delapan . mikey :(

211 22 0
                                    

Entah kemana langkah gue berjalan. Udah hampir dua jam gue berada di mall ini. Tangan gue ditarik kesana kemari sama cetta.

"Mik nanti dulu.."

"mik kesini mik"

"mik bagus gak?"

"Yang ini atau yang itu mik?"

"Mik nenggok kek! Yang mana nih ih!"

"Ambilin yang itu deh.."

"Bawaiiiiin.."

"Mik! Mike! Miki! Mikael! Michael beruang berwarna! Ahelah!"

Celotehan cetta masih terus terdengar sampe detik ini.

Sekarang Udah ke delapan kalinya gue masuk kesebuah butik pakaian. Padahal cetta udah bawa hampir enam tentengan ditangannya. Engga deng. Yang empat gue yang bawain. Duanya lagi sama dia. Nge-Babu lagi kan gue -_-

"Cepet cet, gue duduk dulu deh. Lu pilih yang lain sana. Gue tunggu sini.." eluh gue. Akhirnya gue duduk disebuah kursi yang gak cukup panjang dekat ruang pas.

"Yaelah mik. Tapi janji jangan pergi. Jangan kabur lu!" Ucap cetta.

"Iya iya. Elah.."

"Yaudah. Gue kesana dulu. Jangan kemana-mana!" Ucap cetta sebelum dia pergi. Gue ngangguk gak berdaya.

Asli cape bor nungguin cewe yang satu ini. Beda banget sama lucia yang gak macem-macem. Lucia gak pernah minta gue nemenin ke mall selama ini. Palingan kita ke mall cuma buat main timezone atau nonton bioskop. Selain itu, kaya beli baju gini, lucia gak pernah ngerepotin gue. Palingan dia pergi sama temen cewenya atau sama mommynya. Gak kaya cetta. Ampun deh.

Dret dret dret

Handphone gue berdering. Satu pesan masuk.

15:57
Baby lucia

"Mikey? Mau temenin aku beli kado buat hailey gak? Kamu gak lupakan kalo partynya nanti malam?"

Begitu pesannya.

Nahlo! Gue lupa! Malam ini temen gue, yang juga temennya lucia ulang tahun. Dan dia undang gue sama lucia untuk datang ke partynya. Dan sampe sore ini gue belum beli kado buat dia. Dan lucia minta temenin beli kado. Dan gue lagi disini sama cetta. Dan dan dan lebih gak mungkin lagi kalo gue tinggal cetta sendirian disini. Bisa diamuk gue sama mom gue.

14:00
To : baby lucia

"Aku lagi diluar babe. Kalo kamu pergi beli sendiri gapapa? Nanti malem baru aku jemput"

*send*

14:03
Baby lucia

"Yaudah aku pergi sendiri aja mik. Jangan telat ya nanti malam (:"

14:05
To: baby lucia

"Maaf ya sayang..
Nanti mik jemput jam 7
Dandan yang cantik xx
Love u :*"

*send*

14:07
Baby lucia

"Iya mikiiiii :*
Loveeee youuuuu toooo :* "

14:12
To: baby lucia

"love you three :* xD"

*send*
*just read*

-
Lucia POV

Hari ini michael belum sms sama sekali. Biasanya sih kalo kaya gini, mik lagi sibuk sama bandnya. Atau keasikan main game. Atau tidur. Atau sekedar hangout sama calum, luke dan ashton. Cuma empat hal itu doang yang bikin mik biasanya gak kasih kabar. Jadi berpikit positif aja. Lagian michael gak pernah macem-macem. Apa lagi bohong. Jadi percaya deh sama mike.

Aku coba kirim pesan singkat untuk mike sore ini. untuk memintanya menemani ku membeli kado ulang tahun hailey. Yup. Malam ini seharusnya kami pergi kepesta ulang tahun hailey. Tapi nyatanya sampai sekarang aku belum membeli kado untuknya.

Sayang, saat aku meminta michael untuk menemaniku, dia bilang tidak bisa. Entah apa alasannya. Jadi aku memutuskan untuk pergi ke mall seorang diri.

"Harusnya mike ikut. Mungkin dia bisa membantu memilihkan pakaian yang pas.." gumamku saat memilih-milih barisan tshirt yang bagus untuk kado hailey.

Aku memilih satu baju. Tshirt dengan warna putih yang bergambarkan ketchup. Aku tau itu kesukaan hailey saat pertama kali hailey melihat ketchup milik calum.

Saat aku berjalan menuju kasir. Aku melihat seperti seseorang dengan flannel yang sama seperti michael. Saat aku mencoba lebih mendekat. Ternyata rambutnyapun seperti warna rambut michael.

Tapi apa mungkin itu michael? Dengan seorang wanita didepannya? Whats?

Aku lebih mendekat sekarang. Tapi tidak terlalu dekat. Aku mengumpat dibalik barisan baju yang menutupi keberadaanku. Aku tidak mau sampai terlihat.

"Astaga itu bukannya cetta?" Kataku dalam hati.

Yup. Itu cetta. Benar-benar cetta. Aku hafal betul wajahnya.

Apa yang dilakukannya? Kenapa harus bersama michael? Dan oh my god! Baru saja aku melihat michael membetulkan tatanan rambut cetta. Dan lalu cetta merangkul lengan michael, dan mereka pergi.

Mikey :(

Kenapa kau pergi dengan cetta. Kenapa kau tidak memilih pergi menemaniku membeli kado untuk hailey.

Ternyata demi cetta..

Jadi, aku salah menilai cetta. Aku kira dia hanya anak dari teman mom karen.

Tapi setelah dilihat seperti tadi. Sepertinya ada yang lebih. Entahlah..

Mikey :(

------------------------------------------------------

Give meh your commeeent :'3

Dev xx

IDIOT FAMILYWhere stories live. Discover now