IK 39: WAKTU ( Gunakan waktumu sebaik mungkin)

46 9 0
                                    


"Gunakan waktumu sebaik mungkin. Agar engkau terbiasa membuatmu begitu mudah dalam melakukan segala hal kebaikan. Dan semoga dengan begitu langkahmu akan di mudahkan menuju jannah-Nya kelak. Aamiin ya rabbal 'alamin."

___________________________

📝

Gunakan waktumu sebaik mungkin.
Karena kau tau? Membuang-buang waktu hanya akan membuatmu semakin buruk.
Buruk? ya aku mengatakannya sangatlah buruk. Bukankah orang yang menyia-nyiakan waktu adalah orang yang sangat malas? ya, mereka sangatlah malas. Dan sifat malas itu sangatlah buruk.

Lalu kamu bertanya "mengapa kau tidak mengatakannya bodoh?" jawabannya sangatlah mudah. Mereka sama sekali tidak bodoh, hanya saja mereka sering bermasa bodoh seolah-olah tidak peduli dengan hal-hal yang akan terjadi padanya.

Apa saja yang akan terjadi?
Bagaimana dengan masa depanmu nanti kalau kamu terus seperti itu? Ayolah, bangkit! lawan rasa malasmu. Dan senantiasa meluangkan waktumu dengan hal-hal yang bermanfaat.

Lalu kamu berkata "sebenarnya aku ingin sekali mengatur waktuku. Tapi entahlah itu sangatlah susah ku lakukan."
Ayolah kawan semangat. Kau tau bukankah bermalas-malasan itu adalah sifat setan? Kalau memang sulit. Berdo'alah agar dipermudahkan dalam setiap langkahmu. Bukan cuman sekedar meminta. Apakah kau tak malu terus meminta sedangkan kamu tidak pernah mentaati perintah-Nya?

Waktumu sangatlah berarti. Jadi gunakanlah waktumu dengan bijak. Bila memang sulit. Luruskanlah niatmu agar seterusnya juga tetap lurus. Aku punya tips untukmu. Cobalah untuk membuat daftar pekerjaanmu dari pagi, siang, sore, malam, subuh, hingga waktu kembali berputar. Cobalah, semoga itu dapat membantumu. Kalau misalnya kamu lupa, cobalah buka kembali daftar yang telah kamu kau buat. Cobalah, semoga dengan melakukannya kamu akan terbiasa.

Ingat luruskanlah niatmu. Poin penting belajarlah mencintai Allah dan kekasih-Nya. Mungkin sebagian dari kita banyak yang lupa. Penuhi panggilan Allah Subhanahu wata'ala dengan ikhlas. Raihlah cinta-Nya, semoga Allah Subhanahu wata'ala menempati kamu di tempat yang terpuji. Aamin yaa rabbal 'alamin.

 

_________________________

📝

"Tinggalkanlah kebiasaan burukmu. Bukalah lembaran baru yang berisikan ketaatan dan juga kebaikan. Lawanlah hawa nafsumu. Mulai dari sekarang pandai-pandailah menggunakan waktumu. Agar engkau terbiasa untuk disiplin dan melakukan ribuan kebaikan."

_______________________

#Mohonmaafbilaadasalahkata.
#Semogabermanfaat.

📆: Donggala, 26 September 2020

INSPIRASI KATA (ON GOING)Where stories live. Discover now