Chapter 3 : Shopkeeper

12 1 0
                                    

Oktober 2022

Tidak terasa kalau waktu dengan berlalu begitu saja. Semuanya terasa sangat cepat setelah aku pergi meninggalkan Inkuria. Saat aku pergi, keadaan Le Masquerade masih agak kacau karena Kyle barusan saja tewas dan mereka harus kehilangan pemimpin dengan cara yang tidak terduga. Tapi kini keadaannya sudah jadi lebih baik, karena entah bagaimana Toby bisa mengendalikan semuanya dengan baik.

Aku masih mengejar keberadaan Le Masquerade sampai saat ini. Memang, waktu yang kuhabiskan untuk menyelesaikan ini sudah cukup lama, mengingat bahwa tahun sudah berganti dan masalah ini masih belum juga selesai. Tapi, Le Masquerade bukanlah sebuah kelompok kecil, jadi butuh usaha ekstra untuk melenyapkan mereka.

Aku sendiri juga sudah salah sangka akan bagaimana aku bisa menyelesaikan misi ini. Kukira kalau paling lama aku hanya akan butuh waktu sekitar satu tahun untuk menyelesaikan misi ini. Rupanya, aku butuh lebih banyak waktu, karena sudah hampir dua tahun semenjak aku mendapatkan misi itu, dan aku masih belum menyelesaikannya. Pengejarakanku terhadap Toby ternyata lebih panjang daripada yang bisa di perkirakan oleh siapapun.

Tapi SAC sudah sengaja tidak memberikan batasan waktu tertentu bagiku untuk menyelesaikan misi ini. Rupanya ketentuan itu ada untungnya juga, karena SAC sendiri juga tidak ingin aku untuk terlalu terburu - buru. Sepertinya SAC mengerti kalau Le Masquerade tentunya tidak bisa dihancurkan dalam waktu yang singkat. Karena itulah mereka memberikanku banyak waktu bagiku. Toh, hal seperti ini sudah biasa terjadi, karena dalam meruntuhkan kekuatan kelompok besar memang tidak pernah gampang. Hanya para agen dengan tingkat kualifikasi tertentu saja yang bisa mendapatkan misi seperti ini.

Walau begitu, aku agak heran kenapa misi ini masih di tempatkan di kelas A, bukannya di kelas S. Memang, kalau mau di perhatikan dengan baik, Toby tidak melakukan tindakan yang mengancam keselamatan banyak orang. Misi kelas S biasanya untuk misi - misi  besar, skandal, atau sesuatu yang bisa mengancam keselamatan banyak orang. Rasanya masuk akal kenapa Le Masquerade tidak masuk ke dalam golongan misi semacam itu  Tapi ... entahlah, kurasa SAC punya penilaian yang lebih baik tentang seberapa sulit misi yang ada daripada aku.

Selama hampir dua tahun ini, bukan berarti aku hanya diam dan mengikuti pergerakan Toby sambil menunggu waktu untuk menyerangnya. Aku benar - benar mencoba mengejarnya sebaik mungkin, karena sasaranku bukan hanya Toby. Dalam usaha untuk mendekati Toby, aku juga menghadapi banyak pemuka Le Masquerade yang lainnya, yang banyak di antaranya sudah berhasil di lumpuhkan. Dengan menghancurkan pilar - pilar yang membangun tubuh Le Masquerade, perlahan pertahanan mereka akan melemah dan tentunya Toby akan mudah untuk di serang. Setelahnya, tidaklah sulit untuk mengakhiri Le Masquerade.

Hasilnya, kini sudah banyak orang - orang kelas atas di Paris yang mulai meragukan Toby. Mereka perlahan tidak hadir lagi di pesta - pesta yang di selenggarakan Toby dan mulai mengurangi jumlah uang yang mereka berikan kepada Le Masquerade. Sekarang, aku bisa merasakan kalau pengejaranaku sudah membawaku semakin dekat dengan Toby. Kalau saja aku bisa menemukan satu titik lemahnya, atau satu saja kesempatan untuk menyerangnya, maka aku akan memanfaatkannya dengan baik. Dengan begitu, maka aku akan bisa mengakhiri pengejaranku terhadap Toby.

Aku bisa merasakan kalau misi ini akan selesai sebentar lagi. Walau begitu, sisi jahat dalam diriku agak kesal karena misi ini tidak bisa lebih cepat selesai. Aku mengerti kalau dia ingin sekali segera untuk menghabisi Toby, tapi aku dan sisi logisku berusaha untuk menenangkannya dan mengatakan kalau semuanya akan lebih baik jika di lakukan dengan perlahan.

Perasaan frustasi itu tidak hanya dirasakan oleh satu sisi dari diriku, tapi juga oleh partnerku, Dion Roux. Dia adalah partnerku dalam misi ini, yang membantuku dalam melacak dan melumpuhkan kekuatan Le Masquerade. Dia sudah mengamati Le Masquerade sejak lama, dan aku tidak heran kalau dia sudah mulai kesal akan perkembangan misi kami yang agak lambat ini. Semoga saja akan ada kesempatan untuk menyerang Toby nantinya, karena kami memang harus melakukannya, cepat atau lambat.

MasqueradeWhere stories live. Discover now