★28★

29.8K 2.6K 427
                                    

-Randy's P.o.V-

Gue sampe di rumah setelah nolak ajakan Jevan buat ketemuan dan hangout. Jelas gue nggak akan bilang 'ya' setelah gue liat Kenzo. Jujur aja gue udah nyoba nggak keliatan sedih depan Jevan tapi pas ngeliat dia, gue merasa bersalah. Terus karena ada Wendy. Setelah gue minta Kenzo ngelupain gue dan cari orang lain, gue yakin Wendy udah hadir buat ngasih perhatian ke Kenzo. Kalo gue bilang 'iya' dan ikut, Wendy pasti uring-uringan dan dia pasti bilang gue munafik lagi. Entah apa yang dipikirin Kenzo soal gue, yang penting dia udah mutusin untuk ngelupain gue. Setidaknya dia bisikin gue "Good bye lah, Rand."

Gue matiin mesin motor, niat jalan masuk ke rumah tapi batal karena suara bokap yang marah-marah.

"KAMU ITU SUSAH KALO DINASEHATIN!! MAU JADI APA KAMU KALO TERUS-TERUS KAYAK GINI, MEY?!"

"AH!! AH!! UDAH BERAPA KALI MEY BILANG!! MEY NGGAK MAU!!"

"TERUS KAMU MAU DI RUMAH MULU KAYAK GINI?!"

"IYA! AYAH NGGAK USAH NGURUSIN LAGI!!"

Suara pintu yang dibanting ngebuat gue mengurungkan niat untuk masuk. Akhirnya gue cuma berdiri di depan pintu sampai bokap manggil gue.

"Randy, kamu udah pulang?" Gue noleh ke ayah yang lagi betulin dasinya, sambil duduk di sofa.

"Baru aja, Yah" jawab gue, agak ragu-ragu masuk ke dalem.

"Gimana kuliah kamu? Nggak ada masalahkan?" tanya Ayah yang sekarang ganti betulin jasnya. Gue gelengin kepala, "Nggak, nggak ada" Ayah nyamperin gue dan nepuk pundak gue. "Kamu emang satu-satunya anak Ayah ama Bunda yang bisa diandelin. Jangan kayak kakak kamu, seenaknya sendiri, diatur orangtua susah, dinasehatin malah ngebantah, besok mau jadi apa coba" gerutu ayah ke gue.

"Emangnya kak Mey kenapa? Ayah sama Bunda nggak pernah akur kalo soal kak Mey..." gue natap Ayah yang diem dan mijet keningnya.

"Udah, kamu nggak usah mikirin kak Mey, biarin dia jadi anak durhaka yang penting kamu nggak. Ngertikan?"

Gue anggukin kepala gue, "Karena dulu Bunda terlalu manjain dia, kakakmu jadi seenaknya. Tapi Ayah bangga sama kamu, kamu beda dari kakakmu" ujar Ayah lagi. Setelah itu Ayah pergi dan ninggalin gue ama kak Mey sendiri.

Ayah sama Bunda tinggal di lain kota setelah mereka sering ribut ama Kak Mey. Gue nggak tau kenapa tapi kayaknya kak Mey nggak suka disuruh kuliah di sini, cuman karena Ayah udah daftarin dia, dia kepaksa harus kuliah. Beberapa kali kak Mey cabut dan seenaknya, mungkin itu yang bikin Ayah marah.

Sekarang di Jakarta cuma ada gue ama kak Mey. Meski tiap minggu Ayah ke Jakarta buat nengok kita, tapi Bunda kadang dua minggu sekali, Kak Mey kalo udah di kamar, nggak mau keluar, gue jadi sering ngabisin waktu sendirian.

Ini bukan pertama kalinya, jadi gue liat mereka berantem. Biasanya gue bakal ke kamar dan bikin tugas, sekarangpun gue juga bermaksud ngerjain tugas dan nggak mikirin soal Ayah yang berantem ama kak Mey.

Setelah di kamar, gue lekas-lekas copot baju dan ganti kaos rumahan, celana kolor dan berbaringan di kasur.

Pertama guling ke kanan, gue diem beberapa saat.

Habis itu balik guling ke kiri, gue juga diem beberapa saat.

"Mungkin nantilah gue bikin tugasnya..." gumam gue yang pelan-pelan mulai menutup mata, tidur.

***

"Rand.."

"...ndy"

"Randy,"

Mata gue yang masih ngantuk beratpun kebuka setelah seseorang manggil nama gue. Di hadapan gue, Jevan duduk di kasur sambil ngeliatin gue yang masih ngantuk.

My Darling Randere [ 2 ] Where stories live. Discover now