IK 19: PENDAPAT (Hargailah pendapat mereka)

47 14 0
                                    

"Beda orang, berbeda pula apa yang ada di isi kepala dan hatinya."
________________

"Mungkin kalian ataupun saya sering mendengar kata itu 'Hargai pendapat mereka'. Namun, seringkali kita lupa. Sehingga ketika ada seseorang yang berbeda pendapat dengan kita, langsung saja kita bertindak lebih tanpa harus berpikir terlebih dahulu. Hingga terjadi keributan hanya karena perbedaan pendapat."

🍁

Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda, Jadi jikalau engkau mendapati teman sekelas misalnya yang berbeda pendapat di kala berdiskusi, haruslah di selesaikan dengan kepala dingin. Agar tidak terjadi keributan yang sama sekali tidak bermanfaat.

_________________

"Dalam setiap hidupmu, senantiasalah engkau bersyukur. Dan dalam setiap masalah menghampirimu, haruslah kamu menghadapinya dengan lapang dada, jangan sekalipun menghadirkan keributan di antara kamu. Sebab, itu sangatlah tidak baik. Karena itu hanya akan membuatmu terbiasa jikalau dalam menerima pendapat mereka yang berbeda denganmu, selalu saja engkau seakan merasa pendapatmu lebih tepat. Janganlah berpikir seperti itu, sebab itu sama halnya engkau meremehkan mereka, yang akan membuat mereka terluka tanpa sepengetahuanmu. Ingatlah di atas langit masih ada langit, jadi buat apa membanggakan diri?"

Salam Manis
🌸Muslimah🌸

📆: Donggala, 22 Juli 2020

INSPIRASI KATA (ON GOING)Where stories live. Discover now