[4]; Sampaikanlah Lewat Suara

50 8 16
                                    

Topik riset: Profesi / Pekerjaan
[Penyiar Radio]
Publikasikan: 27 Maret 2020
Ditulis oleh: Cuzhae / Lufanis Melif Syifa

Selamat pagi, siang, sore, ataupun malam Sahabat RAWS FM~ ! Kembali lagi dengan Cuzhae di siaran 'Tapak Tilas Untuk Berkarya'.

Salam-salam buat kawan-kawan setia RAWS FM!

.

.

.

Etetet— pasti nggak asing dong sama kalimat semacam di atas? Yaps, penyiar radio!

Penyiar radio (juga dikenal sebagai presenter radio atau radio jockey) ialah orang yang bertugas menyiarkan siaran (suara) pada radio.

Penyiar radio sering kali mengajak pendengar untuk berkirim komentar dan membuat obrolan seru. Namun, seiring waktu radio agak kurang digemari dan terhantingan oleh televisi. Aduh, jadi sedih :(

Biasanya siaran radio meliputi pemutaran musik, berita, iklan, sesi curhat, sampai ke mendengarkan dongeng, lho. Namanya juga radio, pasti yang diandalkan adalah suara.

Tapi kadang radio bisa bikin kesal, contohnya saat sinyalnya buruk. Kalau radio biasa (bukan dari ponsel) pasti harus digeser sana-sini antenanya, awas jangan sampai putus / patah, ya 😂 //slap

°^°^°^°

Banyak yang bilang jadi penyiar radio itu gampang, cuman ngomong doang

Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.

Banyak yang bilang jadi penyiar radio itu gampang, cuman ngomong doang. Tapi, tidak segampang itu lho. Barangkali tips-tips ini bisa membantu kamu untuk lebih baik dalam penyiaran.

1. Ceria

dispatch

Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.

dispatch.com

Menjadi seorang penyiar radio, kamu harus ceria. Penuh semangat ketika berbicara. supaya yang ngedengarin juga semangat. Kalau penyiarnya loyo, gimana pendengarnya mau semangat. Sedangkan, menjadi penyiar salah satunya juga adalah untuk memberi semangat atau menjadi penyemangat pendengar.

Tapak Tilas Untuk BerkaryaTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon