IK 36: SEBUAH RASA (Sebuah Rasa yang terpendam)

63 9 1
                                    

"Semua orang mempunyai hak menentukan siapa yang akan tersimpan rapi di hatinya. "

______________________________

📍

Quotes 1

"Hatimu pasti pernah menaruh rasa kepada seseorang, yang mungkin kau pendam dan tak pernah kau utarakan. Karena terkadang hatimu merasa engkau tak pantas untuknya. Pasti kamu pernah ingin membuang jauh perasaan itu walau kadang ia kerap kali datang menguasai pikiranmu. Kalau demikian, berdo'ala semoga Allah Subhanahu Wata'ala akan mempertemukanmu dengannya. Dan senantiasalah memperbaiki diri agar kelak langkah kita tidak akan teralihkan pada kejahatan baik yang kita ketahui maupun tidak. Baik dari diri sendiri ataupun diri yang lain. "

📍

Quotes 2

"Jangan terlalu berharap terhadap seorang INSAN, sebab bisa saja suatu saat ia akan membuatmu kecewa karena harapanmu yang sangat berlebihan menginginkannya. Sudahlah! Tak perlu terlalu banyak berharap terhadapnya, yang hanya membuang-buang waktu dan membuatmu semakin berlarut-larut memikirkannya. Sedangkan engkau tau sebenarnya kau tak layak memikirkannya, apalagi sampai membayangkannya. Berhati-hatilah karena bisa saja itu merupakan tipu daya syaitan, yang mendorongmu untuk bermaksiat melalui pikiranmu sendiri. Karena bisa saja perasaanmu terhadapnya hanyalah syahwat semata ataupun karena Allah Subhanahu wata'ala semata."


📍

Quotes 3

"Raihlah cinta-Nya tanpa sekalipun mengharapkan  cinta dari makhluk-Nya. Sebab meraih cinta dari-Nya merupakan cinta yang abadi lagi membuat bahagia dunia dan akhirat. Sedangkan terlalu terbuai dalam mengharapkan cinta akan makhluk-Nya hanya akan membuat kecewa, kadang pun mengiris hati. Sehingga membuat air matamu yang tak pantas jatuh kian tak bisa kau tahan. Ingat! janganlah seperti itu! jangan buat air matamu jatuh dengan sia-sia."


____________________________

CATATAN: Jangan terlalu memikirkan dia yang tak mungkin juga memiliki perasaan yang sama terhadapmu. Serahkanlah semuanya kepada sang pemilik cinta yaitu Allah Subhanahu wata'ala.


📆: Juma'at, 10 September 2020

INSPIRASI KATA (ON GOING)Where stories live. Discover now