Epilog

1.2K 46 8
                                    

Pada akhirnya semesta selalu punya kendali penuh dalam perputaran kehidupan setiap mahluk yang ada di dalamya. Semesta selalu punya kejutan yang tak pernah bisa di tebak. Semesta pernah membawa seseorang datang seolah dialah yang akan menemani kita sampai akhir, namun kadang semesta juga suka bercanda. Mengambil paksa seseorang yang tidak di takdirkan untuk kita. Mempermainkan perasaan kita dengan alur tarik ulur yang meleahkan.

Bagi Viona hidup adalah serangkaian pembelajaran yang datang untuk mendewasakannya. Semua lukanya di masalalu adalah yang membentuk dirinya di masa sekarang. Tak pernah ada yang Viona sesalkan dalam setiap perjalan hidupnya. Karena tanpa semua air mata yang pernah menemani tiap malam menjelang tidurnya tentu tidak akan pernah ada tawa yang kini menghiasi bibirnya.

Tak ada satupun manusia yang punya kendali dalam perputaran takdir. Mereka hanya perlu menurut dan patuh pada setiap keadaan yang telah Tuhan tetapkan.

Dan pada setiap ujung kisah kata 'Selamat' adalah penutup untuk semua rangkaian perjalanan kehidupan. Selamat karena sudah mendapatkan semua yang sudah diperjuangkan. Atau mungkin juga 'Selamat Tinggal', sebab nyatanya Tuhan selalu punya cara tersindiri dalam menuliskan alur kehidupan mahluknya. Dan perpisahan termasuk dalam salah satu dari sekian juta hal yang harus di rayakan. Baik dengan tangis darah atau sebuah senyum sumringah. Perpisahan adalah bagian terindah dalam sebuah perjalanan kehidupan. Garis finish dari semua perjalanan adalah sebuah perpisahan. Garis akhir untuk menyambut hari-hari penuh rindu juga suasana baru.

"Congratulations glad you're doing great"

-End-

Finnaly sampai di part terakhir di congratulations.

Sedikit cerita tentang awal mula terciptanya cerita ini. Cerita ini terisnpiras dari lagu day6 yang judulnya "Congratulations". Lagunya sendiri bercerita tentang sebuah hubungan, dimana salah satu pihaknya meminta untuk istirahat (break). Namun seiring berjalannya waktu pihak yang meminta waktu tersebut justru memulai hubungan yang baru dengan orang lain. Mungkin secara garisnya cerita aku berbeda sama versi lagunya, tapi lagu itu bener-bener menginsipirasi aku banget.

Cerita ini sebenernya udah tamat dari bulan Agustus, tapi aku remake ulang dengan tambahan beberapa part.

Terimakasih sudah membaca Congratulations dan setia memberikan dukungan.

Sampai jumpa lagi di cerita Author yang lainnya.

With Love,

-Cana Lily-

CongratulationsWhere stories live. Discover now