MRBB|63

1K 73 13
                                    

Nada terlihat begitu cantik dalam balutan sebuah gaun berbahan sabrina berwarna putih tulang. Cewek cantik itu menuruni tangga rumahnya kemudian berangkat ke lokasi acara. Ratna yang sudah berada di ruang tamu, menyambut putrinya dengan pelukan hangat. "Udah siap berangkat sekarang?"

Nada mengangguk samar, "Iya, Ma."

"Ya udah, yuk. Keluarga Alex pasti udah nunggu di sana," ajak Ratna. Lalu mereka berdua menghampiri Wijaya dan Rassya yang sudah berada di dalam mobil.

Lokasi acara pertunangan Nada dan Alex sudah sangat ramai oleh tamu undangan ketika keluarga Nada sampai di lokasi.

Alex tampak menawan dengan jas hitamnya. Cowok itu menunggu calon tunangannya datang. Alex langsung mengandeng tangan Nada yang nampak kesulitan menaiki tangga dikarenakan gaun yang ia pakai terlalu panjang. 

Acara langsung dilaksanakan beberapa saat kemudian, tapi ada yang janggal karena Bima serta Erland tidak bisa hadir. Tadi Bima sudah bilang kalau dia akan ke rumah sakit terlebih dulu, barulah setelah menjenguk Erland Bima akan datang ke pertunangan Alex. Sebagai gantinya, ada Om Surya yang berada di acara pertunangan Alex selama Bima tidak ada.

Tapi Alex tiba-tiba menunda prosesi pemasangan cincin karena dia ingin mengatakan sesuatu sebelum itu.

"Tes," Alex mengecek kondisi mikrofon yang ada di hadapannya, "Mohon perhatian semuanya..."

Kini fokus semua orang terarah kepada Alex. Mereka semua nampak menunggu apa yang akan dikatakan oleh Alex selanjutnya.

"Kali ini saya ingin mengatakan sesuatu, sebelum itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seorang teman yang berhasil menyadarkan saya bahwa cinta itu tak harus memiliki, bahwa cinta yang sejati itu seharusnya tidak memaksa. Kepada Mitha, saya mohon untuk naik ke atas podium.

Merasa namanya disebut, Mitha yang saat itu mengenakan gaun berwarna hitam tersebut menatap ke arah Alex dengan bingung. Namun, akhirnya dia mengikuti apa yang Alex katakan, dia naik ke atas podium.

Sementara itu, Nada juga sama bingungnya dengan Mitha. Dia bertanya-tanya sebenarnya apa yang ingin disampaikan oleh Alex?

"Makasi ya, Mit, karena lo udah bikin gue sadar. Makasi karena lo udah menceritakan semuanya ke gue sebelum semuanya terlambat," kata Alex sesaat setelah Mitha berdiri di sebelahnya.

Kali ini Mitha mengerti apa maksud Alex. Dia teringat tentang percakapannya dengan Alex di rumah sakit kemarin.

Flashback On.

"Bisa bicara sebentar?"

Alex mengangguk dan mengikuti langkah Mitha.

"Jadi apa yang mau lo omongin, Mit?"

"Ini tentang Nada dan Erland."

"Nada dan Erland?" Alex bergumam seraya menaikkan sebelah alisnya.

"Iya, sebenarnya Nada dan Erland itu saling sayang, Lex. Erland juga udah sempat nembak Nada, tapi Nada terpaksa nolak karena dia akan pergi ke Perth saat itu. Nada cuma gak mau menyiksa Erland dengan rindu. Dia gak mau LDR."

Alex terdiam, berusaha mencerna perkataan Mitha yang berhasil membuatnya terkejut. Sungguh dia tidak tau tentang ini. Apa mungkin ini alasan Erland tiba-tiba menghilang dari restoran saat itu?

"Lex, gue tau ini mungkin akan berat buat lo, tapi apa lo gak bisa mencoba ngerti tentang hubungan mereka? Bukannya gue mau ngeracunin pikiran lo atau bagaimana, tapi apa boleh gue minta lo buat ngebatalin pertunangan itu? Apa lo mau menghancurkan kebahagiaan Nada dengan cara membuat dia berusaha mencintai lo sedangkan sebenarnya dia suka sama saudara lo sendiri?"

My Romantis Bad Boy [Lengkap] (tapi Masih Revisi)✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang