2.

27.2K 2K 42
                                    

Angel merasakan tubuh nya sakit, lalu ia mendengar suara yang cukup ramai di sekitar nya. Angel merasakan seseorang memegang pergelangan tangan nya.

"selir lan sudah sadar, dia hanya butuh istirahat setelah apa yang ia alami ".ucap seseorang tersebut

Mata angel mengerjab menyesuaikan matanya dengan cahaya yang masuk. Ia melihat segerombolan orang keluar dari ruangan ini. Ia pun duduk di bantu seseorang yang tidak di kenal nya

"apa aku sudah di surga? ".batin angel

Matanya pun melihat sekeliling ruangan yang sangat kuno dan tidak terawat.

"nona lan sudah bangun ".ucap seorang dayang

Angel hanya menatap orang tersebut aneh. Angel bingung dimana ia berada sekarang dan kenapa orang ini memakai baju kuno. Apakah ada syuting dan kenapa orang asing ini memanggilnya nona lan . Ah... Semua itu membuat angel pusing

"akhh.. ".teriak angel membuat dayang panik

"apa yang terjadi pada nona, saya akan panggil kan tabib ".ucap dayang tersebut

Dayang tersebut pun datang dengan seorang pria paruh baya.

"tabib tolong nona lan ia tadi berteriak kesakitan ".ucap dayang tersebut dengan khawatir

"ahh.. Selir lan tidak apa, itu hanya reaksi obat dia hanya butuh istirahat ".ucap tabib disambut helaan nafas lega dari sang dayang.

"dan jangan memanggil ku lagi, kau mengerti! ".ucap tabib meninggal ruangan itu dengan sedikit kesal waktunya terbuang untuk melayani orang buangan

"nona butuh sesuatu ".tanya dayang

"dimana aku ".ucap angel dingin

"maksud nona apa, saya tidak paham".ucap dayang

"dimana aku ".ucapnya lagi

"Saya akan memanggil tabib ".ucap dayang

"jangan ".ucap angel

Angel memijat pelipis nya pusing, orang tersebut ditanya malah hanya berliku liku berbicara, apa susahnya sih menjawab pertanyaan. Pikirnya

"apakah nona tidak ingat ".ucap dayang terkejut .angel hanya menggelengkan kepalanya tanda tak tau

"aku tidak ingat,memang ada apa dan di mana aku ".ucap angel sambil melihat sekeliling

"anda ada di dalam vaviliun anda nona ".

"nona? ".ucap angel

"siapa nona ".tanya angel

"anda ".ucap dayang tersebut membuat angel kaget

"apa ".teriak nya
Apa apaan ini.

"Aku nona mu?maksudnya!".angel sudah pusing rasanya kepalanya mau pecah.

Tenang tenang.angel menghembuskan nafas agar tenang.mari kita bicara lagi

"tolong cerita kan semua nya tentang ku".pinta angel

"lalu apakah nona juga tidak ingat dengan saya ".sedih sang dayang lalu di anggukkan ragu ragu olehnya membuat wajah dayang sedih namun segera tersenyum.

"baiklah perkenalan saya adalah jian lui,hamba merupakan pelayan setia nona lan shang ".ucap jian

"lanjutkan ".pinta angel walaupun kaget.jadi ini ceritanya ia ada didalam tubuh orang lain setelah mati?

"anda adalah putri kedua dari kaisar zhang nai dan di nikahkan dengan kaisar chen ho karena kaisar ingin memperluas wilayah nya ".serakah itulah yang di pikirkan angel

"lalu kenapa aku terluka ".ucap angel, bukan nya menjawab kian malah menangis dan berlutut .

"maaf kan hamba yang tidak bisa menjaga nona dengan baik, saya pantas di hukum ".ucap jian terisak. Seharusnya ia tidak lalai untuk meninggalkan nonanya namun sekarang ia gagal karena membiarkan nona nya ini sendirian dan di siksa.

"aku bertanya kenapa aku terluka bukan untuk membuat mu menangis ".ucap angel turun dari ranjang dan membangunkan jian dan membawanya duduk di tepi ranjang.

"kau sudah mengenalku lama, kenapa kau bersikap seolah aku adalah seorang yang asing lalu memperlakukan dayangnya semena mena".ucap angel tulus namun ada nada tegas .walau kenyataan nya memang begitu

Jian tersenyum tulus dan sekarang jian percaya bahwa ini nonanya karena jian sempat ragu bahwa orang yang di sebut nona bukanlah nona nya karena saat ia terbangun suaranya dingin tampak sedikit angkuh dan sangat asing.

"hmmm.... Kenapa aku bisa begini ".ucap angel

"sebenarnya, nona hamba temukan sudah dalam keadaan pingsan dan penuh luka luka namun saat hamba ingin memanggil tabib hamba mendengar para istri kaisar sedang bergosib tentang orang yang melukai nona dan ternyata dia adalah selir pertama dan kedua. mereka menyiksa nona dikarenakan kaisar sedang pergi.ini sering terjadi jika saya tidak bersama nona ".ucap jian.
Angel merasa marah akan hal ini, ia berpikir apakah tidak ada keadilan di jaman ini.

"kenapa mereka menyiksa ku ".ucap angel

"biasanya mereka menyiksa nona disaat selir agung dan selir kedua sedang marah. Mereka akan melampiaskan nya kepada nona ".ucap jian terisak.
Cukup. Angel sudah geram sendiri mendengar ucapan dayangnya. Ini tidak bisa di biarkan, dan sekarang raga ini milik nya maka jika ada orang yang menyentuh nya akan berhadapan dengan nya. Namun angel tertegun. Berarti pemilik raga ini sudah tewas akibat ulah para wanita sialan itu. Baiklah angel akan membalas perbuatan mereka yang menyakiti pemilik tubuh ini dulu.

"lalu apa yang di lakukan sang kaisar ".ucap angel

"yang mulia kaisar yang agung hanya berperilaku acuh nona, bahkan saat nona disiksa di hadapan nya ".ucap jian membuat angel mengepalkan tangannya. Bahkan suaminya tidak tidak, bahkan suami dia tidak bisa memberikan keadilan. Sungguh angel ingin membinasakan mereka semua.

Baiklah bukan kah angel sudah berpindah tubuh lalu bagimana rupa sang selir ketiga.

"jian tolong ambil kan cermin untuk ku ".ucap angel

"ini nona ".ucap jian

"Aaaaaa...... ".syok.
Angel sangat syok melihat wajah pemilik tubuh ini. Ia meraba wajahnya, tidak, ini tidak mungkin. Wajahnya sangat buruk. Penuh dengan jerawat bernanah sangat menjijikkan bahkan angel ingin muntah. Sangking syoknya kaca yang ia pegang jatuh dan membuat jian kaget.

"ada apa nona ".ucap jian khawatir dengan kondisi nonanya

"apakah kau tidak jijik dengan ku ".ucap angel tiba tiba

Jian tersenyum.
"kenapa nona bicara seperti itu ".ucap jian masih tetap tersenyum

"wajahku sangat buruk jian".ucap angel

"wajahmu cantik nona tapi hati mu lebih cantik, itu adalah kelebihan anda ".ucap jian
Membuat angel menangis, ia merasa mempunyai seorang kakak, dulu di dunia nya ia hanya mempunyai seorang ibu, ayahnya pergi dengan jalang dan ibunya hanya acuh tentang keberadaan angel hingga akhir hidupnya.

Angel mengusap air matanya. Ia tidak boleh lemah. Jika dulu ia sangat di puja kaum adam maka sekarang akan tetap sama. Baiklah angel akan merawat tubuh ini hingga cantiknya bisa membuat dinasti ini hancur.

"bantu aku hingga aku bisa menjadi cantik ".ucap angel penuh tekad

Jian tertegun. Dulu jian selalu memaksa nonanya untuk berobat agar terlihat cantik namun di tolak mentah mentah hingga jian sendiri lelah. Tapi sekarang, setelah nona nya bangun dari tidur nya, ia ingin jian membantu nya menjadi cantik. Jian senang sangat senang. Jian pun tersenyum antusias.

Maaf typo

Hallo pembaca

TBC.

Huanghou Tang Dai(on going)Where stories live. Discover now