25.

16.3K 1.2K 64
                                    

Lan shang turun dari panggung begitupun permaisuri fata. Kaisar mo tentu saja langsung mengarah ke lan shang begitupun jian yang sudah membawa obat obatan.

"Apakah sakit".ucap kaisar mo
Pertanyaan bodoh macam apa itu! Siapa yang tidak sakit jika tertusuk pedang. Dasar kaisar idiot.

Lan shang berada di tenda sekarang dan yang sekarang sedang bertanding selir lu melawan selir dari Kekaisaran seberang. Ia terlalu malas untuk menonton nya lagi pula ia sedang terluka jadi ia memilih berada di tenda. Seorang pelayan masuk kedalam tenda , pelayan tersebut tersenyum sopan kepada kaisar mo yang duduk di pojokan memperhatikan.

"Ini ramuan dari tabib selir lan".ucap pelayan tersebut.Lan shang hanya diam. Ahh..... Mengapa ia harus meminum ramuan dari tabib Kekaisaran! Karena ramuan yang dibuat nya sangatlah pahit berbeda jika jian yang membawa obat tersebut.

" Cepat diminum ".ucap kaisar mo
Oke kaisar mo mendengus karena di abaikan.

" Permaisuri xiu memasuki ruangan ".ucap pengawal.Permaisuri xiu dan rombongannya mengunjungi Lan shang. Permaisuri xiu sangat lah baik hati.

" Bagaimana keadaan mu selir Lan".ucap permaisuri xiu

"Aku baik baik saja. Terima kasih karena permaisuri xiu mau mengunjungi ku".ucap tulus Lan shang. Permaisuri xiu tersenyum manis. Oke sekarang keberadaan kaisar mo diabaikan lagi. Apa karena tempat duduk nya yang berada dipojokan. Kaisar mo berdehem membuat semua wanita menatap nya.

" Ehhh... Ada kaisar mo "ucap permaisuri xiu. Kaisar mo mendengus
Kesal.

" Ya, dan kalian semua mengabaikan ku! Apakah itu baik! Aku sangat tidak suka jika diabaikan. Aku ini kaisar. Aku adik kaisar chen. Seharusnya.... ".ucap kaisar mo panjang lebar namun terpotong ucapan Lan shang

" Diam! ".gertak Lan shang
Mo chen langsung diam bak anak kecil. Gila kaisar mo sangat tunduk dengan apa yang dikatakan Lan shang. Hingga membuat beberapa pelayan disana juga kaget.

" Eh..  bukan kah ini ramuan untuk menyembuhkan luka? Kenapa tidak diminum. Ini minum lah".ucap permaisuri xiu lalu mengambil minuman tersebut. Lan shang bersiap untuk mengambil minum tersebut namun tiba tiba permaisuri xiu membuang ramuan itu.

"Ini... Ini racun".ucap permaisuri xiu
Kaget. Ia sangat shok. Kaisar mo langsung berdiri dari duduk nya dan melangkah menuju Lan shang.

" Racun giok bon".ucap pelayan permaisuri xiu

Catatan!.
Racun giok bon merupakan racun mematikan, karena menyerang organ dalam dengan merusak aliran darah dan fungsi saraf. Dan yahh ini karangan ya. I'm terlalu males buat cari tentang racun racun.

Semua orang sangat kaget. Terutama
Lan shang. Wahh hidup nya terlalu rumit. "Perajurit".teriak kaisar mo
Prajurit penjaga pun datang menghadap.

" Cari pelayan yang membawa ramuan tadi! Kalian harus menemukan nya jika tidak kalian akan ku hukum ".ucap kaisar mo
Sial. Siapa yang berani meracuni calon permaisuri nya.

" Apakah kau baik baik saja permaisuri xiu ".ucap lan shang
Permaisuri xiu menatap Lan shang sulit diartikan. Seolah berkata siapa sang pelaku.

" Aku baik baik saja. Aku akan pergi dan melapor kepada kaisar chen ".ucap permaisuri xiu lalu pamit pergi.

Setelah permaisuri pergi beserta rombongan nya dengan secara tiba-tiba kaisar mo memeluk Lan shang. Sangat erat sekali.

" Aku takut ".ucap lirih kaisar mo
Ucapan itu membuat jantung Lan shang menjadi tak karuan. Kaisar mo melepaskan pelukan nya.

" Ehh, pipi mu memerah ".ucap kaisar mo. Pipi Lan shang menanas. Malu sekali diri nya apalagi saat jantung nya masih berdetak tak karuan. Plakkkk....... Lan shang menampar pipi kaisar mo. Mo chen melotot tak Terima. Sudah bersiap ceramah panjang. Jian masuk.jian sedikit kaget karena keberadaan kaisar mo begitu dekat dengan nonanya.rip untuk  kaisar mo karena Lan shang menjatuhkan nya dari ranjang. Jian berusaha menahan tawanya. Kaisar mo marah sekarang, daripada ia menjadi korban aniaya ia pun pergi. Jdorrr..... Dengan aksi membanting pintu.

"Nona kau tidak boleh seperti itu kepada kaisar mo karena sebentar lagi ia akan menjadi suami mu" Ucap jian

"Dia sangat menyebalkan jian".ucap Lan shang. Jian memberikan ramuan nya kepada Lan shang.

.........
Kaisar chen sekarang berada di dalam ruangan pribadi nya bersama mo chen. Setelah mengetahui berita tentang ada yang meracuni Lan shang. Mereka berdua berkumpul.

" Semoga kaisar panjang, hamba kemari ingin melapor ".ucap prajurit

" Katakan ".ucap kaisar chen

" Kami sudah menemukan pelayan tersebut , tapi dalam keadaan tidak bernyawa dengan bisa racun yang keluar dari mulut nya. Kami menduga pelayan tersebut bunuh diri ".ucap prajurit

Mereka terkejut. Bunuh diri?. Yang mereka pikir kan adalah apa tujuan mengincar Lan shang. Prajurit itu pamit pergi dari sana. Kaisar mo dan kaisar chen kembali membicarakan nya. Mereka tidak tau bahwa diluar sana.

" Aku sudah melaksanakan tugas ku".ucap prajurit tadi

Jlebbbb.......
Prajurit itu ditusuk menggunakan pedang. Prajurit itu pun mati.
"Kau juga harus mati karena mengetahui semua nya".ucap orang itu lalu pergi meninggalkan mayat prajurit tersebut.

Suara teriakan pelayan mengundang atensias kaisar mo dan kaisar chen yang berada di dalam sana. Mereka berdua keluar dan sangat kaget menemukan prajurit yang telah melaporkan tadi mati didepan pintu tanpa sepengetahuan mereka. Mo chen dan kaisar chen saling berpandangan.

"Semua prajurit berkumpul di aula sekarang".ucap dingin kaisar mo
Membuat orang yang mendengar nya bergidik ngeri.

Maaf typo

TBC.

Huanghou Tang Dai(on going)Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt