★29★

28.4K 2.7K 331
                                    

-Kenzo's P.o.V-

Setelah lewat satu minggu gue denger dari Jevan kalo Randy sendiri nggak mau bicara kenapa dia ngejauhin dan bahkan nolak gue, gue semakin deket ama Wendy. Meski deket, gue ama Wendy belum masuk ke tahap yang lebih serius. Gue belum minta Wendy jadi pacar gue, juga Wendy belum minta gue untuk jadi pacarnya.

Gue duduk di sofa yang kosong di lobby fakultas ekonomi. Kebetulan hari ini gue mau ngajak Jevan pergi buat cari buku refrensi tugas. Meskipun gue bilang ngajak Jevan, tapi kalo Wendy ada gue pasti juga bakal ngajak dia.

Nggak lama gerombolan anak ekonomi turun setelah jam kuliah mereka selesai. Ada yang sambil becandaan ada yang sibuk pegang hape, ada yang sibuk sayang-sayangan ama pacarnya. Jevan turun sambil becanda ama temen-temen cowoknya. Wendy jalan sambil ngobrol ama beberapa orang cewek. Randy juga turun, jalan sendiri. Nggak sengaja mata gue saling tatap ama mata Randy. Begitu dia ngeliat gue, Randy brenti dan balikin badannya, kemudian pergi naik lagi ke atas. Gue cuma ngrenyitin alis heran.

Dibanding orang yang nolak, dia lebih bersikap kayak orang yang ditolak. Emang selama satu minggu ini dia selalu ngehindar. Waktu diajak makan siang ama Jevan, dia nolak. Waktu diajak pulang bareng dia nolak juga. Gue semakin hari semakin ngerasa kalo bakal gagal manas-manasin Randy.

"Udah lama nunggunya, Zo?" tanya Jevan begitu dia pisah dari temen-temennya. "Nggak, baru aja kok" jawab gue. "Hai, Ken!" sapa Wendy yang sekarang udah di depan gue ama Jevan. "Hai. Gimana kuliah lo?" tanya gue. "Bagus!" jawab Wendy berseri-seri, gue membalas dengan senyuman. "Jadi pergi nggak nih?" tanya Jevan, "Yoi dong Pak" bales gue. "Mau pergi kemana, Ken?" tanya Wendy. "Mau ke Gramed, cari buku buat refrensi tugas gue" jawab gue, "Lo mau ikut Wend?" tanya gue ke Wendy. "Boleh??" Gue anggukin kepala sebagai jawaban.

"Ya udah, sekarang buruan cabut aja" Jevan nepuk pundak gue dan kita jalan keluar dari gedung fakultas ekonomi. Cuman baru melangkah beberapa jangkah, suara randy yang manggil Jevan bikin langkah gue brenti. Gue ngeliat Randy lari kearah Jevan, maksudnya kearah kita juga sambil bawa kertas-kertas.

"Kenapa, Rand?" tanya Jevan. Gue nggak mandang ke Randy, sebaliknya gue malah ngebuang muka. "Kata Indah ini fotocopy-an bahasa Inggris kemaren" jawab Randy. Gue ngelirik ke Randy sesaat tapi Wendy langsung narik gue agak jauh. Jevan ngeliatin gue terus ngehela napas dan Randy keliatan sebel karena tiba-tiba Jevan ngehela napas.

"Ken, kalo lu mikirin dia mulu entar lo bisa-bisa minta balikkan!" ujar si Wendy. Gue ngeliatin Randy yang lagi nerangin fotocopy bahasa Inggris. "Nggak, kayaknya gue nggak yakin bisa balikkan dengan gampang" jawab gue. Setelah selesai ama Randy, Jevan balik lagi nyamperin gue. "Udah yuk cabut" ajak Jevan dan gue kembali melangkah pergi, gue sempat ngelirik ke belakang, ngeliatin Randy yang berdiri ngeliatin gue. Tapi setiap kita saling tatap, Randy langsung pergi.

***

Minggu kedua sejak gue nggak akur ama Randy-

Kali ini Dhinar temen gue satu jurusan ngajak gue buat ngeliat anak klub badminton, tenis ama basket latihan. Gue awalnya menolak karena gue nggak tertarik, lebih enak gue pulang download anime, makan, nonton, tidur. Itu sih yang gue pikirin sebelum gue mulai penasaran pingin liat Randy latihan.

Kalo boleh jujur gue suka dengan sosok dia yang serius di lapangan basket. Tapi ke-tsundere-an dia bikin gue gigit jari karena dia susah dimengerti. Mungkin kalo kamus 'CARA MENGERTI CEWEK' 1000 lembar, 'CARA MENGERTI RANDERE' bisa nyampe 10,000 lembar. Dia adalah mahluk Tuhan yang paling complicated.

Singkatnya gue ama Dhinar ke klub-klub buat ngeliat mereka latihan, ngusilin atau sekedar liat cewek-cewek ber-oppai.

Tapi malangnya hari inipun, gue nggak nemuin sosok Randy. Dia itu kayak huruf 'N' di permen karet YOSAN. Pas diniatin dicari, nggak pernah muncul tapi pas gue nggak niat dia muncul mulu.

My Darling Randere [ 2 ] Where stories live. Discover now