★50★

26K 2.5K 774
                                    

-Mozaz's P.o.V-

Sejak ketemu ama Riki, gue ngerasa kalau tiap hari gue makin bahagia. Meski beberapa temen kerja di Pizza Hut bilang—

"Mozaz... shiftnya kebanyakan apa gimana, kadang-kadang pas baca buku senyum-senyum sendiri! Parno gue ama preman yang kebanyakan shift malem di sini!"

"Mana ini tempat banyak penunggunya! Bilangin Pak Yuda biar kasih Mozaz hari liburrrr!!"

Sampe sekarang juga gue nggak tau kenapa ama mereka semua, seenggaknya gara-gara mereka gue beneran dapet libur satu hari lebih banyak.

Sambil jogging keliling kompleks kost-kost'an gue masih mikirin apa hal-hal romantis apa yang bisa gue lakuin bareng ama Riki. Gue kadang ngerasa nggak masuk akal kenapa Riki mau sama orang kayak gue, secara diliat dari manapun, dia lebih bagus.

Riki... imut, baik, ramah, pinter juga, walau kadang sedikit nggak jelas—

Setelah matahari udah muncul dan udaranya makin panas, gue buru-buru balik ke kost, mandi, cari sarapan terus kerja lagi. Malemnya ngajak Riki ngedate mungkin boleh juga. Masih mikir apa yang mau gue lakuin buat ngedate, temen kost sebelah kamar gue keluar kamar dan lari ke arah gue.

"Mozz!!!"

"Lu kenapa?"

"Mozz! K-K-Kamar gue...kemasukan kecoa, Moz!! Bantuin bunuh kecoanya dong!" ujar temen gue histeris sambil meluk tangan gue.

"Lu cowok ama kecoa aja takut," komentar gue.

"Cowok juga manusia, Mozz!"

Supaya nih orang nggak makin ribut, gue masuk ke kamar dia dan cari dimana si kecoa yang dimaksud.

"Di mana sih?"

"Sebelah lemari baju tuh!" jawab temen gue sambil nunjuk ke arah lemari pakaian dia. Gue langsung ambil sapu dan siap ngirim kecoa ke alamnya.

"Udah mati."

"Buangin dong." pinta temen gue lagi, gue pake sapu dia lagi dan nyapu mayat kecoa sampe ke luar dari kamar dia dan balik lagi sapunya.

"Udah." jawab gue

"Makasih!! Asli kalo nggak ada lu, hari ini gue pasti nggak bisa pulang ke kost!" ujar temen gue yang beneran keliatan lega, "sama-sama." jawab gue sambil melangkah balik ke kamar, "Moz, hari ini lu ada acara??" tanya temen gue. Gue noleh ke belakang dan jawab, "ada." setelah itu langsung balik ke kamar.

Begitu masuk ke kamar, hp gue di atas meja tv bergetar.

1 pesan diterima>> Riki♡

Waktu gue liat gue dapet sms dari Riki, jantung gue jadi berdebar-debar. Pingin buka langsung sms-nya tapi gue nggak pingin ngilangi pemberitahuan di layar hp. Coba hp gue canggih, bisa screenshot.

Dari Riki:

Mozayang met pagi, hari ini gue mau ajak lu ngedate! Lu pilih mau ngedate di mana ya, ok?

a. Pizza Hut

b. PiZzA HuT :D

c. pizza hut.

Gue diem beberapa saat sambil baca sms dari Riki berulang-ulang.

"Apa hape gue yang error sampe semua hurufnya kebaca sama? Atau mata gue yang mulai nggak beres?" batin gue. Akhirnya hp gue matiin lagi, sims card ama baterai gue lepas, ambil selebaran cicilan motor dan kipasin hp gue.

Setelah agak dingin, gue pasang kembali sim card ama baterai, nyalain hp dan nunggu sampai logo hp ilang, layar simple jam muncul, baru gue buka lagi sms dari Riki.

My Darling Randere [ 2 ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang