★09★

34.3K 2.9K 286
                                    

-Kenzo's P.o.V-

"DASAARR GOMBALLLL!!!!" teriak Randy.

Begitu denger teriakan Randy, refleks gue langsung loncat kaget.

"B-BUKAN!! WOI! RAND!!" Teriak gue balik. Udah kayak suami yang kepergok istrinya lagi jalan ama mbak-mbak muda di mall. Itulah perumpamaan situasi gue saat ini.

"UDAH NGGAK USAH BANYAK NGELES! LU KAMPRETT!!" bales Randy. Mahasiswa laen yang pas lagi jalan atau nongkrong disitu pada ngeliatin syuting telenova yang live ini. Berasa kayak sinetron banget gue ama Randy. "Apa? Apa sih? Bertengkar?". "Pacaran tuh mereka?? Apa nih?" bisik-bisik gaje dari depan belakang

Randy buang mukanya dari gue dan langsung ngidupin mesin motornya lagi dan pergi gitu aja.

"Arara"

Gue langsung noleh ke Akane yang masih gelayutan dilengan gue. Tapi sebelum ngomong empat mata ama nih cewek, gue harus ngusir hama betina lainnya yang ngerubungin gue. Bikin salah kaprah! Mampus aja kalo Randy nggak mau lagi ama gue.

"Kenzo, tadi tuh siapa? Yang teriak gombal ke kamu?"

"Sebelum gue jawab, gue bisa minta tolong nggak?"

"Apa?"

"Bisa minggir nggak? Gue mulai risih digelayutin gini nih" ujar gue dengan suara ngebass yang sangar. Kedengeran agak galak dan teges

"Erm.. Tapi yang gelayutan di kamukan bukan kita-kita. Cewek kamu tuh yang gelayutan" bales cewek-cewek. Guepun sadar ternyata cuma Akane doang yang nempel-nempel.

"Ih, Kenzo GR-an banget deh. Jijai ah" ujar salah seorang cewek dan merekapun mulai bubar ninggalin gue, dan cuma Akane doang yang masih gelayutan.

DEMI APA GUE BERMAKSUD KELIATAN COOL DAN SANGAR TAPI YANG ADA KEBEG—KEKHILAFAN GUE MALAH YANG KELIATAN... berakhirlah sudah imej gue sebagai cowok yang dingin dan misterius...

Guepun narik Akane lepas dari lengan gue dan bawa dia jalan sampe ke luar gedung HI.

"Nande kimi wa koko ni irun da yo?!"  tanya gue ke Akane yang senyum-senyum (Lo, kenapa bisa ada disini sih?!)

"Dattee... Aku ingin bertemu Ken-kun!" jawab Akane dengan bahasa Indonesia logat Jepang.

Sambil ngehela napas gue cuma ngeliatin Akane yang majang tampang tanpa dosa. Cewek yang sok polos dan tanpa dosa depan gue ini namanya Sumizome Akane, dia anak tetangga sebelah rumah Nenek yang di Jepang. Akane lebih tua 3 tahun dari gue, tapi kalo gue panggil dia dengan sebutan –neechan' bahasa Indonesianya mbak yang ada dia bakal gorok gue idup-idup. Apapun yang terjadi dia nggak mau dipanggil neechan atau dia bilang tua. Cewek emang begitu, umur udah kepala dua tapi kelakuan masih aja kayak kepala satu dan pingin dipanggil kayak anak-anak.

"Kenapa tidak menelpon dulu?!"

"Are?"

"Jakaruta ni kuru nara, denwa ya meeru gurai kure yo, --ttaku" (Kalau mau datang ke Jakarta, telpon atau nggak kirim email dong, lo tuh emang..)

"Sudah telepon! Yuko-bachan ni mou denwa o kaketa kara yo!" (Aku sudah telpon ke Tante Yuko kok!)

Akane ini di Jepang, ambil jurusan pendidikan guru bahasa Jepang sebagai jurusan utama dan bahasa Indonesia, jurusan kedua. Jadi dia bahasa Indonesia pahamlah, meski nggak semua. Akane bilang setelah lulus dia mau cari kerja di Indonesia sebagai guru bahasa Jepang. Mungkin gegara dia sering maen ama gue, dia jadi seneng banget soal Indonesia.

My Darling Randere [ 2 ] Donde viven las historias. Descúbrelo ahora