7 (a)

32 5 3
                                    

Hello good night

Hope you are in good and healthy condition

Please enjoy this story

Happy reading

😊😊😊




🌹🌹🌹🌹🌹





Flashback on

Seorang gadis dengan penampilan sederhana sedang berjalan menuju penitipan mukena di masjid tempat dia melaksanakan shalat wajib ashar. Karena waktu sudah menunjukkan jam stengah 4 sore, jadi gadis tersebut tentunya melaksanakan shalat ashar.

Gadis itu berjalan menuju tempat penitipan mukena yang letaknya tidak jauh dari pintu keluar. Dia berjongkok karena memang yang sang penjaga mukena duduk lesehan seperti orang jualan di pasar malam. Dia menyerahkan mukena yang dia pinjam kepada sang penjaga sambil tersenyum.

“terima kasih,” kata gadis itu

“sama-sama mba,” balas sang penjaga mukena sambil tersenyum juga

Kemudian gadis itu berdiri dan berhenti di depan kotak besar yang letaknya tidak jauh dari tempat peminjaman mukena. Gadis itu cukup lama berdiri disitu. Entah apa yang dia lakukan disitu.

Ternyata gadis itu sedang mencari sesuatu di dalam tasnya. Cukup lama dia menundukkan kepala dan melihat tasnya sambil tangannya bergerak-gerak di dalam tasnya. Kemudian dia memasukkan sesuatu di kotak di depannya. Memasukkan sesuatu yang berwarna putih.

Setelah memasukkannya di dalam, dia langsung pergi. Benda berwarna putih yang dimasukkan gadis itu adalah amplop. Kotak yang ada di depannya tadi adalah kotak amal masjid. Jadi gadis itu memasukkan amplop putoh di dalam kotak masjid itu.

Awlnya takmir masjid terkejut karena menemukan amplop di kotak amal saat sedang menghitung pemasukan infaq dan shadaqah yang dilakukan setiap akhir bulan. Takmir masjid akan menghitung pemasukan masjid melalui kotak amal, infaq, shadaqah, zakat mal atau waqaf yang berupa uang.

Hal itu dilakukan untuk pembukuan dan rekapnya akan digunakan untuk pembangunan masjid dan kegiatan operasional lainnya disetiap bulannya.

Sudah 3 bulan takmir masjid menemukan amplop di dalam kota amal yang diletakkan di tempat shalat perempuan. Uang yang ada di dalam amplop pun tidak sedikit. Karena takmir masjid sedikit penasaran, jadi beliau mengecek cctv yang memang dipasang dekat kotak amal. Karena untuk berjaga – jaga dari kejadian yang tidak diinginkan.

Akhirnya takmir mengetahui siapa pemberi amplop tersebut. Gadis itu sudah melakukan hal tersebut 3 kali selama 3 bulan bertutur – turut. Gadis itu melakukannya setiap awal bulan dan setelah gadis itu melaksanakan shalat di masjid tersebut.

Ini adalah bulan ke empat. Seorang takmir masjid sedanh you mengawasi CCTV. Beliau menemukan gadis tersebut memasukkan amplop lagi ke dalam kotak amal. Kemudian petugas takmir tersebut memberitahukan kepada kepala takmir, setelah selesai menjadi imam di masjid.

“pak Haji, perempuan itu yang memasukkan amplop ke dalam kotak amal 3 bulan yang lalu. Dan perempuan itu memasukkan lagi amplop ke dalam kotak amal,” kata petugas takmir kepada kepala takmir

“gadis yang memakai baju hijau itu?” tanya kepala takmir

“iya pak haji, saya tadi sudah memeriksanya melalui CCTV,” jawab penjaga takmir

“baiklah, saya akan menemui gadis itu. Terimakasih,” kata kepala takmir tersebut

Seorang laki-laki yang terlihat berumur sedang berjalan menjauhi pintu utama masjid. Laki-laki itu memakai baju koko putih dan sarung berwarna hitam motif garis. Tidak lupa peci hitam yang dikenakan di kepala serta surban yang disampirkan di pundak beliau. Terlihat sekali seperti kiayi di pondok pesantren. Beliau adalah kepala takmir masjid besar yang ada di pusat kota, beliau adalah pak Sofyan, sering dipanggil dengan pak Haji.

assalamualaikum…. “ sapa pak Sofyan dengan salam kepada gadis yang ada di depannya

wa’alaikumsalam…. “ jawab gadis itu dengan tersenyum

“ada apa pak? Ada yang bisa saya bantu?” lanjut gadis itu

“tidak ada apa-apa, saya hanya ingin bertanya pada mbak nya, Bolehkah?” tanya bapak itu

“iya pak, anda ingin bertanya apa?” jawab gadis itu dengan sopan

“mohon maaf sebelumnya ya mbak, takut kalau pertanyaan saya nanti sedikit menyinggung mbak nya,” kata pak Sofyan sedikit tidak enak





🌹🌹🌹🌹🌹





Enough for today

I will up the 7 (b) part in dawn, insyaallah

Don't forget vote and comment

Follow my account

Thank you have comment and vote my story

Thank have read my story

Have a nice day

😉😉😉

AM I LATE? - EndWhere stories live. Discover now