20 •• Gara-gara Gara!

8.4K 629 7
                                    

Kata orang, walaupun kita sembunyi ke dunia yang tidak berujung sekalipun, yang namanya takdir akan tetap mengekor. Entah dia akan berjalan darimana asalnya, takdir manusia tidak ada yang tahu.

Gadis dengan julukan Andrea tersebut saat ini sedang sibuk membolak-balikkan majalah yang baru saja ia beli. Terpampang jelas gambar dirinya di sampul cover itu. Tulisan kapital di awal sampul membuatnya bertanya-tanya 'ART WOMAN', itulah tulisan yang membuat para pembaca langsung terfokus ke isi majalah. Ada juga tulisan lebih kecil di bawah gambarnya yang tak kalah membuat Andrea ingin muntah ketika membacanya.

Cara ampuh mendapatkan cinta sejati

Berawal dari model sampai menjadi aktris papan atas

Karir wanita masa kini yang disukai lelaki

Berlomba-lomba untuk tampil cantik di depan pasangan

Hal yang membuat pasangan Anda semakin jatuh cinta

Itulah sekiranya tulisan yang memenuhi sampul majalah itu. Andrea mulai menelusuri isi majalah itu dengan teliti.

Isinya pun sama sekali tidak menarik perhatiannya. Majalah edisi wanita masa kini itu sempat membuat Andrea berpikir. Apa yang membuat para model-model di luar sana sangat terkenal hanya dari majalah?

Andrea yang bosan pun akhirnya lebih memilih benda pipihnya yang bisa ia ajak berselancar ke dunia maya itu.

Kebosanannya kali ini akan ia habiskan untuk stalking. Prinsip Andrea saat sudah memegang ponsel itu mudah 'Stalking everywhere, and stay to secret it.'

Jemarinya mengajak si otak berselancar menuju ke aplikasi instagram. Saat aplikasi sudah terbuka, ada banyak  pemberitahuan masuk. Gadis itu memelototkan matanya kaget setelah mengecek followers nya. Seminggu yang lalu, jumlahnya masih sekitar 5.550, dan sekarang menjadi 10.255. Wow, sungguh menakjubkan, ia mengingat-ingat dengan betul bahwa dirinya tidak pernah membeli followers, lalu bagaimana bisa pengikutnya meningkat seketika.

Banyak juga DM masuk ke pesannya. Saat ia membukanya satu persatu, isinya hanya seputar tentang pujian, tawaran endorse, dan hal-hal yang menurutnya tidak terlalu penting.

Andrea curiga, kalau ada yang meretas ponselnya, padahal kan ia baru membelinya belum lama ini. Pikiran negatif itu segera ia tepis jauh-jauh.

"Kok pengikut gue naik drastis kaya' gini ya?" ucap Andrea bertanya-tanya.

Tidak lama kemudian, pesan masuk dari aplikasi whatssapp muncul di atas layarnya. Gadis itu mulai membuka pesan yang teratas.

Kak Vita

An, lo buka aplikasi instagram belom? Kalau belum coba cepetan buka deh, pasti terkejut nanti.

Woyy!!

Gusti..., malah nggak dibales.

Andrea mengerutkan kening karena kebingungan. Ia mengingat-ingat lagi apa yang salah.

Aha!!

Apa mungkin Vita tau tentang aplikasi instagram nya yang tiba-tiba kebanjiran followers itu. Mungkin ia harus bertanya terlebih dahulu.

Udah kak, tapi kok followers aku naiknya banyak banget ya? Apa ig gue diretas orang ya? Soalnya Andrea nggak pernah ngerasa beli followers deh, kok bisa ya?

Kak Vita

Ya ampun Andrea, ig lo itu nggak diretas, tapi lo kan udah jadi model, jadi siap-siap terkenal aja nantinya!

B U C I NTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang