3 | Keputusan Akhir

7K 1.2K 1.7K
                                    

Ps

ओह! यह छवि हमारे सामग्री दिशानिर्देशों का पालन नहीं करती है। प्रकाशन जारी रखने के लिए, कृपया इसे हटा दें या कोई भिन्न छवि अपलोड करें।

Ps. Pengen dikomen dong ceritanya di line/paragraf. Biar aku antusias dan semangat buat up ceritanya. Oke?

💎💎💎

Dering alarm itu mengganggu sekali, tidak peduli pada pemiliknya yang pusing tujuh keliling karena banyak pikiran dan tidak bisa didiamkan selain pemilik ponsel itu bangkit, dan menekan ikon snooze di alarmnya.

Ini jadwalnya memposting cerita. Hari minggu tiap jam empat sore, ia rutin melakukannya, konsisten, selama kurang lebih dua tahun, karena di tahun pertama Varrel bisa membuat postingan foto atau cerita di akun Instagramnya setiap hari. Bahkan tiap beberapa jam, tiap perasaan dan pemikirannya berubah.

Akhir-akhir ini menyebalkan.

Dipaksa keluar dari zona nyaman.

Kenapa orang-orang gemar sekali berkompetisi? Kenapa gak bersyukur dengan apa yang ada? Apa yang sudah dimiliki saat ini? Apa yang sudah dicapai?

Kenapa harus ... memanjat lagi lebih tinggi dan membahayakan diri padahal sudah berdiri di titik aman? Kenapa suka sekali mengambil resiko?

Apa tidak tahu kalau hidup hanya satu kali? Tidak tahu kalau hidup itu singkat sekali? Tidak paham kalau hidup ini harus dinikmati?

Varrel menulis, beberapa kutip kata penuh kiasan—yang entah ia pelajari dari mana, karena sejak tiga tahun belakangan ia jadi rajin menulis. Kalimat-kalimat pendek saja, di Instagram story-nya. Mungkin karena terbiasa, jadi ia bisa. Mungkin karena kemampuan bicara dan menulisnya terus diasah.

Sebenarnya, postingan itu hanya ditujukan untuk seseorang di luar sana, entah di mana dia sekarang. Orang yang tidak tersentuh meski menghirup udara yang sama dengannya, orang yang... jadi poros hidupnya. Orang yang menjadi bahan bakar, gairah, motivasi dan kemauan kerasnya untuk terus memperbaiki diri. Meningkatkan kualitas dan memantaskan keadaan.

Orang yang jadi tujuan hidupnya.

Sudah tiga tahun dan dia benar-benar hilang dari peredaran. Seperti tidak pernah hidup di dunia ini, seperti... pindah ke planet lain, seperti tidak pernah mengenalnya sama sekali.

Tapi demi kamu, aku akan mendaki lagi sampai di puncak tertinggi.

ओह! यह छवि हमारे सामग्री दिशानिर्देशों का पालन नहीं करती है। प्रकाशन जारी रखने के लिए, कृपया इसे हटा दें या कोई भिन्न छवि अपलोड करें।
All is Found ✔जहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें