami yang berada dalam perut bumi selama jutaan tahun.

All is Found ✔Where stories live. Discover now