Omo.. !!?

161 27 0
                                    


SELAMAT MEMBACA!!

Udah beberapa minggu ini chaewon mengalami pusing, terus muntah muntah, dan lagi pas pulang dari kampus selalu aja kecapekan. ini tuh kejadian bukan sekali atau dua kali, tapi udah beberapa minggu belakangan ini. yunseong sama mamanya selalu maksain chaewon buat periksa kedokter tapi dia selalu nolak dan bilang kalo ini cuma masuk angin doang.

tapi karena dibujuk terus tiap hari. akhirnya chaewon nurut. beberapa yang lalu pas pulang ngampus bareng yunseong langsung diajakin ke rumah sakit. dari sekian banyak pemeriksaan hasilnya pun keluar.

dan BOOM!! hasil diangnosa chaewon tervonis kista pada rahimnya. hari hari berat itu sempat buat chaewon stres, gak mau makan sampe yunseong harus nelpon eunbi dulu buat bujuk chaewon dan berakhirlah istri hwang yunseong itu mau menerima asuapan dari maminya.

sehari sejak saat itu yunseong bawa chaewon kembali ke rumah sakit buat konsultasi jalan terbaiknya chaewon untuk sembuh. dan dokter menyarankan untuk hamil karena metode itu salah satu jalan buat menghentikan pertumbuhan dan memecahkan kista rahimnya.

sekarang yunseong sama chaewon lagi dikamar mereka. yunseong yang duduk dikursi rias menghadap ke chaewon yang lagi selonjoran ditepi tanjang.

"gaada cara lain seong" kata chaewon.

"itu jalan satu satunya--

"salah satunya" ralat yunseong.

"tapi dokter bilang metode itu bisa jadi udah yang paling aman" ujar chaewon.

"tapi kita masih kuliah yang, gak mungkinkan kamu kuliah sampe hamil?" kata yunseong.

"kamu gak mau aku sembuh?" sentak chaewon. yunseong gelagapan padahal itu bukan maksud yunseong sesungguhnya.

"atau kamu gak mau dapet anak dari aku?!" chaewon semakin buat yunseong terpojok.

yunseong menghelah nafas berat. lalu berjalan mendekati tepi ranjang tempat chaewon saat ini. namun istrinya itu nampak memalingkan wajah kearah lain.

"bukan begitu, dengerin aku dulu please? kalo kita pake metode itu dan Boom!! kamu beneran hamil. apa kamu gak repot pulang-pergi kampus-rumah? apa kamu gak capek kuliah dengan keadaan sedang hamil? dan tentunya kamu sebagai mahasiswa kedokteran udah paham diluar kepala kalo ibu hamil itu gak boleh kecapekan, gak boleh gampang sakit, dan gak boleh stres banyak pikiran. sementara kamu, baru disuruh buat makalah tentang hematologi dan sistem limfatik udah stres, ngeluh pusing sampe mau resigh jadi mahasiswa. nah gimana stresnya pas kamu lagi hamil? bisa bisa bahaya buat bayinya, itu gak baik bukan? sayang banget loh kalo kamu harus cuti ngampus nanti aku yang kooas duluan gak bisa deh disumpah bareng kamu" jelas yunseong panjang lebar. chaewon langsung nunduk dia nangis terus langsung dipeluk sama yunseong.

"jangan nangis sayang, kamu udah capek beberapa hari ini jangan buat badanmu kehilangan banyak kekuatan" yunseong usap usap punggung chaewon yang bergetar.

"tapi aku mau sembuh seong. aku gak mau sakit" ujarnya lirih.

"iya aku tau, tapi dari banyak metode dan yang paling aman dan menguntungkan emang harusnya kamu hamil deh" kata yunseong. chaewon nenggak liat yunseong.

"katanya tadi gak mau! gimana sih plin plan banget!" sembur chaewon.

"aku gak bilang gak mau, aku cuma kasih sedikit penjelasan betapa repotnya" kata yunseong.

"yaudah sih kalo repot gak usah!" balas chaewon sambil natap kesel yunseong.

salah mulu gue mah!!! -yusron frustasi sampe mau nangis.

"udah jangan ngambek dan gak ada cara lain. kita harus ikuti metodenya dari sekarang biar kamu sembuh yang. katanya mau sembuh? makanya ayo kita berjuang sama sama" tegas yunseong. badan chaewon ditarik sedikit condong ke hadapan yunseong. buat dia mati kutu dan kehilangan banyak kata kata.

RANDOM ft X1 x IZONEWhere stories live. Discover now