IK 29: MUSIK (Apa-apa yang kita dengar akan membekas di pikiran)

54 8 0
                                    

"Ketahuilah apa-apa yang kita dengarkan akan membekas di pikiran. Sama halnya ketika kita mendapatkan celaan dari orang-orang, itu akan membekas di pikiran sehingga dapat melukai hati. Dari hati hingga membuat pikiran menjadi tak menentu."

"Setiap orang memiliki pendapat yang berbeda, dan pendapat tersebut tidak hanya tentang apa yang kita lihat, melainkan juga apa-apa yang kita alami."

_________________________

"Sungguh menjadikan musik sebagai obat kegalauan tak akan membuatmu tenang. Kau hanya akan bertambah galau, bahkan gelisahpun menghampiri hati dan pikiranmu. Pernahkah kau merasakan hal tersebut? Cobalah jika galau menghampiri senantiasa mengobatinya dengan melantunkan ayat suci Al-Qur'an ataupun mendengarkan lantunan suci Al-Qur'an, asmaul-husna dan sholawat nabi, yakinlah itu akan membuatmu tenang."

____________________

📝Puisi📝

Hatiku begitu gelisah,
Tatkala telingahku mendengarkan alunan lagu di iringi musik yang begitu mengganggu pendengaranku.
Aku malu bila suara musik itu menggema telingahku sehinggah rasanya hati ini seakan ingin terpisah.
Agar hatiku tidak menyalurkan suara itu ke pikiranku.
Sungguh tidak ada sesuatu yang indah untuk ku dengar selain lantunan suci Al-Qur'an.

________________________

"Cobalah untuk membiasakan diri mendengarkan murottal. Hapuslah semua musik yang tidak bermanfaat yang ada di handphonemu walau berat rasanya. Yakinlah kalau sudah terbiasa, telingahmu seakan tak tenang bila mendengarkan musik yang tak layak untuk kau dengar."

Dan dalam setiap engkau memulai sesuatu senantiasalah kamu memuji nama-Nya yang maha agung. Semoga dengan begitu Allah Subhanahu wata'ala akan meridhoi apa-apa yang akan kita lakukan.

Aamiin.

#Mohon maaf bila ada salah kata

📆: Sabtu, 8 Agustus 2020.

INSPIRASI KATA (ON GOING)Where stories live. Discover now