★18★

34.5K 2.8K 198
                                    


-Jevan's P.o.V-

Pesawat landing dengan selamat di bandara Schönefeld Berlin, Jerman. Gue keluar dari ruang imigrasi setelah ngurus semua keperluan imigrasi. Perjalanan Jakarta Berlin bener-bener ngebuat pantat gue kempes, pegel dan males untuk jalan. Pingin banget gue langsung tidur.

Tapi karena hari ini adalah hari istimewa makanya gue nggak bikin jadi bad mood gegara hal sepele. Sambil ngeluarin hp dari kantong jaket gue, gue mulai mengamati sekeliling.

Ada bayanganlah gimana negara barat dan tradisinya. Karena itu gue nggak begitu kaget ngeliat hal dan orang yang unik dengan selera mereka. Karena menurut gue lebih unikkan orang-orang di Indo.

Setelah berhasil dapet koneksi wifi gratis bandara, gue buka LINE gue dan mulai liat chattingan gue ama Arjuna. Gue masih inget beberapa hari lalu Arjuna ngirimin gue alamat rumah Omnya. Setelah gue nemu alamat yang gue cari gue mulai bergegas keluar dari bandara.

Ini baru yang dinamakan tantang. Gimana cara bilang ke petugas taksi buat nganterin gue ke alamat Arjuna, Mana gue nggak ngerti bahasa Jerman meski selama 5 hari lalu gue udah baca-baca buku bahasa Jerman tapi... ya gitulah kalo belajar SKS, di SMA dulu gue bodohnya nggak ambil ekstra Jerman juga. Tapi siapa yang tau juga gue bakal dapet cowok blasteran Jerman. Guepun hanya geli dan tanpa sadar gue senyum-senyum sendiri.

Gue mendekati salah satu mobil taksi yang parkir di depan bandara, sambil ngetuk kaca mobil taksi gue nunggu jawaban dari si supir

"Guten tag" sapa gue begitu supir taksi menurunkan kaca jendela

"Ah! Guten tag, kann ich Ihnen helfen?" ujar si supir.

Mampus! Gue nggak ngerti dia ngomong apa. Tapi secara logika kalo dia supir dia pasti tanya apa yang gue perlukan. Semoga aja sih iya-

"Uh..mm.." Gue mulai buka translate online dan nulis kalimat yang pingin gue omongin. Setelah dapet gue nunjukin hp gue ke supir taksi dan supir taksi itu senyum ke gue.

"Wo wohnst du?"

"Ah? Uh... Sorry, I don't understand.." ujar gue yang setengahnya malu.

"Hahaha! No problem Sir! I understand English!"

Gue langsung nepok jidat gue kesel. Bilanglah pak dari tadi kalo bisa bahasa Inggris!

"Um.. can you take me to this address, please?"

"Sure!" jawab si supir dan guepun masuk ke taksi setelah si supir bilang dia bisa nganterin gue ke alamatnya Arjuna.

Rekomen banget deh buat yang mau ke luar negeri, persiapan belajar bahasa dulu jauh-jauh hari. Jangan model translate online kayak gini nih. Malu banget dah

Dan gue nggak bisa nelpon Arjuna, ngasih kabar kalo gue di Jerman. Bagaimanapun juga gue mau bikin surprise buat Arjuna.

Taksipun melaju dengan cepat ke alamat yang gue tuju. Nggak nyangka juga ternyata lumayan jauh dari bandara ke rumah Omnya Arjuna. Tapi demi Arjuna gue, sejauh apapun bakal gue jalanin. Lagian juga ini buat kelangsungan hubungan kita berdua. Ah, plus buat ngejauhin Arjuna dari cowok bule yang deket-deket dia.

"Sir" panggil pak Supir

"Yes??" Gue yang masih ngalamunin soal lain, kaget pas dipanggil si pak supir. Sadar kalo taksi sudah brenti, dan sebuah rumah khas eropa sudah menyambut gue.

"Danke" ujar gue sambil narik tas bawaan gue keluar dari mobil taksi.

Guepun melangkah masuk sampai ke pintu depan rumah Om Arjuna. Yang entah kenapa bikin gue deg-deg'an banget. Yang pernah ketemu sama idolanya terus diajak jabat tangan pasti tau gimanalah. Ato nggak yang pernah ngapel ke rumah doinya dan bakal ketemu ama bapaknya. Oke, itu mungkin deg-deg'an yang agak beda.

My Darling Randere [ 2 ] Where stories live. Discover now