1.6

6.9K 1.9K 274
                                    

Mereka bertiga sudah berkumpul lagi di tukang bubur ayam pinggir jalan. Sambil menikmati buburnya, mereka pun membahas apa saja yang sudah mereka temukan di kediaman Yeonjun.

"Kalian nemu petunjuk gak?" tanya Soobin.

Hyunjin dan Taehyun kompak menggeleng. Soobin hanya mendengus melihatnya. "Gue nemu"

Sontak kedua anak itu langsung menatapnya seakan mengatakan 'apa?!'.

"Tae, lu inget gak waktu di bis kak Yeonjun bilang kalo dia agak telat gara-gara beresin kasurnya dulu?" tanya Soobin dan dibalas anggukan antusias dari Taehyun.

"Nah! Kak Yeonjun itu beresin kasurnya seminggu sekali. Dia beresin kasurnya pas hari senin kita study tour kan? Yang artinya harusnya hari Senin besok baru rapih kasurnya. Tapi lo tau gak? Kasurnya masih rapih coba?! Artinya apa?" tanya Soobin kepada Hyunjin dan Taehyun.

"Kak Yeonjun hilangnya sebelum tiduran lagi di kasurnya. Berarti hilangnya pas banget setelah study tour. Tunggu-APA?!" Taehyun yang awalnya berujar santai langsung menggebrak meja dengan keras hingga mangkuk bubur mereka bergetar.

"Serius?!" panik Hyunjin.

"Serius jingan! Makanya gue dari pertama kak Yeonjun gak masuk itu udah curiga. Kak Yeonjun itu termasuk kuat, masak abis study tour gitu doang langsung kecapean? Gak mungkin banget." jelas Soobin.

Taehyun juga mengangguk. "Iya! Kalaupun kak Yeonjun emang kecapean, dia pasti tiduran di kasurnya dan kasurnya pasti berantakan. Nah, senin depannya baru diberesin tuh kasur. TAPI INI BELUM HARI SENIN LAGI AJA KASURNYA MASIH RAPIH KAN BANGSAT!"

"Tae, pelan-pelan teriaknya goblok!" tegur Hyunjin.

"Mana ada sih teriak yang pelan-pelan? Yang namanya teriak ya pasti kenceng lah!" timpal Soobin.

"Iya ya masih rapih bukan udah rapih. Kalo udah rapih tandanya kak Yeonjun sempet pulang ke rumah, tapi dia kan minta tolong Seungmin di hari selasa dan sampe sekarang masih gak ada kabar. Berarti dia gak pulang ke rumah dong? Dan si kasur emang masih rapih kalo gitu. Tapi ada kemungkinan lain juga sih." lanjut Taehyun dan dibalas anggukan antusias dari kedua temannya.

"Kalo menurut gue sih, dia sempet pulang ke rumah. Tadi di ruang tengah, gue liat ada oleh-oleh udah kebuka gitu tuh. Gue juga sempet cek ke kamar mandi, ada baju kelas kita yang di pake buat study tour waktu itu." jelas Hyunjin.

"Berarti dia gak tiduran di kasurnya. Mungkin makan oleh-oleh dulu disitu, terus langsung di culik? Mungkin." kata Soobin.

"Tapi gue mau nanya deh. Kak Yeonjun emang beneran mau dibunuh?" tanya Hyunjin, pelan.

"Duh semoga aja nggak deh. Ya gak Tae?" ujar Soobin dan dibalas anggukan oleh Taehyun.

Hyunjin melahap suapan terakhir buburnya, sambil membaca chatan dari seseorang.

Temen konyol🖕:
|Lagi pergi juga sih ini
|Bosen dirumah

Hyunjin.H:
Masih lama?|

Temen konyol🖕:
|Iya kayaknya

Taehyun dan Soobin asik mengobrol hingga tak sadar jika Hyunjin sudah meninggalkan mereka setelah membayar buburnya.

"Eh btw. Kak Yeonjun bilang di pesannya kak Seungmin kalo lokasinya gak jauh dari rumahnya kak Seungmin. Kira-kira lokasi apa ya?" tanya Taehyun.

"Rumah. Kan kak Yeonjun bilang rumah H, abis itu gak di lanjut lagi, gak tau kenapa." jawab Soobin.

"Loh?! Rumah si H deket sama rumahnya kak Seungmin? Setau gue itu rumahnya kak Hyunjin." ujar Taehyun.

"Eh serius lo?! Tae, gue gak mau sudzon ya. Lo jangan bohong ah! Kalo tuh anak beneran yang neror kak Yeonjun, kita salah besar dong izinin dia ikutan kita nyelidikin tadi?" panik Soobin.

"Emang gue ngajak ya? Lo kali yang ngajak." sergah Taehyun.

"E-eh iya s-sih." balas Soobin.

"Loh?! Kak Soobin!! Kak Hyunjin kemana?? Dia ilang!!" seru Taehyun.

"Ooohh ilang." balas Soobin sambil menyongkel sisa ayam yang nyangkut di giginya.



















"APA?!! HILANG?!!!"

[1] Humorous | TXT ft. SKZ『√』 (SUDAH TERBIT)Where stories live. Discover now