★11★

35.7K 3K 559
                                    

-Riki's P.o.V-

Sambil nungguin Moza nyelesein shift kerjanya, gue pesen es teh di warung depan PH. Udah nggak sabar gue pingin banget mencicipi kelezatan pizza dan lelehan mozarella.

Es tehpun sudah hampir abis, tapi si Moza juga belum kunjung keluar dari PH. Guepun mulai galau. Kalau kemaleman entar gue pulang ngesot nih. Mana perut masih laper, bisa-bisa gue blablas ke dunia laen pas perjalanan pulang

"Haahh.."

Sambil ngehela napas, gue mulai ngaduk-aduk es teh yang tinggal se-per-empat. Pas hawa-hawanya gue mulai bete dan rese, yah, gue mulai lelah dan laper. Tiba-tiba dari belakang sesuatu ditusuk-tusukin ke punggung gue.

"MOZA!!" seru gue

Liat kardus PH yang menggoda, guepun langsung meluk kardus pizza itu.

"mozaaa, gue udah galau banget tau nggak. Gue udah nggak sabar pingin makan lo dan mencicipi lelehan lo yang aduhai~" ujar gue, masih meluk kardus pizza.

"S-Sorry..gue bikin lo..n-nungguin gue.."

Guepun dongak ke atas, tepatnya ke arah Moza. Cukup kaget juga waktu liat Moza pipinya merah dan matanya keliatan nervous gimana gitu.

Kenapa dia jadi malu gitu?

"Nggak papa, nggak papa" bales gue.

Si Moza duduk di sebelah gue dan mulai liat daftar menu yang ditempel di dinding warung.

"Lo, mau pesen makan malem?" tanya Moza. Gue gelengin kepala.

"Gak ada duit lagi. Kalo gue pesen makan, pulang alamat ngesot" bales gue. "Udah cukup dengan moza aja" tambah gue. Dan lagi-lagi wajah Moza jadi merah.

Dia beneran nggak sinkron, antara tampang ama sifatnya.

"G-Gue yang bayarin" ujar Moza.

"Eh?"

"Lo pesen aja... gue yang bayar nanti. Itung-itung buat ucapan maaf karena udah bikin lo nunggu lama" ujar Moza

Kenapa jadi awkward gini?

"Ya udah kalo lu maksa, gue pesen es jeruk aja deh" ujar gue

"Yakin?" tanya Moza, guepun manggut.

Moza mulai pesen makan dan minum. Sementara gue masih senyum-senyum ngeliatin yayang mozarella yang udah siap gue santap.

"Moza, gue tanya sesuatu boleh?"

Moza sedikit tersentak kaget tapi langsung ngangguk. "Apa?"

"Topping pizzanya apa?" tanya gue. Entah kenapa si Moza malah ngehela napas dan ngeliatin gue.

"Sosis, ikan tuna sama makaroni" jawab Moza.

Hmmph, bagus juga. Gue rasa si Moza milih kombinasi yang pas buat yayang mozarella, dan guepun pasti sanggup habisin nih semua!

Nggak lama pesenan Moza dateng bersama es jeruk yang gue pesen. "Makasih" ujar Moza ke pelayan, tapi pelayannya malah agak ngeri gitu. Wajarlah dia ngeri, orang nih cowok wajah preman tapi kelakuan kayak kasir indomaret. Yang sukanya "Selamat datang kakak, silahkan menikmati waktu belanja"

"Es jeruk aja cukup?" tanya Moza. Dia mulai ngaduk-aduk minumannya.

"Cukup cukup. Gue bukan orang dengan perut karet, jadi kalo udah makan pizza kagak bisa makan yang lain. Ah, kecuali kalo disuruh makan sesuatu yang ada lelehan moza.. " ujar gue sambil ngejilat bibir gue, bikin ngiler ngebayangin sesuatu yang dilelehin lelehan mozarella.

My Darling Randere [ 2 ] Where stories live. Discover now