3 Jisoo

4.6K 298 8
                                    

Jisoo POV start.

"Jiss!!"

Aku yang lagi otak-atik helm di parkiran auto noleh waktu temanku berteriak memanggil nama singkatku dari kejauhan.

"Ternyata beneran itu kamu Jis.. dari belakangnya aja udah keliatan kamu orangnya, jadi aku nggak bakalan malu kalo sampek salah manggil orang"

Aku langsung ngerolleyes saat salah satu temen blangsakku keliatan ngos-ngosan mengejar ampek pojok parkiran kampus.

"Iya ini aku.. kamu kenapa sih lari-lari jage gitu. Nggak malu apa diliatin sama aditingnya?"

"Hehehe... nggak apa-apa aku kan orangnya emang populer, udah biasa diliatin banyak orang Jiss"

"Pede banget! Btw kamu kalo nggak ada kepentingan aku tinggal balik ya, aku mau ke atm nih narik uang jajan"

"Selow dong Jis... nih aku tuh mau ngasik sertifikat seminar yang kemarin kamu nggak bisa dateng. Lumayan loh kredit poinnya dapet 4"

Mataku langsung berbinar waktu Johnny ngasik selembar sertifikat berharga yang sedang aku tunggu-tunggu. Harga seminarnya 85k jadi kalau sampek aku nggak dapet sertifnya cuman gara-gara nggak bisa dateng. Itu namanya keterlaluan!!

Apalah daya aku yang seorang mahasiswa rantauan yang harus hemat uang jajan. Aku aja sampek nggak makan seminggu gara-gara bayar seminar itu-ini. Yakali setelah beli malah feedbacknya aku nggak dapet? Kan kampret!!.

"Thankyou ya Johnny... astagaaa aku udah tiga harian nih uring-uringan gegara temen-temen nggak ada yang jawab lineku pas nanyain sertifikat ini!!!"

Aku langsung ngekeep sertifnya ke dalem tas. Takutnya entar aku lupa naruhnya di jok motor. Kan bisa lecek nanti kertasnya.

"Hahahaha sante dong Jiss. Aku minta maaf karena klepto bawa sertifmu pulang..."

"Kamunya emang ya kebiasaan!!"

"Aduh duh ampun!"

Aku memukul lengan Johnny dengan penuh napsu, habisnya kesel banget sih sama tuh anak.

Fyi : Kami itu satu kelas dan kebetulan banget Johnny salah satu penanggung jawab makul dikelas yang jadi favoritenya para dosen.

Jadi ya gitu, Johnny orangnya populer di kalangan dosen dan adeting. Aku deket sama dia karena pas ospek jadi couple bulan-bulan kating.

Kalian bisa bayangin kita berdua kyak gimana waktu jaman-jamannya ospek. Yang satu tinggi kyak tiang, suka cengar-cengir, orangnya gaje terus sering telat, dan aku si cengeng yang dibentak sekali langsung nangis. Jadi kita berdua selalu mencolok dan gampang keciduq buat dibully sama para kating waktu ospek.

"Btw kurang lagi berapa kredit poinnya Jiss?" tanya Johnny setelah aku selesai menganiaya dirinya.

"40 poin lagi John... aku nggak bisa wisuda gegara kredit poinnya kurang banyak"

"Pasti bisa Jiss... wisuda kita kan tiga bulan lagi" bales Johnny. Dia selalu berusaha buat menenangkanku.

Akutuh sebenarnya udah ketar-ketir ngurus kredit poin yang masih kurang banyak. Dan akhirnya di semester tua aku baru ngebut membeli banyak acara seminar agar mendapat sertifikat kredit poin. Tapi resikonya ya gitu. Uang jajanku habis sebelum tanggal tua.

Gilaaa kesiksa banget idupku di semester tua ini. Makannya selalu pakek mie instant gegara uang jajan yang minim, ampek bayar uang kost aja masih nunggak.

"Emang sih wisudanya masih lama... tapi kan nggak setiap hari ada fakultas yang ngadain semiar Johnny... gimana lagi caranya aku ngumpulin kredit poinnya??" tanyaku balik.

My Limario [LISOO] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang